Performa Impresif, 5 Pemain Ini Resmi Pindah Klub di Penghujung 2019

Zlatan Ibrahimovic kembali gabung mantan klub

Jelang musim dingin Januari tiba, klub-klub Eropa akan disibukkan dengan jual beli pemain. Meski jendela transfer Januari belum resmi dibuka, beberapa pemain sudah dipastikan berganti klub. Mereka akan memulai petualangan barunya di tahun baru 2020 nanti. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Takumi Minamino

Performa Impresif, 5 Pemain Ini Resmi Pindah Klub di Penghujung 2019twitter.com/takumina0116

Musim ini performa Takumi Minamino berhasil memikat klub Inggris, Liverpool. Hal ini terjadi saat RB Salzburg berhadapan dengan Liverpool di fase grup Liga Champions. Performanya pun cukup apik dengan mencetak sembilan gol dan 11 assist dari 22 laga di musim ini.

Kagum akan pemain asal Jepang tersebut, Jurgen Klopp akhirnya resmi dapatkan sang pemain dengan harga murah, 8,5 juta euro. Dikontrak selama 4,5 tahun, Minamino akan segera bergabung dengan The Reds pada Januari besok.

2. Mario Mandzukic

Performa Impresif, 5 Pemain Ini Resmi Pindah Klub di Penghujung 2019twitter.com/DuhailSC

Teka-teki masa depan Mario Mandzukic akhirnya terjawab sudah. Bukan Manchester United ataupun AC Milan, sang pemain hengkang menuju Qatar untuk gabung Al-Duhail. Kepindahannya ini sendiri terjadi karena sang pemain terpinggirkan dari skuat utama Juventus racikan Maurizio Sarri.

Musim ini Mandzukic tak pernah bermain sekali pun bersama Juventus. Al-Duhail akan menjadi petualangan baru bagi Mandzikic setelah sebelumnya pernah bermain untuk Atletico Madrid, Bayern Muenchen dan Juventus.

Baca Juga: Transfer Window Belum di Buka, 4 Pemain Ini Sudah Resmi Pindah Klub

3. Matias Soule

Performa Impresif, 5 Pemain Ini Resmi Pindah Klub di Penghujung 2019twitter.com/ESPNFCarg

Usai melepas Mario Mandzukic, Juventus pun resmi mendapatkan pemain muda bertalenta asal Argentina, Matia Soule. Meski Juventus belum resmi mengumumkan transfer tersebut, namun sang pemain sudah mengkonfirmasi jika dirinya hengkang ke Juventus lewat akun media sosialnya.

Soule sendiri baru berusia 16 tahun, sehingga belum bisa bermain di level tim utama. Ia akan bermain untuk tim Primavera Juventus. Soule merupakan incaran Juventus berkat bakat besar yang dimilikinya.

4. Zlatan Ibrahimovic

Performa Impresif, 5 Pemain Ini Resmi Pindah Klub di Penghujung 2019ilcentro.it

Meski telah memasuki usia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic belum berkeinginan untuk gantung sepatu.. Usai kontraknya berakhir dengan LA Galaxy, Ibrahimovic dikaitkan dengan beberapa klub Eropa seperti Bologna, Everton dan Manchester United. Namun sang pemain memutuskan untuk kembali ke mantan klubnya, AC Milan.

Ibrahimovic dikontrak dengan durasi enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim. Ia diharapkan mampu membantu Milan keluar dari krisis musim ini. 

5. Erling Braut Haaland

Performa Impresif, 5 Pemain Ini Resmi Pindah Klub di Penghujung 2019twitter.com/BVB

Musim ini Erling Haaland menjadi pemain muda paling bersinar di Eropa. Bersama Salzburg ia sukses mencetak 28 gol dari 22 laga di semua ajang musim ini. Namanya pun menjadi incaran klub-klub besar seperti Manchester United dan Juventus.

Namun sebuah kejutan terjadi saat pemain berusia 19 tahun itu justru memilih Borussia Dortmund sebagai tujuannya. Ia diboyong Dortmund dengan harga 20 juta euro dengan kontrak hingga tahun 2024.

Itulah deretan pemain yang telah pasti pindah klub di penghujung 2019 ini. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: Diincar Klub Elite Eropa, Mandzukic Resmi Gabung Klub Asal Qatar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya