Sergio Ramos Kembali Berulah, Midfielder Viktoria Plzen Jadi Korban

Ramos pun meminta maaf

Di bawah asuhan pelatih sementara, Santiago Solari, Real Madrid kembali memperoleh kemenangan. Kali ini Viktoria Plzen menjadi korbannya di ajang UCL pada Kamis dinihari (08/11/20187) dengan skor yang telak 5-0. Karim Benzema menjadi bintangnya dengan mencetak brace di menit ke-20 dan 37. Sedangkan tiga gol lainnya diciptakan Casemiro (23') Gareth Bale (40') dan Tony Kroos (67').

Meskipun begitu, justru Sergio Ramos yang mendapatkan sorotan dalam laga ini akibat sebuah insiden yang melibatkan sang kapten Real Madrid tersebut.

1. Insiden sikutan berdarah

Sergio Ramos Kembali Berulah, Midfielder Viktoria Plzen Jadi Korbanen.as.com

Real Madrid tampil menguasai bola sepanjang pertandingan. Terbukti dengan empat gol yang mampu mereka ceploskan di babak pertama. Namun sebuah insiden terjadi di menit ke-14 saat Sergio Ramos dan Milan Havel beradu lari. Sebuah sikutan Sergio Ramos mengenai wajah gelandang Plzn tersebut. Akibatnya, Havel pun tersungkur dan mengalami pendarah di hidungnya.

Akibat ulahnya, Sergio Ramos pun mendapatkan teriakan dari para supporter tuan rumah di sepanjang laga.

2. Ramos meminta maaf melalui postingan di media sosial

Sergio Ramos Kembali Berulah, Midfielder Viktoria Plzen Jadi Korbantwitter.com/SergioRamos

Akibat insiden tersebut, Sergio Ramos pun meminta maaf kepada Milan Havel melalui sebuah postingan di medsos pribadinya. Dikutip dari Marca, sebenarnya Ramos mencoba menghampiri Havel seusai laga untuk meminta maaf, namun sang pemain tidak berada di tempat.

Tidak ada kesengajaan untuk menyakiti lawan, saya berusaha untuk berbicara dengannya usai laga namun dia tak ada di sana. Saya lalu mengiriminya pesan.

Dalam postingan medsosnya Sergio Ramos pun kembali mengungkapkan permintaan maafnya dan mendoakan Havel semoga cepat sembuh.

Sebuah kemenangan harus dibangun dan juga memberikan pelajaran. Sepak bola selalu mengajarkanmu banyak hal, dan malam ini aku tak seharusnya melakukan hal hal itu (menyikut). Milan, aku tak berniat mencederaimu. Semoga lekas sembuh.

Baca Juga: Lakukan Selebrasi Provokatif, Ini Penjelasan Mourinho

3. Bukan yang pertama kalinya

Sergio Ramos Kembali Berulah, Midfielder Viktoria Plzen Jadi Korbanfourfourtwo.com

Aksi kontroversial yang disebabkan Sergio Ramos ini bukanlah yang pertama kalinya. Yang paling diingat adalah saat dirinya menjatuhkan Mohamed Salah di final Liga Champions musim lalu. Akibatnya, Salah pun mengalami cedera bahu dan harus keluar lapangan lebih awal. Liverpool akhirnya harus kalah dengan skor 3-1.

Aksi brutal pun terulang kembali di ajang UEFA National League saat dia ditenggarai sengaja menginjak kaki Raheem Sterling yang saat itu berhasil mencetak dua gol ketika Spanyol berhadapan dengan Inggris.

4. Real Madrid sedang dalam tekanan

Sergio Ramos Kembali Berulah, Midfielder Viktoria Plzen Jadi Korbanmanagingmadrid.com

Real Madrid sendiri saat ini sedang berada dalam sebuah tekanan besar setelah kalah memalukan dengan skor 5-1 dari musuh abadi mereka, Barcelona. Akibatnya, pelatih mereka, Julen Lopetegui pun harus dipecat dan digantikan sementara oleh Santiago Solari.

El Real sendiri saat ini terpuruk di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Spanyol dengan 17 poin. Tertinggal tujuh angka dari Barcelona yang memimpin klasemen. Real Madrid sendiri empat diberitkan akan dilatih oleh Antonio Conte, sayangnya hal tersebut belum bisa terjadi disebabkan Conte masih menghadapi kasus pengadilan menghadapi mantan klubnya, Chelsea.

Solari sendiri saat ini memulai tiga laga pertamanya dengan hasil positif dengan mengalahkan Melilla di ajang Copa Del Rey, Valladolid di La Liga dan Viktoria Plzen di Liga Champions. Di bawah asuhannya, Real Madrid berhasil mencetak 11 gol tanpa kebobolan dari tiga laga.

Sepak bola memang olahraga yang keras, namun fairplay tetap menjadi yang paling utama.

Baca Juga: Tampil Apik, Sterling Disebut Carragher Layak Dapat Kontrak Baru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya