Selamat! 3 Tim Ini Naik Level ke Liga 1 Indonesia Musim Depan

Makin seru nih!

Hari Selasa (28/11/2017) kemarin menjadi babak final Liga 2 Indonesia dimana mempertemukan dua tim yang memiliki sejarah besar dalam persepakbolaan Indonesia yaitu PSMS Medan melawan Persebaya Surabaya. Babak final yang diselenggarakan di lapangan Gelora Bandung Lautan Api tersebut akhirnya dimenangkan oleh Persebaya dengan skor 3-2 melalui babak perpanjangan waktu.

Dengan hasil tersebut maka kedua finalis otomastis akan naik level ke kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia musim depan, Liga 1. Namun tak hanya mereka yang naik ke di Liga 1 musim depan. Berikut ulasannya.

1. Persebaya Surabaya.

Selamat! 3 Tim Ini Naik Level ke Liga 1 Indonesia Musim Depanfacebook.com/PERSEBAYAOnlin

Persebaya mampu keluar menjadi tim terkuat Liga 2 musim ini dengan kemenangan yang mereka cetak saat melawan PSMS Medan di babak final kemarin Selasa (28/11).

Perjuangan mereka berlaga di Liga 2 musim ini terhitung tidaklah mudah. Di awal musim mereka tampil sediktit megecewakan hingga pihak manajemen harus merombak susunan pelatih dan pemain dengan mendatangkan para pemain baru. Akhirnya strategi tersebut berhasil dan secara perlahan namun pasti penampilan mereka pun membaik.

Persebaya sendiri dilatih oleh mantan pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera yang mampu membawa klub asal Jayapura tersebut menjadi juara di kompetisi ISC Cup 2016. Dengan gelar juara Liga 2 yang dia dapatkan bersama Persebaya maka otomatis dia menyandingkan dua gelar yang prestisius dan menjadi modal yang cukup untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Selain itu, Persebaya juga mampu melahirkan pemain-pemain yang hebat musim ini diantaranya adalah penyerang mereka, Irfan Jaya yang didaulat menjadi pemain terbaik liga 2 musim ini. Di lini belakang pun Persebaya memiliki pertahanan yang kokoh yaitu pemain asal Papua, Fandy Imbiry yang mampu tampil apik musim ini.

Dengan skuad yang memiliki mental juara seperti ini, tampaknya tim-tim Liga 1 musim depan harus berhati-hati dengan kekuatan yang dimiliki oleh klub asal Surabaya ini.

2. PSMS Medan.

Selamat! 3 Tim Ini Naik Level ke Liga 1 Indonesia Musim Depanbola.com

Meskipun kalah di babak final, PSMS Medan juga berhak naik ke Liga 1 Indonesia musim depan menemani Persebaya karena menjadi runner-up Liga 2. PSMS Medan merupakan tim yang memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan Indonesia. Mereka telah malang melintang di level tertinggi sepak bola Indonesia sebelum liga Indonesia mengalami berbagai permasalahan sehingga menimbulkan dualisme beberapa tahun yang lalu.

PSMS sendiri musim ini dilatih oleh mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman yang pernah membawa Persib menjadi juara liga Indonesia. Musim ini pun PSMS mampu tampil hebat dibawah asuhannya meskipun gagal di babak final namun hal tersebut menjadi prestasi sendiri bagi sang pelatih dan klub.

Dengan jasanya ini, manajemen PSMS Medan memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Dengan pengalaman melatih tim juara, diharapkan Djajang Nurjaman mampu membawa PSMS Medan tampil gemilang di musim depan.

3. PSIS Semarang.

Selamat! 3 Tim Ini Naik Level ke Liga 1 Indonesia Musim Depanreviewsemarang.com

Tiket terakhir untuk bisa naik ke Liga 1 Indonesia didapatkan oleh PSIS Semarang setelah mampu mengalahkan Martapura FC dalam perebutan tempat ke-3 dengan skor 6-4. PSIS Semarang pun hampir sama dengan PSMS Medan, mereka sudah tidak asing lagi dengan level tertinggi sepak bola Indonesia bahkan dalam sejarahnya PSIS Semarang merupakan salah satu klub besar di Indonesia.

Klub yang dilatih oleh Subangkit ini akan tampil di Liga 1 musim depan setelah sebelumnya terdegradasi pada tahun 2009. Naiknya mereka ke liga 1 sendiri menjadi bukti bangkitnya persepakbolaan Jawa Tengah. Penampilan mereka di babak semi final terbilang impresif meskipun harus kalah dari PSMS Medan. Mereka mampu menyerang dengan baik dan seimbang apalagi ketika perebutan juara 3 saat melawan Martapura FC.

Skuad di lapangan begitu garang dalam melakukan serangan hingga akhirnya kedudukan berakhir 4-4 saat peluit babak ke-2 berbunyi. Namun di babak pertambahan waktu mereka mampu tampil lebih baik lagi sehingga bisa menyarangkan dua gol lagi dan akhirnya mereka menang dan layak tampil di Liga 1 musim depan.

Akankah mereka tampil impresif di Liga 1 musim depan? Kita lihat saja.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya