Comscore Tracker

Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utama

Klopp ketagihan pemain asal Serie A

Pesona Federico Chiesa musim ini telah memikat banyak tim elit untuk memboyongnya. Setelah santer menjadi buruan Juventus, anak dari legenda Italia, Enrico Chiesa itu kini membuat Jurgen Klopp ikut tertarik menginginkan tanda tangannya. Pemain berusia 21 tahun tersebut bahkan dijadikan incaran utama The Reds untuk bursa transfer musim panas nanti.

Berikut ini ulasannya.

1. Jurgen Klopp telah melobi petinggi Liverpool agar datangkan Chiesa

Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utamasportsmole.co.uk

Jurgen Klopp tampaknya ketagihan dengan bintang yang berasal dari Serie A setelah performa impresif Mohamed Salah, yang diboyong dari AS Roma pada musim lalu. Pelatih asal Jerman itu kini mengarahkan buruannya kepada bintang muda milik Fiorentina, Federico Chiesa. Di usianya yang masih 21 tahun, ia menjadi andalan di lini serang Fiorentina.

Sebagai winger, Chiesa tampil cukup tajam dengan mencetak 6 gol dan 7 assist dari 28 pertandingan. Berkat performanya itu, Klopp dikabarkan telah bertemu dengan petinggi Liverpool untuk menjadikannya buruan utama pada bursa transfer musim panas nanti. The Reds harus bersaing dengan tim-tim besar lainnya semisal Man United, Man City, Chelsea, AC Milan dan Juventus yang juga sangat menginginkannya.

Baca Juga: Demi Datangkan Federico Chiesa, Juventus Bakal Korbankan Diego Costa

2. Serius inginkan Chiesa, Juventus siapkan dana transfer 70 juta euro

Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utamablastingnews.com

Diantara sekian banyak tim yang menaruh minat, Juventus menjadi klub yang mulai paling serius ingin memboyongnya. Dilansir dari Goal, Bianconeri kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun untuk mendapatkan tanda tangannya.

Chiesa diproyeksikan untuk menambah amunisi kedalaman pemain Juventus demi ambisi mereka menguasai Eropa. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Chiesa sendiri kabarnya memiliki klausul pembelian yang murah, hanya sebesar 40 juta euro. Masalahnya, ia menjadi incaran cukup banyak klub besar. Sehingga membuat manajemen Juventus tak segan untuk mengeluarkan biaya cukup besar untuk menggoda Fiorentina melepas pemain andalannya. Kedua tim sendiri memiliki hubungan yang cukup baik dalam urusan jual-beli pemain.

Musim lalu, Juventus mendapatkan Federico Bernardeschi dari La Viola dengan harga 40 juta euro. Bukan tak mungkin musim depan bisnis kedua tim kembali terjadi.

3. Pemain incaran Liverpool lainnya

Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utamacanaries.co.uk

Selain Federico Chiesa, The Reds pun kini sedang menaruh perhatian kepada pemain muda milik klub divisi kedua Liga Inggris, Norwich City. Ia adalah Ben Godfrey, pemain bertahan yang sedang menjadi pembicaraan berkat performanya yang apik membawa klubnya ke papan atas divisi Championship.

Godfrey akan diplot sebagai tandem untuk Virgil Van Dijk sebagai benteng kuat pertahanan Liverpool untuk musim depan. Namun hal ini tak akan mudah begitu saja, karena The Reds harus bersaing dengan Manchester United yang juga menginginkannya. 

Liverpool terbukti sangat serius untuk memboyong Godfrey dengan mengirimkan pemandu bakat sejak tahun kemarin. Di sisi lain, Liverpool pun tampaknya akan melepas Dejan Lovren yang menjadi incaran klub-klub Serie A, seperti Napoli dan AC Milan. Hal ini tentunya bisa semakin melancarkan transfer Godfrey untuk mendapatkan posisi utama mendampingi Van Dijk.

Baca Juga: Liverpool Akan Hadapi Laga-laga Sulit, Jurgen Klopp: Ini Menyenangkan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You