Siapkan Kiper Baru, Man United Serius Memboyong Jan Oblak

De Gea sedang jadi incaran Juventus

Teka-teki masa depan kiper utama Man United, David De Gea kian tak menentu setelah sang pemain menolak perpanjangan kontrak. Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Untuk mengantisipasi kepergiannya, MU mulai bergerak untuk mencari pengganti yang sepadan. Target mereka jatuh kepada kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. De Gea sedang menjadi incaran Juventus

Siapkan Kiper Baru, Man United Serius Memboyong Jan Oblak90min.com

Keengganan David De Gea untuk menandatangani kontrak baru bersama MU memicu ketertarikan Juventus untuk merekrut kiper berusia 28 tahun tersebut. Transfer ini sendiri sangat mungkin terjadi karena De Gea dikabarkan ingin bergabung dengan klub yang berpotensi besar meraih trofi.

Beberapa musim terakhir, MU sendiri kesulitan untuk bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions. Performa mereka kerap tak stabil usai ditinggal oleh pelatih legendaris mereka, Sir Alex Fergusson. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa De Gea masih ragu dengan tawaran kontrak baru dari MU.

Baca Juga: 5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MU

2. MU mulai negosiasi dengan agen Oblak

Siapkan Kiper Baru, Man United Serius Memboyong Jan Oblaksport-english.com

Untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk perginya De Gea, MU kini dikabarkan seriusi untuk datangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid. MU bahkan dikabarkan telah membuka komunikasi dengan agen Oblak untuk kemungkinan transfer di musim depan.

Kabarnya, Jan Oblak sendiri tertarik dengan tawaran tersebut. Namun, proses transfer ini tampaknya tidak akan mudah karena Atletico Madrid akan menuntut harga yang tinggi untuk kiper utamanya itu.

Sang kiper sendiri baru saja meneken kontak baru di Metropolitano Stadium hingga tahun 2023, sehingga diyakini MU harus mengeluarkan 100 juta euro untuk sang pemain.

3. Calon pengganti De Gea lainnya

Siapkan Kiper Baru, Man United Serius Memboyong Jan Oblaksi.com

Selain Jan Oblak, terdapat dua kandidat lainnya yang layak untuk gantikan De Gea di bawah mister gawang MU. Yang pertama adalah Gianluigi Donnarumma. Dengan usianya yang masih 20 tahun dengan skill hebat, ia sangat layak untuk menjadi kiper utama Setan Merah.

MU sendiri memiliki hubungan yang baik dengan agen sang pemain, Mino Raiola, yang juga agen pemain MU, Paul Pogba. Kiper lainnya yang juga sempat dikabarkan jadi target MU adalah Jordan Pickford.

Sang pemain merupakan incaran MU sejak dilatih Mourinho berkat performa apiknya di Piala Dunia 2018. Untuk datangkan sang pemain, MU dikabarkan harus membayar mahar sekitar 60 juta paun.

Baca Juga: 3 Fakta David De Gea, Kiper Man United yang Siap Dibajak Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya