Konflik dengan Presiden Madrid, Sergio Ramos Ancam Tinggalkan Klub

Internal Real Madrid semakin memanas

Real Madrid kini dalam kondisi krisis usai tersingkir secara memalukan di babak 16 besar Liga Champions dari Ajax. Diunggulkan akan lolos dengan mudah usai miliki bekal kemenangan 2-1, mereka justru takluk 1-4 di Santiago Bernabeu. Kekalahan ini pun memutus rangkaian mereka selalu lolos dari babak 16 besar dalam delapan musim terakhir.

Akibat dari kekalahan ini pun berbuntut panjang. Setelah kabar akan dipecatnya Santiago Solar. Kini konflik terjadi antara kapten Real Madrid, Sergio Ramos dan Presiden El Real, Florentino Perez. Ramos bahkan mengancam akan meninggalkan klub. Apa yang terjadi? Berikut ceritanya.

1. Ramos terlibat adu mulut di kamar ganti Madrid dengan sang presiden

Konflik dengan Presiden Madrid, Sergio Ramos Ancam Tinggalkan Klubas.com

Sebelum menghadapi Ajax di Santiago Bernabeu, Madrid telah mendapatkan tiga rangkaian kekalahan beruntun di kandang sendiri. Hal ini pun membuat Florentino Perez mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada media. Perez semakin kecewa saat timnya kembali raih kekalahan di kandang dan tersingkir di Liga Champions.

Usai laga melawan Ajax, sang presiden pun dikabarkan mendatangi skuat Madrid di kamar ganti dan meluapkan rasa kekecewaannya. Ia bahkan megatakan hal ini sebagai hal yang memalukan. Sergi Ramos, yang absen dalam laga tersebut akibat akumulasi kartu, tak terima dengan ucapan Perez.

Ramos justru menyalahkan tim direksi Madrid atas performa buruk mereka di musim ini. Tak hanya itu, Ramos kemudian juga mengancam akan pergi dari Santiago Bernabeu dengan mengucapkan, "Bayar saya dan saya akan pergi. Saya telah memberikan segalanya dan berkorban banyak untuk logo ini, klub ini, dan bahkan untuk Anda!" 

Kontak Ramos sendiri masih tersisa hingga tahun 2021 dan memiliki klausul pelepasan sebesar 200 juta paun.

Baca Juga: Liga Eropa: Bermain dengan 10 Pemain, Arsenal Ditaklukan Rennes

2. Florentio Perez menggelar rapat direksi, Mourinho kembali ke Madrid?

Konflik dengan Presiden Madrid, Sergio Ramos Ancam Tinggalkan Klubespn.com

Usai kekalahan dari Ajax, sang presiden pun langsung mengadakan rapat direksi terkait performa buruk klub saat ini. Pertemuan tersebut membahas opsi pemecatan Santiago Soalri sebagai manajer utama Madrid. Padahal sang pelatih sendiri baru saja ditunjuk sebagai pelatih tetap di tengah musim usai pemecatan Julen Lopetegui.

Perez dikabarkan akan kembali membawa Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu.Mourinho sendiri saat ini memang masih berstatus pengangguran usai dipecat dari kursi kepelatihan Man United. Pelatih Portugal tersebut memang disebut menjadi pilihan utama usai Zinedine Zidane dikabarkan telah menolak untu kembali.

Mourinho sendiri belum lama ini pernah mengungkapkan jika dirinya tidak akan keberatan untuk kembali ke Madrid jika diminta. Jika benar terjadi, ini akan menjadj kali kedua sang pelatih menangani Madrid. Ia sebelumnya pernah persembahkan satu gelar trofi La Liga dan Copa del Rey saat tangani El Real dari tahun 2010 hingga 2013.

3. Deretan kekisruhan Real Madrid musim ini

Konflik dengan Presiden Madrid, Sergio Ramos Ancam Tinggalkan Klubuefa.com

Real Madrid musim lalu berhasil membuat sejarah dengan meraih tiga trofi Liga Champions di bawah asuhan Zinedine Zidane. Namun secara mengejutkan sang pelatih mengundurkan diri di awal musim ini. Tak hanya itu, Madrid pun membuat keputusan kontroversial dengan menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Keluarnya kedua sosok kunci kesuksesan Madrid tersebut disinyalir akibat keputusan direksi Madrid yang lebih memilih mempertahankan Gareth Bale dan menjual Ronaldo. Tak ayal Zidane pun kecewa dan memilih untuk mundur. Usai drama ini, Madrid pun ditangani oleh Julen Lopetegui yang tak kalah kontroversi.

Tak bertahan lama, usai dikalahkan Barcelona dengan skor 5-1, ia pun dipecat Real Madrid. Solari pun ditunjuk sebagai pelatih interim. Performa menawannya di awal kepelatihan membuat ia diganjar menjadi pelatih tetap. Sayangnya secara perlahan performa Madrid pun semakin menurun. Puncaknya, minggu lalu mereka kehilangan dua trofi sekaligus.

Secara beruntun Madrid kalah dari Girona dan dua kali dari Barcelona di Santiago Bernabeu, sebelum kembali kalah dari Ajax. Kini satu-satunya harapan trofi pun, La Liga kian menjauh. Madrid berada di peringkat tiga denga selisih 12 poin dari Barcelona. 

Kisruh Madrid belu cukup disitu, beberapa pemain seperti Isco, Gareth Bale dan Marco Asensio pun terlibat konflik dengan reka setim dan pelatih. Mereka bahkan dikabarkan akan hengkang di akhir musim. patut ditungg bagaimana kelanjutan drama kisruh Real Madrid saat ini?

Baca Juga: Zidane Tolak Tangani Lagi Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya