Tampil Moncer, Wonderkid Real Madrid Jadi Rebutan Klub Top Inggris

Saat ini ia sedang dipinjam Real Sociedad

Klub-klub Liga Inggris, Man City dan Arsenal dikabarkan sedang berebut untuk mendapatkan wonderkid miliki Real Madrid, Martin Odeegard. Pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan salah satu talenta muda terbaik Eropa yang saat ini sedang dalam masa peminjaman di Real Sociedad.

Tunjukan performa impresif di musim ini dan memiliki talenta yang menjanjikan, Odegaard mulai menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ceritanya.

1. Belum bisa menembus tim utama Real Madrid

Tampil Moncer, Wonderkid Real Madrid Jadi Rebutan Klub Top Inggrisrealsociedad.eus

Berkat talenta yang dimilikinya, pada tahun 2015 Real Madrid merekrut Martin Odegaard yang masih berusia 16 tahun dari Stromgodset. Sayangnya, pemain asal Norwegia tersebut belum mampu menembus tim utama Real Madrid yang diisi oleh nama-nama besar.

Ia lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain dan yang terbaru adalah Real Sociedad, di mana ia akan bertahan selama satu musim. Real Madrid sendiri terancam kehilangan aset mudanya tersebut karena beberapa tim besar Inggris sangat menginginkannya.

Madrid sendiri bukanlah tempat yang nyaman bagi para pemain muda bertalenta. Nama-nama seperti Vinicius Jr dan Brahim Diaz saja saat ini lebih sering duduk di bangku cadangan dan kesulitan berkembang.

Baca Juga: Tersisih dari Juventus, Emre Can Ingin Gabung Real Madrid

2. Jadi rebutan tim-tim besar Inggris

Tampil Moncer, Wonderkid Real Madrid Jadi Rebutan Klub Top Inggrisforbes.com

Terbuang dari Real Madrid, musim ini Odegaard justru tampilkan performa apik bersama Real Sociedad. Ia sukses catatkan dua gol dan dua assist dari 7 laga di La Liga musim ini dan membawa Sociedad bercokol di posisi ke-5 sementara.

Aksi dan talentanya tersebut pun menarik minat banyak klub Inggris. Salah satunya adalah Arsenal yang akan memplotnya sebagai calon pengganti Mesut Ozil. Odegaard sendiri merupakan pemain yang multitalenta bisa ditempatkan sebagai striker, winger maupun gelandang.

Selain Arsenal, Man City, Wolverhampton dan Manchester United pun mulai menunjukkan ketertarikannya dan siap untuk memburu sang pemain di bursa transfer nanti.

3. Ditolak Zinedine Zidane

Tampil Moncer, Wonderkid Real Madrid Jadi Rebutan Klub Top Inggrisen.as.com

Dilansir dari Sportsmole, Zidane sendiri sebenarnya menyadari potensi yang dimiliki oleh Odegaard. ia bahkan memantau langsung perkembangan sang pemain di Real Sociedad. Namun Zidane juga berpendapat jika Odegaard masih belum matang dan masih butuh pengalaman, sehingga peminjaman ke klub lain menjadi opsi yang baik.

Sang pelatih pun kabarnya langsung menolak tawaran yang hadir dari Arsenal dan Man City kepada Odegaard. Zidane kabarnya sedang mempersiapkan sang pemain untuk menjadi bagian dari timnya di musim depan.

Baca Juga: Angel Di Maria Cetak Dua Gol, PSG Permalukan Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya