Comscore Tracker

Selangkah Lagi Dapatkan Munir El Haddadi, Sevilla Batal Boyong Morata

Morata kini dilirik oleh Atletico Madrid

Setelah menyatakan ingin memboyong Alvaro Morata Januari ini, Sevilla kini justru dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan striker Barcelona Munir El Haddadi. Kabar ini bahkan bukan hanya isapan jempol belaka karena Sevilla telah menyatakan ketertarikannya tersebut lewat media.

Di sisi lain Munir sendiri telah menyatakan jika dirinya ingin segera hengkang dari Camp Nou akibat tak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Hal ini pun tak pelak membuat kesempatan Morata untuk bergabung Sevilla semakin mengecil, apalagi Sevilla pun keberatan dengan harga yang ditawarkan oleh Chelsea.

1. Barcelona telah mengkonfirmasi tidak akan memakai jasa Munir El Hadadi lagi

Selangkah Lagi Dapatkan Munir El Haddadi, Sevilla Batal Boyong Morataghanasoccernet.com

Dengan keberadaan para striker top dunia seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, memang akan sangat sulit untuk mendapatkan satu slot di lini serang Barca musim ini. itu pula hal yang dirasakan oleh striker berusia 23 tahun Munir El Hadadi. Dia pun menyatakan jika dirinya ingin segera angkat kaki dari Camp Nou.

Kepergian sang pemain tampaknya akan segera terjadi, apalagi kontraknya sendiri akan segera berakhir musim ini. Ernesto Valverde pun bahkan telah mengkonfirmasi jika dia tak lagi membutuhkan jasa Munir di dalam skuadnya dan menyatakan jika kepergiannya lebih cepat akan lebih baik.

"Kami ingin solusi secepat mungkin untuknya. Lebih cepat, lebih baik," kata Valverde.

Blaugrana sendiri saat ini telah bergerak di bursa transfer untuk mencari sosok striker pengganti. Beberapa nama seperti Willian, Harry Kane dan Frenkie De Jong dikabarkan masuk dalam radar El Barca.

Baca Juga: Mengenal Jean-Clair Todibo, Pemuda Prancis Rekrutan Baru Barcelona

2. Munir mendekat ke Sevilla, Morata dilirik Atletico Madrid

Selangkah Lagi Dapatkan Munir El Haddadi, Sevilla Batal Boyong Moratathesun.com

Sevilla baru saja meminjamkan strikernya Luis Muriel ke Fiorentina hingga akhir musim dan saat ini menyisakan Wissam Ben Yeder dan striker pinjaman dari AC Milan, Andre Silva. Dikabarkan negosiasi untuk mendapatkan Morata mandek, Sevilla pun mengubah buruannya kepada Munir El Hadadi.

Dilansir dari Goal, Munir dikabarkan telah sepakat untuk bergabung bersama tim asal Andalusia tersebut di akhir musim. Tetapi Sevilla menginginkan sang pemain bisa didatangkan lebih awal di Januari ini. Pelatih Sevilla, Joaquin Caparos menyebutkan jika Munir adalah pemain yang tepat bagi timnya saat ini.

"Dia [Munir] adalah pesepakbola muda yang memiliki profil yang sesuai dengan apa yang kami inginkan."

"Kami sudah memiliki kriteria untuk calon penyerang kami, dan dia masuk dalam opsi kami."

Keluarnya Sevilla dari perburuan Morata menyisakan Atletico Madrid sebagai klub yang berminat untuk memboyongnya. Klub asuhan Diego Simone tersebut memang sedang gencar mencari sosok striker akibat tumpulnya performa Diego Costa di musim ini.

Saat dikonfirmasi tentang minat klubnya kepada Morata, Simone pun tak membantah kabar tersebut. Dia ingin lebih fokus dengan pemain yang ada dan menyerahkan urusan tersebut kepada klub.

3. Pasti ditinggal Munir, Barcelona sedang mencari striker kelas dunia

Selangkah Lagi Dapatkan Munir El Haddadi, Sevilla Batal Boyong Moratasoccerladuma.co.za

Tak ada yang meragukan jika Barcelona merupakan salah satu tim dengan serangan terbaik di dunia. Dalam beberapa musim terakhir mereka selalu memiliki duet-duet striker kelas dunia seperti Neymar, Alexis Sanchez, Ibrahimovic dan Lionel Messi tentunya.

Musim ini sendiri duet Messi dan Suarez menjadi yang terbaik di Eropa dimana kedua pemain total telah melesatkan 28 gol di La Liga. Suarez dan Messi sendiri telah memasuki usia kepala tiga dan kini Barcelona telah bersiap untuk mendatangkan striker hebat lainnya sebagai calon pengganti. Apalagi mereka pun akan ditinggal striker mudanya Munir El Hadadi di akhir musim.

Beberapa kandidat sempat mencuat seperti Harry Kane dan Willian, sayangnya Tottenham Spurs dan Chelsea telah menyatakan tidak akan melepas pemainnya tersebut. Kabar yang paling panas adalah rencana manajemen Barcelona untuk mengembalikan Neymar ke Camp Nou.

Hal tersebut bahkan direstui oleh pemain bintangnya, Lionel Messi yang berharap bisa kembali berduet dengan striker asal Brasil tersebut.

Baca Juga: Atletico Bilbao Dikabarkan Incar Ketiga Mantan Pemainnya Sendiri

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You