Comscore Tracker

Sebabkan Andre Gomes Cedera Parah, Son Heung-Min Menangis

Andre Gomes alami patah tulang engkel

Sebuah insiden mengerikan terjadi saat Tottenham Hotspurs berhadapan dengan Everton pada Minggu malam (03/11). Andre Gomes mengalami cedera engkel kaki parah usai menerima tekel dari Son Heung-Min.

Melihat kondisi tersebut, Son Heung-Min pun merasa terpukul dan menangis. Ia sendiri diganjar kartu merah akibat pelanggaran tersebut. Berikut ini kisah lengkapnya.

1. Terjadinya insiden cedera parah Andre Gomes

Sebabkan Andre Gomes Cedera Parah, Son Heung-Min Menangisdailymail.co.uk

Insiden ini terjadi di menit ke-77 saat Andre Gomes sedang menggiring bola. Son sejatinya berniat merebut bola dengan tekelnya, namun salah kalkulasi dan mengenai engkel Andre Gomes, yang kemudian mendapatkan terjangan lain dari Aurier.

Andre Gomes pun terkapar dan menderita cedera yang sangat horor. Bahkan beberapa pemain tidak kuasa untuk melihatnya. Son Heung-Min yang diusir wasit pun langsung terguncang dengan kondisi Andre Gomes dan menangis sejadi-jadinya.

Dele Alli menilai jika Son sendiri tidak berniat jahat dengan tekelnya tersebut dan mendoakan agar Andre Gomes bisa segera pulih.

“Son merasa hancur, dia menangis namun ini bukan salahnya. Dia adalah salah satu orang terbaik yang ingin Anda temui dan dia bukan tipikal orang jahat. Dia bahkan tidak sanggup mendongakkan kepalanya, dia menangis sejadi-jadinya di ruang ganti.”

Baca Juga: Jadi Tersangka, Gomes Cemaskan Psikis Patrich Wanggai

2. Marco Silva: Andre Gomes akan lebih kuat sebagai pesepakbola dan pria

Sebabkan Andre Gomes Cedera Parah, Son Heung-Min Menangistalksport.com

Laga ini sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1. Spurs unggul lebih dulu melalui gol Dele Alli, sebelum disamakan di menit akhr laga (90+7) melalui gol Cenk Tosun. Usai laga, pelatih Everton, Marco Silva mengungkapkan jika cederanya Gomes adalah sebuah pukulan bagi timnya.

Namun dia yakin jika hal ini akan membuat pemainnya itu menjadi sosok yang lebih kuat lagi. Silva sendiri saat ini berada di ambang pemecatan usai tampilkan performa buruk di musim ini.

Saat ini Everton terpuruk di posisi ke-17 dengan hanya 11 poin dari sebelas laga. Spurs pun tak kalah merosot. Saat ini mereka hanya berada di posisi ke-11, padahal mereka berstatus finalis Liga Champions musim lalu.

3. Andre Gomes langsung mendapatkan operasi

Sebabkan Andre Gomes Cedera Parah, Son Heung-Min Menangisgoal.com

Andre Gomes didiagnosa mengalami patah tulang engkel di kaki kanannya, dan langsung dilarikan ke rumah sakit usai insiden mengerikan tersebut. Melalui situs resmi klub, Everton pun mengumumkan jika pemain asal Portugal tersebut langsung mendapatkan operasi pada hari Senin (04/11).

Belum bisa diperkirakan akan berapa lama ia harus istirahat dan absen dari lapangan hijau. Namun seluruh tim dan banyak pesepak bola lainnya mendoakan agar sang pemain bisa segera sembuh dari cederanya tersebut. 

Semoga lekas sembuh Andre!

Baca Juga: Jadi Tersangka, Gomes Cemaskan Psikis Patrich Wanggai

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya