Solksjaer: Bukan Empat Besar, MU Targetkan Gelar Juara!

Bakal hadapi Chelsea di FA Cup

Man United sedang menikmati kembali kebesarannya sebagai salah satu tim terbaik Inggris di bawah asuhan caretaker, Ole Gunnar Solksjaer. Pelatih asal Norwegia tersebut memberikan kemenangan 100 persen dalam delapan laga yang telah dijalaninya. Secara perlahan posisi MU di klasemen pun membaik dan memiliki kesempatan besar untuk bisa finish di posisi empat besar.

Namun Solksjaer menegaskan jika target MU saat ini tak lagi hanya masuk The Big Four, tetapi meraih gelar. Berikut informasi lengkapnya.

1. Peluang juara terbuka di ajang FA Cup dan Liga Champions

Solksjaer: Bukan Empat Besar, MU Targetkan Gelar Juara!sportskeeda.com

Pernyataan optimistis dilontarkan Ole Gunner Solksjaer tentang ekspektasinya kepada Paul Pogba cs. Meski peluangnya untuk merengkuh trofi Liga Inggris musim ini sangatlah tipis, Solksjaer mengatakan dirinya menginginkan sebuah gelar. 

Hal ini bukanlah tanpa alasan jika melihat performa mereka yang sedang onfire. Bahkan mereka berhasil mengalahkan Tottenham dan Arsenal dari delapan kemenangan yang telah diraih. MU sendiri masih memiliki peluang juara di dua ajang, yaitu FA Cup dan Liga Champions.

"Meraih posisi empat besar bukanlah mimpi. Kami adalah Manchester United, kami selalu menargetkan gelar juara EPL. Kami [mungkin] tidak bisa melakukannya musim ini. Namun kami harus menjadikannya tujuan, karena kami harus kembali ke jalur juara. Selain itu kami juga masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Champions, jadi kami tidak bisa hanya berkata menargetkan posisi empat besar EPL."

Baca Juga: Final Kepagian di Babak 16 Besar Piala FA, MU Bertemu Chelsea

2. Solksjaer bakal menjadi pelatih permanen MU asalkan penuhi syarat ini

Solksjaer: Bukan Empat Besar, MU Targetkan Gelar Juara!mirror.co.uk

Meski mampu tampil sangat luar biasa dengan membawa MU memenangi delapan kemenangan secara beruntun, manajemen MU belum memutuskan nasib Solksjaer selanjutnya. Seperti yang diketahui, Solksjaer hanya diplot sebagai caretaker hingga akhir musim ini.

Tak hanya meraih kemenangan, Solksjaer juga mampu mengembalikan filosofi menyerang yang menjadi ciri khas MU. Mereka berhasil mencetak 22 gol dan hanya kebobolan 5 gol dari delapan laga di bawah asuhan Solksjaer. Sang pelatih pun telah menyatakan keinginannya untuk bisa menjadi pelatih tetap MU di musim selanjutnya.

Legenda MU, Paul Ince menyatakan jika raihan Solksjaer tersebut belumlah cukup untuk menjadikannya pelatih tetap MU. Dia mengungkapkan jika Solksjaer harus terus berusaha untuk meraih kemenangan agar bisa meraih tiket liga Champions musim depan dengan finish di posisi 4 besar.

Saat ini MU sendiri masih tertahan di posisi enam dengan 44 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi empat. "Solskjaer harus terus bekerja, meraih tiket Liga Champions atau bahkan memenangkan Liga Champions. Barulah dia bisa bertanya soal masa depannya dengan CEO MU, Ed Woodward," kata Ince.

3. Akan menghadapi Chelsea di babak kelima FA Cup

Solksjaer: Bukan Empat Besar, MU Targetkan Gelar Juara!skysports.com

Ujian berat akan kembali dilakoni oleh Manchester United di ajang FA Cup. Usai membungkam Arsenal 3-1 di babak keempat FA Cup, MU akan kembali menghadapi klub asal London di babak kelima.

Undian yang digelar Senin (28/01) waktu setempat mempertemukan The Red Devil dengan Chelsea yang akan digelar di Stamford Bridge. Bulan Februari akan menjadi waktu yang menentukan bagi Solksjaer dalam upayannya meraih trofi. Sebelum menghadapi Chelsea di FA Cup, mereka akan menjamu PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Solksjaer tentunya harus mempersiapkan anak asuhnya dalam kondisi yang sangat fit. Di sisi lain, Chelsea pun menargetkan untuk menjuarai FA Cup. Sebelumnya mereka telah berhasil memastikan tiket final di Carabao Cup.

Baca Juga: MU Akan Hadapi Arsenal di FA Cup, Solksjaer: Fantastis!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya