Comscore Tracker

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Berasal dari Jerman

Antonio Rudiger resmi berkostum Real Madrid

Jerman dianggap sebagai salah satu negara yang memiliki sejarah sepak bola luar biasa. Mereka memiliki sistem pembinaan terbaik dan kerap melahirkan banyak bintang setiap tahunnya.

Tidak mengherankan banyak pemain Jerman bermain di klub-klub raksasa Eropa, salah satunya Real Madrid. Terbaru klub tersukses di Liga Champions ini telah mendatangkan Antonio Rudiger. Berikut ini lima rekrutan terakhir El Real yang berasal dari Jerman.

 

1. Cristoph Metzelder

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Berasal dari Jermanpotret Cristoph Metzelder (thesefootballtimes.com)

Cristoph Metzelder adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Borussia Dortmund pada era 2000-an. Dia sukses persembahkan satu gelar Bundesliga selama enam tahun membela klub Bundesliga tersebut.

Pada musim panas 2007 Real Madrid menampung sang bek tengah dengan status free transfer. Sayang nasibnya tidak mujur karena lebih sering bergelut dengan cedera. Selama tiga musim di Santiago Bernabeu dia hanya memainkan 31 penampilan sebelum dilepas ke FC Schalke pada 2010.

2. Sami Khedira

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Berasal dari Jermanpotret Sami Khedita (realmadrid.com)

Sami Khedira didatangkan Real Madrid pada musim panas 2010 dengan harga 14 juta euro atau sekitar Rp2019 miliar dari VFB Stuttgart. Dia cukup diandalkan untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

Bek berdarah Turki ini memainkan 160 pertandingan dengan persembahan 1 trofi Liga Champions, 1 gelar LaLiga, dan 2 Club World Cup. Pasca kontraknya habis pada 2015, dia hijrah ke Juventus dan tak kalah sukses dengan meraih 5 gelar Scudetto. Sang pemain telah resmi gantung sepatu pada akhir musim 2020/2021 bersama Herta Berlin.

Baca Juga: Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

3. Mesut Ozil

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Berasal dari Jermanpotret Mesut Ozil (realmadrid.com)

Mesut Ozil menunjukkan sinar bintang saat tampil apik bersama Werder Bremen. Real Madrid pun langsung melamar dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp282 miliar pada musim panas 2010. Sinarnya semakin terang saat berkostum Los Blancos.

Dia menjadi pelayan yang sempurna bagi Cristiano Ronaldo. Ozil mempersembahkan 27 gol dan 80 assist dari 159 penampilan. Namun, Real Madrid kemudian melepasnya ke Arsenal dengan harga 47 juta euro atau sekitar Rp736 miliar. Dana tersebut digunakan untuk mendatangkan Gareth Bale. Hal ini sempat membuat Cristiano Ronaldo kesal pada manajemen Real Madrid.

4. Toni Kroos

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Berasal dari Jermanpotret Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Pada musim panas 2014, Bayern Munich melepas salah satu gelandang terbaiknya, Toni Kroos, ke Real Madrid. Dia dilepas hanya dengan harga 25 juta euro atau sekitar 391 miliar. Kroos tidak puas dengan tawaran yang diberikan mantan klubnya dan itu membuat dia pergi.

Namun, hal ini menjadi keputusan terbaik dalam kariernya. Di Real Madrid dia meraih segalanya. Kroos adalah kunci Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions sedekade terakhir. Dia telah memainkan 364 penampilan dengan torehan 25 gol dan 83 assist. 

5. Antonio Rudiger

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid yang Berasal dari Jermanpotret Antonio Rudiger (realmadrid.com)

Antonio Rudiger adalah salah satu kunci Chelsea meraih gelar Liga Champions pada musim 2020/2021. Duetnya dengan Andreas Christensen menjadi salah satu benteng pertahanan terbaik di Premier League. Namun, The Blues harus kehilangan bek tengahnya pada Juni 2022.

Mereka gagal memperpanjang kontraknya. Real Madrid menjadi klub yang beruntung menampung eks pemain AS Roma ini secara gratis. Dia diplot sebagai suksesor Sergio Ramos dan Raphael Varane yang telah meninggalkan klub pada musim panas 2021. Antonio Rudiger menandatangani kontrak selama empat tahun.

 

Para pemain asal Jerman yang menghuni Real Madrid selalu memiliki catatan positif. Saat ini El Real memiliki dua pemain asal Jerman dengan status pemain bintang. Keduanya pun memiliki pengalaman luas dan bermental juara. Bisakah Real Madrid kembali menguasai Eropa pada musim mendatang?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 22 Real Madrid sebelum Antonio Rudiger

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya