Resmi, Legenda Manchester United Ini Menjadi Manajer Timnas Wales!

Semoga sukses!

Untuk kalian fans Manchester United pasti kenal dengan salah satu legenda mereka asal Wales, Ryan Giggs. Dialah salah satu legenda hidup era kejayaan Manchester United bersama pelatih Alex Fergusson.

Tak hanya itu saja dia juga pernah menjadi pelatih Manchester United. Walaupun hanya sebentar saat menggantikan David Moyes yang harus terkena PHK.

Sebuah kabar yang dilansir skysport.com menyebutkan bahwa dirinya kini diangkat menjadi manajer timnas Wales. Berikut ulasannya.

1. Jabatan pertamanya sebagai manajer utama tim nasional

Resmi, Legenda Manchester United Ini Menjadi Manajer Timnas Wales!skysports.com

Timnas Wales yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 di Russia telah mengumumkan bahwa manajer timnas mereka kali ini akan dijabat oleh legenda mereka, Ryan Giggs. Giggs sendiri akan dikontrak selama 4 tahun untuk menangani Gareth Bale dan kawan-kawan.

Sebenarnya pengalaman Giggs dalam dunia kepelatihan masihlah sangat kurang, dia hanya pernah menjabat sebagai pelatih pengganti David Moyes di MU selama 4 pertandingan. Sehingga jabatannya sebagai manajer timnas Wales akan menjadi peran pertamanya sebagai manajer utama dalam kariernya.

Giggs didaulat menjadi manajer Wales setelah pelatih sebelumnya, Chris Coleman mengundurkan diri pada November lalu dan memilih untuk menangani klub Liga Inggris, Sunderland. Coleman sendiri sebetulnya dianggap sukses karena mampu membawa Wales ke babak semifinal Piala Eropa 2016.

Namun sayangnya harus gagal dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

2. Keputusan ini mendapatkan kritik akibat reputasi Giggs saat menjadi pemain timnas Wales

Resmi, Legenda Manchester United Ini Menjadi Manajer Timnas Wales!thesefootballtimes.co

Giggs kini telah berusia 44 tahun dan dalam kariernya sebagai pemain sepak bola dia pernah membela timnas Wales sebanyak 64 kali dan mampu mencetak 12 gol. Namun sayangnya, dia tak pernah memberikan sebuah prestasi yang cemerlang untuk negaranya tersebut.

Namun kali ini kesempatan untuk memberikan prestasi bagi Wales datang kembali kepadanya sebagai manajer. Giggs sendiri menyatakan bahwa dirinya sangat bangga karena terpilih untuk melatih timnas Wales dan tak sabar untuk ingin segera memulai petualangan barunya tersebut.

Sang pelatih menyadari bahwa hal ini tak akan mudah bagi dirinya karena dia harus dulu mendapatkan support dari semua kalangan yang telah mengkritiknya. Pasalnya Giggs ketika masih menjadi pemain sering menghilang saat dipanggil untuk bermain bersama timnas, khususnya saat pertandingan persahabatan.

Giggs sendiri ditargetkan untuk mampu meloloskan timnas Wales ke Piala Eropa 2020.

3. Giggs berencana akan meminta nasihat mantan pelatihnya, Sir Alex Fergusson

Resmi, Legenda Manchester United Ini Menjadi Manajer Timnas Wales!AFP/Geoff Caddick

Pengalaman Giggs dalam dunia kepelatihan memang masihlah belum teruji. Sehingga, dia mengatakan jika dirinya berencana akan meminta nasihat dari mantan pelatihnya saat di Manchester United, Sir Alex Fergusson.

Fergie sendiri memberikan selamat kepada Giggs dan mendoakan keberhasilan baginya. Tak hanya itu saja Fergie juga mengatakan jika dia akan selalu siap jika Giggs membutuhkannya.

Giggs pun merasa sangat beruntung memiliki Fergie untuk diandalkan. Namun dia akan tetap bergantung pada dirinya sendiri dan mengandalkan para pemainnya.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya