Comscore Tracker

Tahan Imbang Arsenal, Mourinho: Para Pemain Tunjukkan Sikap Fantastis

Drama 4 gol yang seru!

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di Liga Inggris setelah bermain imbang 2-2 menghadapi Arsenal di Old Trafford, Kamis dinihari (03/12).  Sempat tertinggal dua kali melalui gol Shkodran Mustafi (26') dan gol bunuh diri Marcos Rojo (68'), Man United berhasil dua kali juga menyamakan kedudukan melalui gol Anthony Martial (30') dan Jesse Lingard (68').

Berkat hasil imbang ini, Man Unted tetap tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara, sedangkan Arsenal harus turun satu peringkat ke posisi ke-5.

1. Man United tunjukan semangat yang luar biasa

Tahan Imbang Arsenal, Mourinho: Para Pemain Tunjukkan Sikap Fantastistwitter.com/premierleague

Performa Man United musim ini memang menjadi sorotan karena berada di papan tengah klasemen Liga Inggris. Dalam 4 laga terakhir mereka di Liga Inggris musim ini, MU belum pernah meraih kemenangan. Namun hasil imbang 2-2 menghadapi tim yang sedang onfire, Arsenal pun bukanlah sebuah hasil yang buruk.

Dua kali tertinggal, anak asuh Mourinho pun membalas gol lawan dengan sangat cepat. Terbukti gol pertama The Red Devils tercipta selang empat menit dari gol pertama Arsenal. Bahkan gol kedua MU mampu dilesatkan setelah 49 detik dari gol Arsenal.


“Hasilnya bukan hasil yang kami inginkan, tetapi apa yang bisa Anda katakan? Semangat yang fantastis, komitmen yang fantastis, intensitas yang luar biasa, sangat dinamis, kebahagiaan untuk memberikan segalanya, orang-orang kelelahan di akhir permainan, banyak pemain dalam situasi yang sulit."

Di laga sebelumnya pun saat melawan Southampton, MU mampu mengejar ketertinggalan 2-0 menjadi 2-2 hingga menit terakhir pertandingan. Memang hasil yang tidak memuaskan, namun spirit anak asuh Mourinho patut diacungi jempol.

Baca Juga: Kalahkan Watford, Manchester City Kokoh Di Singgasana Liga Inggris

2. Emery tak ingin mencari kambing hitam

Tahan Imbang Arsenal, Mourinho: Para Pemain Tunjukkan Sikap Fantastistwitter.com/premierleague

Rekor tak terkalahkan Arsenal terus berlanjut menjadi 20 laga. Setelah pekan lalu berhasil kalahkan Tottenham Hotspur, kini mereka berhasil menahan imbang tuan rumah Manchester United.

Meski sempat unggul dua kali, Arsenal harus kehilangan dua poin setelah Jesse Lingard mencetak gol kedua Man United di menit ke-68 yang bertahan hingga akhir laga. Sialnya, dalam laga ini Arsenal harus kehilangan dua pemainnya yang mengalami cedera, Aaron Ramsey dan Rob Holding. Ramsey dikabarkan hanya alami cedera ringan, namun Holding tampaknya mengalami cedera lutut yang cukup parah. 

Meski gagal raih kemenangan, Emery tak ingin mencari kambing hitam meskipun Sead Kolasinac melakukan blunder fatal yang mengakibatkan gol kedua bagi MU. 

"Saya tak ingin menyalahkannya. Saya mengatakan kepadanya ia memiliki pertandingan bagus dan membantu tim," ucap Emery.

Kini Arsenal harus turun satu peringkat ke posisi ke-5 dengan 31 poin, karena di laga lainnya Tottenham berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-1.

3. Man United hanya akan targetkan posisi 4 besar

Tahan Imbang Arsenal, Mourinho: Para Pemain Tunjukkan Sikap Fantastisfourfourtwo.com

Man United hanya meraih 3 kali hasil imbang dan satu kekalahan dalam 4 laga terakhirnya. Kini mereka tertahan di posisi ke-8 dengan 23 poin, tertinggal 8 angka dari Chelsea yang berada di posis ke-4 sebagai tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Kesempatan MU untuk meraih trofi Liga Inggris musim ini tampaknya akan semakin berat. Mereka terpaut cukup jauh dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen dengan 18 poin.

Jose Mourinho pun menyadari akan hal ini dan mulai berpikir realistis dengan hanya menargetkan untuk finish di posisi 4 besar di akhir musim. MU tampaknya memang berada dalam kondisi krisis. Setelah gagal memboyong pemain bintang di awal musim, kini mereka harus kehilangan banyak pemain intinya karena cedera.

"Ketika Anda berada di luar empat besar saya tidak berpikir Anda harus berbicara tentang trofi juara.

“Saat ini kami berada di luar empat besar jadi intinya adalah sekarang untuk mendapatkan poin yang perlu kami coba dan berada di akhir Desember dalam posisi yang lebih baik daripada saat ini."

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/SXKXVC6eNjM

Line Up:

Manchester United (3-4-2-1): David De Gea; Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo (Marouane Fellaini 72'); Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Matteo Darmian; Jesse Lingard (Paul Pogba 75'), Anthony Martial (Romelu Lukaku 63'); Marcus Rashford.

Arsenal (3-4-2-1): Bernd Leno; Rob Holding (Stephan Lichtsteiner 36'), Sokratis, Shkodran Mustafi; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey (Henrikh Mkhitaryan 46'), Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 65'); Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga: Sabet Ballon d'or 2018, Ini Perjalanan Karir  Luka Modric yang Berliku

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Yogie Fadila

Just For You