Comscore Tracker

Resmi! Daniele De Rossi Bakal Tinggalkan AS Roma di Akhir Musim

Arrivederci captain!

Karir panjang kapten AS Roma, Daniele De Rossi di Olimpico dipastikan akan berakhir di musim ini. Hal tersebut bahkan sudah dikonfirmasi pihak klub melalui pernyataan langsung presiden AS Roma, Jim Pallotta. De Rossi merupakan produks asli didikan akademi Roma yang telah mengabdi cukup lama untuk klub ibu kota tersebut. Berikut kisah lengkapnya.

1. Pernyataan resmi klub

Resmi! Daniele De Rossi Bakal Tinggalkan AS Roma di Akhir Musimsi.com

Konfirmasi berakhirnya karir De Rossi d Olimpico langsung dikeluarkan presiden AS Roma, Jim Pallota melalui situs resmi klub. Hal tersebut sekaligus menandai berakhirnya kebersamaan mereka yang telah berjalan selama 18 tahun. Daniele De Rossi merupakan pemain paling loyal kedua klub setelah Francesco Totti.

"Selama 18 tahun, DAniele telah menjadi detak jantung AS Roma," ujar presiden Jim Pallotta seperti dilansir laman resmi klub.

"Kita semua akan tersentuh ketika melawan Parma, dia mengenakan jersey Giallorossi untuk terakhir kalinya dan kami menghargai keputusan dia untuk terus melanjutkan karir sepakbola, meski nyaris berusia 36 tahun, dia akan hengkang dari Roma," lanjutnya.

Faktor usia tampaknya menjadi alasan dibalik perpisahan tersebut, mengingat usia De Rossi yang hampir menyentuh angka 36 tahun. Dengan target Roma yang ingin melakukan peremajaan skuat, tentunya De Rossi tidak bisa masuk dalam rencana masa depan klub.

2. Mencari petualangan baru di usia senja

Resmi! Daniele De Rossi Bakal Tinggalkan AS Roma di Akhir Musimbeinsports.com

Meski karirnya bersama klub tercinta telah usai dan usianya dianggap telah habis, De Rossi belum memutuskan untuk gantung sepatu dari lapangan hijau. Ia kabarnya masih memiliki rencana untuk petualangan baru di luar Roma. Pekan terakhir serie A melawan Parma akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama AS Roma.

Saat ini tim Srigala sendiri masih menempati urutan ke-6 klasemen Liga Itala dengan 62 angka. Namun mereka masih memiliki kesempatan untuk menelikung Atalanta dan AC Milan agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan dua laga tersisa. Roma memiliki jumlah poin yang sama dengan Milan dan hanya tertinggal tiga poin dari Atalanta.

Baca Juga: De Rossi Terekam Marah Saat Akan Dimainkan Lawan Swedia

3. Perjalanan karir De Rossi

Resmi! Daniele De Rossi Bakal Tinggalkan AS Roma di Akhir Musim.trendsmap.com

Sama seperti Francesco Totti, De Rossi merupakan pemain asli didikan tim akademi Roma. Ia berhasil menembus tim utama pada tahun 2002 dan kini tercatat sebagai pemain kedua yang paling banyak tampil bersama klub. Sepanjang karirnya itu, ia telah tampil dalam 615 laga dengan catatan 63 gol dan 54 assist.

Sepanjang karirnya selama 18 tahun membela Roma, ia berhasil memberikan dua trofi Coppa Italia dan 1 Supercoppa. Di level timnas, karirnya pun cukup bersinar dengan meraih trofi Piala Eropa U-21 tahun 2004, dan dua tahun kemudian menjadi juara Piala Dunia di Jerman.

Baca Juga: Bakal Hengkang dari AS Roma, Edin Dzeko Selangkah Lagi Gabung West Ham

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You