Comscore Tracker

Singkirkan Malmo, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropa

Selamat ya!

Chelsea memastikan satu tiket babak 16 besar Liga Eropa usai taklukan Malmo di leg kedua di Stamford Bridge dengan skor 3-0 pada Jumat dinihari (22/02) WIB. Hasil ini membuat mereka unggul aggregate 5-1 atas klub asal Swedia tersebut. Tiga gol The Blues sendiri tercipta melalui Oliver Giroud (55'), Ross Barkley (78') dan Hudson-Odoi (84').

Kemenangan ini sendiri menjadi sebuah hasil yang sangat penting bagi pasukan Maurizio Sarri untuk meningkatkan kepercayaan diri usai tampil buruk di liga domestik. Apalagi usai laga Liga Eropa ini akan segera bersua Man City di babak final Carabao Cup.

1. Malmo tampil disiplin di babak pertama, namun Chelsea menggila di babak kedua

Singkirkan Malmo, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropatwitter.com/ChelseaFC

Berbekal kemenangan 1-2 di leg pertama, Maurizio Sarri memilih mengistirahatkan beberapa pemain intinya seperti Eden Hazard, Jorginho dan David Luiz. Meski begitu, mereka tetap mampu mendominasi pertandingan. Chelsea dibuat kesulitan di babak pertama oleh serangan balik dan kedisiplinan pertahanan Malmo. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua semuanya berubah total. Chelsea menyerang lebih garang dan berbahaya. Gol yang dinanti pun tercipta di menit ke-55 melalui aksi Oliver Giroud yang menerima umpan Willian dari sisi kanan. Di menit ke-74, The Blues berhasil menggandakan kedudukan melalui tendangan freekick cantik Ross Barkley yang bersarang ke sudut gawang lawan.

Tak puas dengan dua gol, Chelsea berhasil cetak gol ketiga melalui pemain muda mereka Callum Hudson-Odoi di menit ke-84. Sepakan menyusur tanahnya dari sudut sulit mampu menjebol gawang Malmo. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga dengan keunggulan 3-0 dan memastikan satu tiket babak 16 besar.

Baca Juga: Liga Eropa: Bangkit, Chelsea Raih Kemenangan di Markas Malmo

2. Chelsea tampil lebih baik, Maurizio Sarri heran Arsenal lebih dipuji

Singkirkan Malmo, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropaskysports.com

Dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal menjadi wakil Inggris yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Eropa usai menang atas lawan-lawannya dengan skor yang sama, 3-0. Usai laga hadapi Malmo, Maurizio Sarri menyatakan keheranannya kenapa Arsenal lebih dipuji daripada Chelsea. Padahal timnya tampil lebih baik dari The Gunners.

Manajer berusia 60 tahun tersebut juga meminta publik untuk memaklumi inkonsistensinya dalam meraih hasil, karena ini jadi musim perdananya di Chelsea dan luar Italia. Sarri memang terus santer mendapatkan kritik dari media akibat kekalahan telak yang dideritanya dari duo Manchester.

Chelsea sendiri saat ini memiliki poin yang sama dengan Arsenal di tabel klasemen. Namun Chelsea lebih baik karena lolos ke babak final Carabao Cup.

“Saya terus mendengar orang-orang memuji musim Arsenal, tapi mereka tidak berada di final Piala Liga Inggris, mereka memiliki poin sama dengan kami di Liga Primer Inggris, dan tidak mencapai 16 besar Liga Eropa seperti kami. Saya tidak mengerti mengapa orang bertindak seolah-olah musim kami begitu negatif dan Arsenal sangat mengesankan," ungkap Sarri.

3. Akan hadapi Man City di final Carabao Cup

Singkirkan Malmo, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar Liga Eropaskysports.com

Usai kemeanngan atas Malmo, Chelsea harus segera kembali fokus dan bersiap untuk laga yang lebih berat. Dua hari kemudian mereka akan hadapi Man City untuk memperebutkan trofi Carabao Cup musim ini.

Laga ini akan sangat penting bagi Maurizio Sarri untuk mengamankan kedudukannya sebagai pelatih Chelsea di musim ini. Sialnya, lawan yang dihadapinya adalah tim yang memberikan kekalahan telak dalam sejarah klub, Man City.

Anak asuh Pep Guardiola tersebut juga sedang berada dalam kondisi onfire setelah menangkan laga sengit babak 16 besar menghadapi Chelsea. Trofi Carabao cup sendiri menjadi kesempatan Sarri untuk meraih trofi di musim ini setelah mustahil menjuarai Liga Inggris. Tak hanya itu, laga ini juga akan menjadi ajang balas dendam usai timnya dipermalukan dengan skor 6-0 di Liga Inggris.

Di sisi lain, trofi Carabao Cup menjadi kesempatan pertama Man City untuk bisa meraih quadruple di musim ini. Lalu siapakah yang akan keluar sebagai jaura?

Baca Juga: Liga Eropa: Quo Vadis, Sarri-Ball?

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 13:15:08

Progress: 766.875 dari 813.350 TPS (94.28598%)

Just For You