Rangkuman Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Rebut Puncak Klasemen

Inter Milan menangi derby Milano

Serie A pekan ke-23 menyajikan laga-laga sangat seru dan menarik. Tak hanya itu, beberapa tim bahkan mampu melahirkan kejutan. Persaingan di tabel klasemen pun semakin ketat. Tiga tim, Inter Milan, Juventus dan Lazio kini berpeluang sama besar untuk menjadi juara. Berikut ini rangkumannya.

1. Lagi, AS Roma alami kekalahan

Rangkuman Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Rebut Puncak Klasemenrepubblica

AS Roma alami krisis usai tak pernah menang dalam empat laga terakhir. Terbaru, mereka dipermalukan Bologna di kandang sendiri dengan skor 2-3. Bologna unggul lewat Ricardo Orsolini (16') dan brace Mussa Barrow (26', 51'). Sedangkan AS Roma hanya mampu membalas dua gol lewat gol bunuh diri Stefabo Desnwil (22') dan gol Henrikh Mkhitaryan.

Dengan hasil ini AS Roma tetap di peringkat lima dengan 39 poin, tertinggal tiga angka dari Atalanta satu peringkat di atasnya.

2. Bungkam Fiorentina, Atalanta amakan peringkat empat

Rangkuman Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Rebut Puncak Klasementwitter.com/Atalanta_BC

Atalanta meneruskan performa apik mereka di musim ini. Kali ini yang menjadi korban adalah tuan rumah Fiorentina. Sempat tertinggal lewat gol Federico Chiesa (32'), Atalanta comeback di babak kedua melalui gol Duvan Zapata (49') dan Ruslan Malinovskiy (72').

Kemenangna ini sudah cukup amankan peringkat empat mereka dengan 42 poin, terpaut 11 angka dari Lazio di urutan ketiga.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan ke-22, Persaingan Juara Semakin Ketat!

3. Juventus dikalahkan Verona

Rangkuman Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Rebut Puncak Klasemencalciomercato.com

Verona melanjutkan kejutan mereka di Seria A musim ini. Setelah menahan imbang AC Milan dan Lazio, tim promosi tersebut kini justru sukses mengalahkan pimpinan klasemen, Juventus.

Hebatnya lagi, mereka mampu berbalik unggul dalam waktu 10 menit melalui gol Borini (76') dan penalti Pazzini (86') setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo (65'). Dengan hasil ini Juventus kehilangan puncak klasemen oleh Inter Milan.

4. Bungkam Parma, Lazio tempel ketat pimpinan klasemen

Rangkuman Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Rebut Puncak Klasementwitter.com/OfficialSSLazio

Lazio meneruskan performa apik mereka setelah membungkam tuan rumah Parma dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Lazio tercipta di menit ke-41 melalui kaki Felife Caicedo. 

Hasil ini sudah cukup untuk membawa pulang tiga poin. Kini Lazio menempati peringkat tiga dengan 53 poin, hanya terpaut satu angka dari Inter Milan sebagai pimpinan klasemen.

5. Inter Milan menangi derby Milano

Rangkuman Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Rebut Puncak Klasemenguardian.ng

Laga seru dan dramatis tersaji dalam tajuk derby Milano. AC Milan sempat unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat gol Ante Rebic (40') dan Zlatan Ibrahimovic (45+1'). Namun Inter Milan berhasil bangkit di babak kedua dengan mencetak empat gol.

Gol-gol tersebut lahir dari Marcelo Brozovic (51'), Matias Vecino (53'), Stefan de Vrij (70') dan Romelu Lukaku (90+3'). Dengan hasil ini Inter Milan sukses menggeser Juventus di puncak klasemen dengan poin sama, 54.

Sedangkan AC Milan turun ke urutan 10 dengan 32 poin.

Itulah hasil-hasil menarik Serie A pekan ke-23 di mana Inter Milan berhasil kembali ke puncak klasemen.

Baca Juga: Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya