Comscore Tracker

Resmi! Frenkie De Jong Akhirnya Berlabuh ke Barcelona

Mulai bergabung musim depan

Teka teki masa depan pemain muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong akhirnya terjawab sudah. Setelah menjadi buruan klub-klub besar seperti PSG, Man City dan Barcelona, De Jong akhirnya memilih untuk bergabung bersama klub La Liga Barcelona.

Pemain muda berbakat tersebut resmi diumumkan menjadi milik Barcelona dengan harga yang cukup fantastis. Berikut informasi lengkapnya.

1. Akan mulai bergabung dengan Barcelona musim depan

Resmi! Frenkie De Jong Akhirnya Berlabuh ke Barcelonatwitter.com/jmbartomeu

Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut resmi dibeli Barcelona dengan harga 75 juta euro plus bonus 11 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun. Namun sang pemain baru akan bergabung bersama Barca di musim depan dan akan menghabiskan sisa musim bersama Ajax.

Hal ini sekaligus menjadi kemenangan Barcelona atas dua klub kaya raya lainnya PSG dan Man City yang memang sangat menginginkannya juga. PSG bahkan sebelumnya disebut-sebut menjadi kandidat terkuat setelah memberikan penawaran 75 juta euro. 

Namun Barcelona tak begitu saja menyerah, saking seriusnya mereka pun mengirimkan petinggi klub ke Amsterdam guna berunding langsung dengan manajemen Ajax. Presiden Josep Maria Bartomeu memimpin langsung delegasi pada hari penandatanganan kontrak De Jong, Rabu (23/1).

2. De Jong: Main bareng Lionel Messi terasa spesial!

Resmi! Frenkie De Jong Akhirnya Berlabuh ke Barcelonafcbarcelona.com

Pemain asal Belanda tersebut mengaku bangga bisa bergabung dengan Barcelona dan sangat antusias jika dirinya akan bermain dengan Lionel Messi musim depan. Kepada laman Algemeen Dagblad, De Jong membeberkan alasannya menerima pinangan Barcelona meski juga diincar klub top Eropa lainnya.

"Bagi saya akan menjadi sangat spesial. Semuanya tahu bahwa ia (Messi) adalah yang terbaik," ungkapnya.Tapi itu bukan faktor penentu. Tidak seperti itu, saya juga tidak akan memandangnya sebagai seorang turis. Saya akan menjadi rekannya nanti."

"Saya telah menguraikan perspektif bahwa saya memiliki peluang bagus di tim inti. Secara natural, tidak ada jaminan. Saya harus bekerja keras untuk itu," lanjutnya.

Frenkie De Jong menjadi rekruan ketiga Barcelona di bulan Januari ini. Sebelumnya mereka memboyong Jeison Murillo dan Kevin Prince Boateng dengan opsi peminjaman hingga akhir musim dari Valencia dan Sassoulo.

Belanja pemain Barcelona pun tampaknya belum akan berhenti karena mereka pun dikabarkan akan mendatangkan pemain PSG, Adrien Rabiot.

3. Karier Frenkie De Jong

Resmi! Frenkie De Jong Akhirnya Berlabuh ke Barcelonaen.as.com

De Jong merupakan salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini. Karirnya dimulai di akademi Willem II Tilburg. Setelah berhasil menembus tim utama di tahun 2015, Ajax Amsterdam memboyongnya. Bermian dua musim bersama tim muda Ajax, De Jong akhirnya melakukan debut pertamanya di tim utama pada musim 2016/2017.

Musim ini sendiri gelandang berusia 21 tahun tersebut telah mencetak 4 gol dan satu assist di Liga Belanda dari 16 laga. Ajax sendiri saat ini bertenggger di posisi dua dan terpaut dua poin dari PSV yang berada di puncak.

Tak hanya itu, De Jong pun berhasil membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup dan akan menghadapi laga berat menghadapi Real Madrid. Prestasi De Jong ta berhenti di level klub, dia pun memulai debutnya di timnas Belanda di tahun 2018 dan berhasil membawa timnas Belanda ke babak semifinal Europe Nations League.

Baca Juga: Resmi Berkostum Barcelona, Ini 4 Fakta tentang Kevin-Prince Boateng

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya