Rombak Skuat, Arsenal Bakal Lepas Mesut Ozil dan Mkhitaryan

Demi dapatkan modal belanja pemain baru

Arsenal dikabarkan akan melepas dua pemain bintangnya di musim mendatang. Nama Mesut Ozil sudah sejak lama diisukan akan segera hengkang dari Emirates Stadium. Nama baru kini muncul, dia adalah Henrikh Mkhitaryan. Kedua pemain tersebut kini sudah jarang masuk tim utama Unai Emery dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Unai Emery menganggap gaya permainan keduanya tidak sesuai dengan strategi permainan yang diterapkannya untuk The Gunners. Emery pun dikabarkan sudah siap untuk melepas keduanya di bursa transfer musim panas nanti. Hasil dana transfer keduanya diyakini akan dijadikan modal bagi sang pelatih untuk merombak skuatnya di musim depan agar bisa lebih bersaing.

1. Demi mengurangi pengeluaran gaji yang tinggi dan tidak masuk skema permainan Emery jadi alasannya

Rombak Skuat, Arsenal Bakal Lepas Mesut Ozil dan Mkhitaryaninemac.com

Mesut Ozil sudah lama dikabarkan tidak akur dengan Unai Emery. Hal ini tak lepas dari keputusan sang pelatih yang jarang memainkannya. Ozil bahkan sempat akan dijual pada bursa transfer Januari kemarin, namun tidak mendapatkan kesepakatan yang diharapkan dengan klub peminat. Sehingga ia masih bertahan di Emirates Stadium.

Henrikh Mkhitaryan kini menyusul menjadi pemain yang kabarnya akan masuk daftar jual Arsenal di musim depan. Sama dengan Ozil, pemain asal Armenia tersebut tidak masuk dalam skema permainan Emery. Alasan lainnya adalah gaji kedua pemain yang sangat tinggi, sekitar 550 ribu paun per pekan tapi tidak memiliki kontribusi maksimal. Sehingga membebani keuangan Arsenal yang sedang tidak baik.

Daripada Mkhitaryan, musim ini Emery lebih memilih Alex Iwobi sebagai gelandang. Jika transfer ini benar terjadi. Di musim depan, Arsenal akan kehilangan tiga pemain bintangnya, termasuk Aaron Ramsey yang telah pasti akan berseragam Juventus.

Baca Juga: Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuram

2. Uang hasil penjualan akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru

Rombak Skuat, Arsenal Bakal Lepas Mesut Ozil dan Mkhitaryantheusposts.com

Saat ini Arsenal sedang menempati posisi ke-4 klasemen Liga Inggris sementara. Dengan 8 laga tersisa, posisi The Gunners masih sangat rentan digusur Manchester United dan Chelsea yang menempel ketat di belakangnya. Demi meningkatkan kualitas skuat di musim depan, Arsenal akan melakukan perombakan cukup besar di dalam skuatnya.

Unai Emery dipercaya ingin menjual Ozil dan Henrikh Mkhitaryan sebagai salah satu jalan mendapatkan modal belanja yang cukup untuk mendatangkan pemain buruannya. Emery saat ini dikaitkan dengan tiga pemain incarannya. Mereka adalah Yannick Carrasco, Nicola Barella dan Ander Hererra. Carrasco mungkin menjadi yang paling berpotensi hijrah menuju Emirates setelah menyatakan ingin kembali ke Eropa. Ia saat ini membela klub Liga China, Dalian Yifang.

Sementara itu dua pemain lainnya, Barella dan Ander Hererra menjadi incaran klub-klub besar lainnya, seperti PSG, Chelsea dan Man United. Arsenal sendiri tampaknya masih memiliki dana terbatas untuk gaet pemain baru, sehingga akan kesulitan bersaing dengan klub peminat lainnya. Musim depan Emery kabarnya hanya mendapatkan sedikit kucuran dana.

3. Menjual Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan, misi sulit Arsenal

Rombak Skuat, Arsenal Bakal Lepas Mesut Ozil dan Mkhitaryanfourfourtwo.com

Meski dikabarkan telah siap untuk melepas dua pemain bintangnya. Arsenal alami kesulitan untuk menemukan klub yang mau menerima kedua pemain tersebut. Terlebih untuk Mesut Ozil yang baru saja menandatangani kontrak baru pada tahun 2018 kemarin. Ia kini terikat dengan Arsenal hingga tahun 2021 dan memiliki gaji sebesar 350 ribu per pekan. Klub yang menginginkannya dipastikan harus merogoh kocek yang dalam untuk pemain yang telah berusia 30 tahun tersebut.

Terlepas dari itu semua, The Gunners bersikukuh untuk menjualnya. Mereka bahkan rela membagi pembayaran gaji Ozil dengan klub yang tertarik. Di sisi lain, kasus Henrikh Mkhitaryan pun tak jauh berbeda. Gajinya bahkan mencapai 550 ribu paun per pekan. Uang sebesar itu akan digunakan The Gunners untuk pemain lain yang lebih berkontribusi.

Namun, masalahnya adalah belum ada satu pun tim yang serius menginginkan kedua pemain tersebut. Itulah yang akan menjadi tugas berat Arsenal di musim mendatang.

Baca Juga: Kiper Juventus Cela Tiga Mantan Rekannya Saat Masih Membela Arsenal 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya