Comscore Tracker

Solskjaer Terancam Pemecatan, Laurent Blanc Incar Kursi Pelatih MU

Ia pernah jadi pemain MU lho!

Performa buruk Manchester United musim ini mulai menggoyahkan kursi kepelatihan yang diisi oleh Ole Gunnar Solskjaer. Dari delapan laga yang telah dijalani di Liga Inggris, MU telah menelan 3 kekalahan, 3 imbang dan hanya dua kali kalah. Setan Merah pun harus terpuruk di posisi ke-12.

Rumor pemecatan Solskjaer pun mulai memanas dalam beberapa pekan terakhir. Beberapa nama mulai dikaitkan untuk tempati kursi panas tersebut, yang terbaru adalah mantan bek MU sendiri, Laurent Blanc. Berikut ceritanya.

1. Ole Gunnar Solskjaer sedang di ujung tanduk

Solskjaer Terancam Pemecatan, Laurent Blanc Incar Kursi Pelatih MUfootball365.com

Meski sempat menampilkan performa apik saat ditunjuk menjadi caretaker usai pemecatan Jose Mourinho, MU ala Solskjaer secara perlahan mengalami penurunan performa. 

Catatanya bahkan lebih buruk daripada Mourinho dalam 28 laga awal bersama MU. Solksjaer hanya mengukir 49 poin, kalah dua angka dari Mourinho yang kumpulkan 51 poin. Tak hanya itu, catatan kandang MU pun sangatlah buruk dengan tak pernah menang dalam 8 laga terakhirnya.

Masalah lainnya yang cukup kritis adalah kroposnya lini pertahanan dan tumpulnya lini serang mereka. MU hanya mampu mencetak 9 gol dan kebobolan dari 8 laga yang telah dijalani. Jika tak mampu memperbaiki catatan buruk ini, tidak mengherankan jika kemudian Ole akan kehilangan posisinya.

Baca Juga: Tersingkir di Juventus, Manchester United Bakal Rekrut Emre Can?

2. Laurent Blanc menanti panggilan Manchester United

Solskjaer Terancam Pemecatan, Laurent Blanc Incar Kursi Pelatih MUstrettynews.com

Nama-nama pelatih top seperti Mauricio Pochettino dan Massimilano Allegri mulai dikaitkan sebagai calon kuat pelatih MU selanjutnya. Namun kabar terbaru menyebutkan jika mantan pelatih PSG, Laurent Blanc pun berharap bisa mengisi kursi pelatih MU.

Dilansir dari Goal, Blanc kabarnya telah mengidamkan untuk bisa melatih Manchester United. Ia menilai jika hal ini akan menjadi tantangan yang bagus baginya. Sepanjang karier kepelatihannya sendiri, Blanc hanya melatih klub-klub asal Prancis seperti Bordeaux dan PSG dan juga timnas Perancis pada tahun 2010-2012.

3. Menolak tawaran klub lain demi Man United

Solskjaer Terancam Pemecatan, Laurent Blanc Incar Kursi Pelatih MUstandard.co.uk

Laurent Blanc sendiri sebenarnya sedang tak memiliki klub hampir selama tiga tahun terakhir. Baru-baru ini ia dikabarkan mendapatkan tawaran dari Lyon usai pemecatan pelatih mereka, Sylvinho. Namun Blanc menolak tawaran tersebut demi menunggu tawaran Man United.

Blanc tampaknya akan bersaing dengan Massimiliano Allegri yang dikabarkan menjadi kandidat kuat tangani MU. Namun bukan tak mungkin Blanc bakal jadi pilihan utama nantinya karena Allegri sendiri masih ingin menikmati masa istirahatnya usai undur diri dari Juventus.

Baca Juga: 4 Kandidat Manajer Manchester United Jika Solskjaer Dipecat

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You