Mematikan! Ini 5 Striker Paling Tajam di Eropa Sepanjang Tahun 2019

Tak ada nama Cristiano Ronaldo di posisi 5 besar

Mencetak gol merupakan tugas utama seorang striker. Ketajaman mereka menjadi ujung tombak sebuah klub dalam meraih kemenangan dan menggapai prestasi. Tugas tersebut tidaklah mudah, apalagi saat bermain di liga top Eropa yang dikenal sangat kompetitif.

Dari sekian banyak striker top, lima striker ini menjadi yang paling menonjol di sepanjang tahun 2019 karena mampu bukukan gol terbanyak di kompetisi Eropa. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Robert Lewandowski - 54 gol

Mematikan! Ini 5 Striker Paling Tajam di Eropa Sepanjang Tahun 2019fcbayern.com

Robert Lewandowski menjadi striker paling tajam di Eropa tahun 2019 ini dengan total 54 gol dari 58 laga di semua ajang. Hal itu termasuk capaian musim ini di Bundesliga (19 gol) dan Liga Champions (10 gol) di mana ia menjadi top skorer sementara. Tak hanya itu, ia juga sukses cetak enam gol dari 10 laga babak kualifikasi Euro 2020 bersama Polandia.

Musim 2019/2019 sendiri ia sukses meraih top skorer Bundesliga dengan 22 gol, yang merupakan ke delapan kalinya sepanjang kariernya. Luar biasa!

2. Lionel Messi - 50 gol

Mematikan! Ini 5 Striker Paling Tajam di Eropa Sepanjang Tahun 2019en.as.com

Tahun ini Lionel Messi kembali mencetak rekor baru dengan meraih trofi Ballon d'Or yang keenam. Meski demikian, dalam urusan mencetak gol ia masih kalah dari Robert Lewandowski. Sepanjang tahun 2019 Lionel Messi mampu mencetak 50 gol dari 58 laga di semua ajang. 49 gol ia cetak bersama Barcelona, sedangkan satu gol ia cetak bersama timnas Argentina.

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Robert Lewandowski Bersama Keluarga

3. Kylian Mbappe - 44 gol

Mematikan! Ini 5 Striker Paling Tajam di Eropa Sepanjang Tahun 2019calciomercatoweb.it

Tahun 2018 menjadi milik Kylan Mbappe setelah tampil sebagai juara Dunia 2018 bersama Prancis dan terpilih sebagai pemain muda terbaik dunia. Di tahun 2019 pun performanya terus konsisten dan semakin tajam.Total pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 44 gol dari 49 laga di semua ajang. Ini termasuk 12 gol  yang ia cetak musim ini di Ligue 1 dan lima gol di Liga Champions.

4. Raheem Sterling - 43 gol

Mematikan! Ini 5 Striker Paling Tajam di Eropa Sepanjang Tahun 2019goal.com

Raheem Sterling menjadi pemain tertajam di Liga Inggris sepanjang tahun 2019 ini. Ia mencatatkan 43 gol dari 63 di semua ajang bersama Manchester City dan timnas Inggris. Di Liga Inggris musim ini sendiri ia baru catatkan 11 gol dari 19 laga yang telah dijalani, tertinggal enam gol dari Jamie Vardy sebagai top skorer sementara.

5. Alfredo Morelos - 40 gol

Mematikan! Ini 5 Striker Paling Tajam di Eropa Sepanjang Tahun 2019samfordcrimson.co

Di urutan kelima ada nama Alfredo Morelos yang berhasil menggeser Cristiano Ronaldo, yang berada di urutan ke-6. Morelos sepanjang tahun ini sukses cetak 40 gol bersama Glasgow Rangers, unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo.

Saat ini ia pun tempati peringkat runner up top skorer sementara Liga Skotlandia dengan 12 gol dari 18 laga, hanya tertinggal satu gol dari Odsonne Edouard.

Itulah lima striker paling tajam sepanjang tahun 2019 ini. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madrid

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya