Comscore Tracker

Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuram

Ia adalah anak dari Legenda Prancis, Lilian Thuram

Thuram merupakan sebuah nama yang tidak asing bagi pecinta sepak bola era 90-an. Ia merupakan salah satu bek terbaik Prancis dan legenda Juventus. Kini nama tersebut kembali menjadi perbincangan sepak bola Eropa yang diemban oleh sang anak, Marcus Thuram. Berbeda dengan sang ayah, Marcus Thuram berposisi sebagai seorang winger.

Performa apiknya bersama Guingamp di Ligue 1 menarik perhatian tim-tim Eropa. Setelah diincar Dortmund, kini pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi target Arsenal di bursa transfer musim panas nanti. Berikut ceritanya.

1. Guingamp terancam degradasi, Arsenal berpotensi dapatkan Marcus Thuram

Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuramthesun.co.uk

Saat ini Marcus Thuram bermain untuk klub asal Prancis, Guingamp dan terancam terdegradasi di akhir musim. Sepanjang musim ini, ia telah mencetak 11 gol dari 29 laga di semua kompetisi.

Dortmund menjadi tim pertama yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Thuram sendiri diyakini akan hijrah dari Guingamp untuk bermain di klub top Eropa. Apalagi jika klubnya saat ini terdegradasi. Guingamp sendiri saat ini terpuruk di posisi 18 Ligue 1.

Dilansir dari 90min, kini Arsenal pun dikabarkan sangat serius untuk membawa sang pemain ke Emirates Stadium di musim depan. Klub asal London tersebut memiliki peluang lebih besar mengingat sosok Unai Emery yang hapal betul pasaran Ligue 1 karena pernah tukangi PSG.

Di sisi lain, Dortmund pun dikabarkan menginginkan pemain kelahiran Italia itu sebagai pengganti Jadon Sancho yang menjadi incaran Man United.

Baca Juga: Stephan Lichsteiner Pertimbangkan Masa Depan di Arsenal Akhir Musim

2. Selain Thuram, Arsenal incar juga dua pemain dari Liga Italia

Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuramdailystar.co.uk

Musim depan Arsenal dipastikan akan kehilangan Aaron Ramsey yang akan bergabung dengan Juventus. Sialnya, mereka belum juga mendapatkan calon pengganti yang tepat. Bahkan The Gunners gagal mendapatkan para pemain incarannya di bursa transfer musim dingin kemarin. Emery hanya mendapatkan Denis Suarez dengan status pinjaman dari Barcelona.

Demi meningkatkan kualitas pemain di musim depan, Arsenal pun kini mulai berbenah dengan mencari pemain baru. Selain Marcus Thuram, Arsenal dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang dari Serie A Italia. Targetnya adalah Nicolo Barella (Cagliari) dan Franck Kessie (AC Milan).

Arsenal memiliki peluang besar untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut. Kessie dikabarkan ingin hengkang dari Milan setelah berseteru dengan rekan-rekannya usai kalah dari Inter Milan. Barella sendiri merasa sudah siap untuk menjalani petualangan baru bersama klub besar Eropa. Namun Arsenal memiliki permasalahan finansial, sehingga tampaknya hanya satu diantaranya yang bisa dihadirkan ke Emirates Stadium.

3. Perjalanan karier Marcus Thuram

Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuramyoutube.com

Perjalanan karier Marcus Thuram bermula saat dirinya bergabung dengan tim B Sochaux pada tahun 2013. Tampil apik bersama tim muda, Thuram naik level ke tim senior dua musim selanjutnya untuk bermain di Ligue 2. Pada tahun 2017, ia berhasil tampil di Ligue 1 setelah hijrah menuju Guingamp. 

Di musim perdananya bersama Guingamp Thuram berhasil mencetak 4 gol dan 3 assist serta membawa klubnya finish di posisi ke-12. Sayangnya musim ini ceritanya sangat berbeda. Meski performa Thuram semakin meningkat dengan mencetak 11 gol, Guingamp saat ini terancam terdegradasi setelah menderita 17 kali kekalahan. Mereka tertinggal 7 angka dari tim diatasnya untuk bisa lepas dari zona degradasi yang terbilang cukup sulit.

Beroperasi di sisi kiri, Thuram bukanlah sosok winger yang biasa. Ia memiliki tubuh yang tinggi, 192 cm dan kuat layaknya seorang striker. Dengan perkembangan yang ditunjukan, tampaknya hanya tinggal menunggu waktu kita bisa melihat dia bermain untuk klub besar.

Baca Juga: Jadi Incaran United, Dortmund: Sancho Tidak Dijual!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya