Comscore Tracker

Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!

Keduanya sangat mungkin bertemu di babak 16 besar

Real Madrid menjadi salah satu klub yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Anak asuh Zinedine Zidane hanya menjadi runner up di bawah PSG, yang keluar sebagai juara grup A.

Berkat raihan ini, Real Madird kemungkinan besar akan menghadapi lawan yang sangat berat di fase knock out nanti. Salah satunya adalah berhadapan dengan juara bertahan, Liverpool. Meski demikian, Zidane mengaku tak gentar dan siap singkirkan The Reds.

1. Real Madrid kalahkan Club Brugge di laga pamungkas

Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!twitter.com/realmadriden

Real Madrid sendiri baru saja mengalahkan Club Brugge di laga pamungkas grup A pada Kamis dini hari (12/12). Turunkan pemain lapis kedua, El Real unggul 1-3 atas tuan rumah. Ketiga gol Madrid tercipta dari kaki Rodrygo Goes (53'), Vinicius Jr (64') dan Luka Modric (90+1'). Sedangkan satu gol tuan rumah dicetak oleh Hans Vanaken di menit ke-55.

Dengan hasil ini, Real Madrid tempati runner up grup A dengan 11angka, selisih lima poin dari PSG sebagai juara grup.

2. Hanya jadi runner up, Real Madrid mungkin berhadapan dengan Liverpool

Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!zimbio.com

Sebagai runner up grup A, Real Madrid akan berhadapan dengan juara dari grup lain di babak 16 besar. Satu kemungkinan lawannya adalah Liverpool, yang keluar sebagai jawara grup E usai sisihkan Napoli.

Keduanya sangat mungkin untuk kembali saling berhadapan, setelah sebelumnya bertemu di babak final Liga Champions 2017/2018. Saat itu Real Madrid keluar sebagai juara usai kalahkan The Reds 3-1.

Baca Juga: Masih Ngotot, Zidane Terus Desak Real Madrid Datangkan Paul Pogba

3. Zidane percaya diri bisa kalahkan Liverpool

Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!goal.com

Setelah laga melawan Club Brugge Zidane mengungkapkan timnya akan sangat siap jika kemungkinan melawan Liverpool. Ia bahkan sesumbar jika Real Madrid akan menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar.

"Jika kami berjumpa Liverpool, kami akan mengeliminasi mereka. Kami tak bisa berbuat apa-apa tentang undian," imbuhnya.

Liverpool sendiri menjadi unggulan teratas musim ini untuk mempertahankan gelar juaranya. Luar biasanya, dari 22 laga yang telah dijalani di semua ajang Liverpool hanya baru kalah satu kali.

4. Kemungkinan lawan Real Madrid lainnya

Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!twitter.com/realmadriden

Dalam aturan babak 16 besar nanti, setiap juara grup akan melawan runner up dari grup lainnya. Namun tim yang satu negara tidak akan saling berhadapan di babak ini. Dengan begitu, Real Madrid tidak mungkin untuk menghadapi Barcelona dan Valencia yang keluar sebagai juara grup.

Tim-tim yang berpotensi menjadi lawan Real Madrid di babak 16 besar adalah Mancheser City, Liverpool, Bayern Muenchen, Juventus dan RB Leipzig. Dalam fase ini, tim runner up akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Drawing babak 16 besar sendiri baru akan dilaksanakan pada 16 Desember nanti di markas besar UEFA di Swiss.

5. Kembali fokus ke La Liga, dua lawan berat telah menanti

Zinedine Zidane: Real Madrid Akan Singkirkan Liverpool!vbetnews.com

Usai jalani fase grup Liga Champions, Real Madrid harus segera fokus kembali ke La Liga. Dua laga besar telah menanti mereka dalam upayanya untuk meraih trofi La Liga musim ini. Akhir pekan ini mereka akan bertandang ke Mestalla untuk melawan Valencia.

Sang lawan sendiri sedang on fire usai singkirkan Ajax di ajang Liga Champions. Tiga hari berselang, tepatnya pada 19 Desember mereka akan bertarung dalam laga El Clasico melawan Barcelona.

Saat ini keduanya memiliki poin yang sama di tabel klasemen, 34 angka, namun Barcelona lebih unggul dalam jumlah gol. Sehingga Blaugrana tempati posisi puncak untuk sementara. Madrid harus waspada karena dua laga ini bisa menjadi laga penentuan untuk juara musim ini.

Baca Juga: Zidane: Saya Tahu Mbappe Bermimpi Agar Bisa Bergabung Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya