Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosens

Ia tampil moncer dengan mencetak 8 gol

Klub Premier League, Chelsea dilaporkan akan belanja besar-besaran di bursa transfer mendatang. The Blues kabarnya sedang mencari sosok pemain bertahan anyar demi memperkuat sisi kiri pertahanan.

Salah satu nama yang kini masuk dalam incaran Frank Lampard adalah bek Atalanta, Robin Gosens. Sang pemain musim ini tampil moncer dan menarik minat klub-klub Eropa. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Chelsea terancam kehilangan dua bek sayap musim depan

Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosenstribuna.com

Ketertarikan Chelsea kepada Robin Gosens tidak lepas dari ancaman akan kehilangan dua bek sayap mereka musim depan, Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. Kedua pemain saat ini menjadi incaran klub-klub asal Italia, Inter Milan dan Juventus. Sebagai tindakan antisipasi, The Blues pun bakal bersiap untuk berburu bek kiri anyar.

2. Bidik Robin Gosens

Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosenssport.sky.de

Dilansir 90min, Chelsea tertarik dengan Robin Gosens, yang dinilai akan menjadi pengganti yang cocok untuk bek kiri Chelsea. Bek berusia 25 tahun itu memiliki keseimbangan yang baik dalam bertahan dan membantu serangan.

Terbukti dengan 8 gol dan 5 assist yang telah ia ciptakan di musim ini, menjadikannya bek paling subur di Serie A.

Baca Juga: Moncer, Atalanta Ingin Permanenkan Mario Pasalic dari Chelsea

3. Bersaing dengan Lyon dan Leicester City

Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosenstwitter.com/S04Daily

Chelsea bukan satu-satunya peminat dari Robin Gosens. Bek berdarah Jerman itu juga menjadi incaran Leicester City dan Lyon. Klub asal Prancis itu bahkan dilaporkan siap untuk segera memberikan tawaran resmi.

4. Bek incaran Chelsea lainnya

Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosenstribuna.com

Selain Robin Gosens, The Blues pun lebih dulu membidik bek sayap lainnya, Ben Chilwell. Namun transfer ini akan sangat sulit diwujudkan karena Leicester tidak ingin kehilangan pemain andalannya itu.

Chelsea juga dikabarkan ingin memboyong bek Porto, Alex Telles. Namun harus bersaing dengan banyak tim seperti Sevilla, PSG dan Inter Milan.

5. Chelsea miliki pertahanan buruk di musim ini

Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosensallfootballapp.com

Tepat sebelum kompetisi ditunda akibat pandemi  COVID-19, Chelsea menempati peringkat empat klasemen Premier League. Meski cukup baik, pertahanan mereka menjadi yang terburuk dari tujuh tim teratas. Dari 29 laga yang telah dijalani, The Blues telah kebobolan 39 gol.

Akankah Robin Gosens berhasil didaratkan Chelsea pada musim depan?

Baca Juga: Saingi Arsenal, Chelsea Berminat Datangkan Gelandang Muda Feyenoord

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya