Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!

Angel Di Maria cetak gol debut

Persiapan Juventus untuk menghadapi Serie A 2022/2023 tidak main-main. Mereka mendatangkan sederet bintang berkualitas. Hal ini langsung berbuah manis pada pekan perdana Selasa dini hari tadi (16/08/2022).

Bermain di hadapan fansnya sendiri, Juventus berpesta gol ke gawang Sassuolo dengan skor 3-0. Ini menjadi tanda meyakinkan Bianconeri sebagai calon kuat peraih scudetto musim ini.

1. Debut manis Angel Di Maria

Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!Angel Di Maria (twitter.com/juventusfcen)

Angel Di Maria menjalani debutnya di Serie A pada laga ini sebagai duet Dusan Vlahovic di lini serang. Pemain asal Argentina langsung memberikan dampak signifikan. Dia mencetak gol pembuka lewat gol indah pada menit ke-26.

Tak hanya itu, dia juga memberikan assist untuk gol ketiga Juventus yang dicetak oleh Dusan Vlahovic. Berdasarkan laporan Opta, Angel Di Maria kini menjaid pemain kelima Argentina yang mencetak gol untuk Juventus seabad terakhir setelah Gonzalo Higuain, Roberto Pereyra, Paulo Dybala, dan Carlos Tevez.

2. Dusan Vlahovic cetak brace

Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!Dusan Vlahovic (twitter.com/juventusfcen)

Juventus telah menemukan mesin gol baru usai kepergian Cristiano Ronaldo. Sosok tersebut adalah Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia ini langsung tampil gacor pada pekan perdana dengan mencetak brace pada menit ke-43 dan 51. 

Sejak bergabung pada Januari 2022 lalu, dia telah mengoleksi 11 gol dari 22 laga bagi Juventus di semua ajang. Menurut laporan Opta, ini adalah rekor terbaik ketiga pemain Serie A saat ini setelah Lautaro Martinez dan Ciro Immobile.

Baca Juga: 13 Fakta Angel Di Maria, Bintang Argentina yang Resmi Gabung Juventus

3. Gusur posisi AC Milan

Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!Pemain Juventus menyapa fans. (twitter.com/juventusfcen)

Dengan hasil ini, Juventus berhasil menggusur AC Milan di posisi kedua yang sama-sama meraih kemenangan besar. Posisi pertama sendiri ditempati oleh Napoli yang menang 5-2 atas Hellas Verona.

Ini menjadi sedikit gambaran ketiga tim ini akan kembali bersaing ketat memperebutkan scudetto musim ini. Musim lalu, Juventus hanya mampu finis di urutan keempat di bawah duo Milano dan Napoli.

4. Kekuatan Juventus masih akan bertambah

Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!Para pemain Juventus lakukan selebrasi gol. (twitter.com/juventusfcen)

Juventus sangat layak menjadi kandidat scudetto musim ini. Mereka memiliki skuad sangat mumpuni dengan hadirnya Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, dan Filip Kostic. Skuad ini masih berpotensi kedatangan pemain bintang sebelum bursa transfer ditutup.

Juventus dilaporkan telah menemui kesepakatan personal dengan Memphis Depay. Mereka juga dikaitkan dengan Leandro Paredes yang bakal diplot sebagai pengganti Adrien Rabiot yang kemungkinan bergabung dengan Manchester United.

5. Lawan selanjutnya

Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!Bremer (twitter.com/juventusfcen)

Kemenangan ini menjadi awal sempurna bagi Juventus dalam memulai perjalanan di Serie A 2022/2023. Kini mereka harus berfokus untuk menghadapi lawan berikutnya, yaitu Sampdoria.

Juventus akan jauh lebih diunggulkan karena unggul dalam segalanya. Sampdoria sendiri menelan kekalahan pada laga pembuka dengan skor 0-2 dari Atalanta. Rekor lima pertemuan terakhir pun dikuasai mutlak oleh Juventus dengan kemenangan.

Memang masih terlalu awal untuk menilai apakah Juventus bisa mendapatkan scudetto atau tidak. Namun, persiapan dan penampilan yang mereka tunjukkan sejauh ini sangat menjanjikan. Mereka memiliki semua faktor untuk menjadi juara.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Jadi Faktor Cabutnya Paulo Dybala dari Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya