Resmi! Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019

Ada 3 laga bigmatch, lho!

UEFA akhirnya resmi merilis tim-tim yang akan saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019. Dalam acara drawing yang dilaksanakan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss Senin waktu setempat (17/12) 16 tim sudah mengetahui siapa lawan mereka masing-masing di babak knock out  tersebut.

Siapa saja tim yang akan saling berhadapan? Check this out.

1. Juara bertahan akan berhadapan dengan kuda hitam, Ajax Amsterdam

Resmi! Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019twitter.com/realmadriden

Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan sekaligus juara grup G akan berhadapan dengan tim kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam yang finish sebagai runner up grup E di bawah Bayern Muenchen.

Laga ini akan sangat menarik karena kedua tim sama-sama meraih 12 poin di fase grup. Ajax sendiri tak bisa dianggap remeh. Meski tampil sebaga runner up, Ajax tak terkalahkan di fase grup. Bahkan mereka berhasil menahan imbang Bayern Muenchen dengan skor 1-1 di pertemuan pertama dan 3-3 di pertemuan kedua.

Madrid sendiri justru mengalami kekalahan di laga terakhir dengan skor 0-3 dari CSKA Moscow. Akan sangat menarik menunggu laga ini digelar dan mampukah Madrid kembali mencetak rekor dengan mempertahan gelar juara mereka musim ini?

Baca Juga: Fase Grup Usai, Ini 5 Fakta Menarik Matchday Terakhir Liga Champions

2. Tercipta tiga laga akbar

Resmi! Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019uefa.com

Seperti biasa babak 16 besar selalu menghadirkan pertemuan tim-tim besr yang akan saling menyingkirkan. Untuk musim ini sendiri, tiga laga akbar akan tercipta dibabak 16 besar. Liverpool yang merupakan finalis musim lalu akan berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Klub Inggris lainnya, Manchester United yang tampil sebagai runner up grup H harus berhadapan dengan raksasa Prancis, PSG. Di partai lainnya, Cristiano Ronaldo yang kini membela Juventus akan kembali ke kota Madrid untuk berhadapan dengan Atletico Madrid. 

Tiga laga ini pastinya akan menjadi pertarungan yang paling mendapatkan perhatian para pecinta sepak bola.

3. Barcelona dan Man City mendapatkan lawan yang lebih ringan

Resmi! Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019uefa.com

Calon juara Liga Champions musim ini, Barcelona dan Manchester City yang keluar sebagai juara grup mendapatkan hasil drawing yang lebih menguntungkan. Barcelona akan bertandang ke kandang Olympique Lyon di leg pertama. Sedangkan Manchester City akan berhadapan dengan wakil Jerman, Schalke 04.

Meski ringan, Lyon tak bisa diremehkan begitu saja oleh Barcelona. Lyon merupakan klub pertama yang mampu mengalahkan Man City musim ini dan sedang onfire di liga Prancis dengan menjadi salah satu pesaing utama PSG.

Man City mungkin menjadi yang paling beruntung. Performa Schalke musim ini mengalami penurunan di Bundesliga. Meski mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Schalke terpuruk di urutan ke-13 Bundeslia.

4. Hasil lengkap drawing Liga Champions

Resmi! Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019Fabrice Coffrini/AFP/Getty Images

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada tanggal 12-13 dan 19-20 Februari 2019, sedangkan leg kedua akan akan dimainkan 5-6 dan 12-13 Maret 2019. Dan berikut adalah hasil lengkap drawing Liga Champions musim 2018/2019:

  1. Schalke vs Manchester City
  2. Atletico Madrid vs Juventus
  3. Manchester United vs Paris Saint-Germain
  4. Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
  5. Lyon vs Barcelona
  6. AS Roma vs Porto
  7. Ajax vs Real Madrid
  8. Liverpool vs Bayern Munich

Baca Juga: Lengkap, Inilah 16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya