Comscore Tracker

Bungkam Girona, Real Madrid Raih Tiket Terakhir Semifinal Copa del Rey

Hala Madrid!

Real Madrid menjadi tim terakhir yang berhasil meraih tiket semifinal Copa del Rey usai kalahkan Girona di leg kedua dengan skor 1-3 pada Jumat dini hari (01/02). Karim Benzema berhasil cetak brace di menit ke-27 dan 43, sedangkan satu gol lainnya berhasil dicetak oleh Marco Llorente (76').

Tuan rumah Girona mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-71 melalui gol Pedro Porro. Dengan kemenangan ini, Real Madrid unggul aggregate 7-3 dan menyusul Barcelona, Valencia dan Real Betis di babak semifinal.

1. Babak pertama menjadi pembuktian ketajaman Karim Benzema

Bungkam Girona, Real Madrid Raih Tiket Terakhir Semifinal Copa del Reytwitter.com/realmadrid

Girona yang tertinggal margin dua gol langsung berinisiatif menyerang sejak menit awal. Laga baru berjalan empat menit, Girona hampir saja unggul terlebih dahulu jika saja tendangan freekick tidak membentur gawang Kelor Navas.

Meski sempat terkurung di awal laga, Real Madrid mampu membuka keunggulan di menit ke-27 melalui kaki Karim Benzema usai menerima umpan Dani Carvajal. Benzema memang tampil moncer dalam laga tersebut setelah kembali mencetak gol kedua melalui sudut sempit dua menit sebelum babak pertama usai.

Gol tersebut menjadi gol ketiganya ke gawang Girona setelah mampu cetak satu gol pada pertandingan pertama.

2. Girona sempat perkecil ketertinggalan, namun Real Madrid masih terlalu tangguh

Bungkam Girona, Real Madrid Raih Tiket Terakhir Semifinal Copa del Reytwitter.com/realmadrid

Tempo permainan di babak kedua cenderung menurun. Santiago Solari menarik dua pemain intinya, Karim Benzema dan Sergio Ramos di pertengahan laga dengan memasukan Marco Assensio dan Nacho.

Baru masuk, Assensio hampir saja memperbesar keunggulan Madrid di menit ke-65, sayang berhasil ditepis kiper Girona, Iraizoz. Girona sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-71. Berawal dari serangan balik cepat, Porro yang menerima umpan dari Alex Pachon sukses memperdaya Keylor Navas.

Real Madrid merespon gol lawan dengan cepat, lima menit kemudian mereka berhasil melebarkan keunggulan melalui tembakan menyusur tanah Marcos Llorente dari luar kotak penalti. Hingga laga usai, skor 1-3 pun tetap bertahan dan memastikan langkah Real Madrid ke babak semifinal Copa del Rey musim ini.

Baca Juga: Copa Del Rey: Real Madrid Bungkam Girona, Sergio Ramos Cetak Dua Gol

3. Solari: Ini adalah tim para pejuang!

Bungkam Girona, Real Madrid Raih Tiket Terakhir Semifinal Copa del Reytn.com.ar

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari memberikan pujian bagi striker andalannya, Karim Benzema yang  berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga melawan Girona. Sempat tumpul, dalam beberapa laga terakhir  ketajaman Karim Benzema akhirnya kembali.

Solari lantas menegaskan ketidakheranannya pada ketajaman Benzema. Usai laga dia hadirkan guyonan satir, dengan meminta maaf pada setiap orang yang telah melewatkan kualitas mantan striker Olympique Lyon tersebut.

Dia pun memuji skuadnya yang memiliki mental pejuang dan juara. Tiga hari kemudian, Madrid sendiri akan kembali bertanding di ajang La Liga dengan melawan tim peringkat lima, Alaves.

"Saya meminta maaf pada setiap orang melewatkan Benzema selama ini. Masih ada waktu untuk lebih memahami dirinya, buat mereka yang baru pertama kali melihatnya pekan lalu," ujar Solari. "Selain itu terdapat spirit kompetitif yang selalu menjaga tim ini. Ini adalah tim para pejuang dan para juara, yang punya tantangan untuk melanjutkan kejayaan."

Baca Juga: Copa Del Rey: Debut Boateng Diwarnai Kekalahan Barcelona Atas Sevilla

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya