Comscore Tracker

Tampil Moncer, Solksjaer Akan Jadikan Pogba Pusat Permainan Man United

Ole berhasil bengkitkan performa Pogba

Man United kini sedang menikmati kebangkitan di tangan pelatih barunya, Ole Gunnar Solksjaer. Dari dua laga yang telah dijalaninya, MU berhasil meraih dua kemenangan dengan mencetak 8 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Paul Pogba menjadi salah satu bintang dengan mencetak 2 gol dan 2 assist dalam dua laga tersebut.

Sempat diragukan performanya akibat lebih sering terlibat konflik dengan Jose Mourinho, Pogba kini menjadi sosok kunci permainan Solksjaer. Sang caretaker pun menyatakan jika pemain Prancis itu akan menjadi pusat permainan Man United di sisa musim ini.

1. Solksjaer: Pogba adalah pemain top

Tampil Moncer, Solksjaer Akan Jadikan Pogba Pusat Permainan Man Unitedtwitter.com/paulpogba/

Usai pemecatan Jose Mourinho, publik sepak bola meyakini jika Paul Pogba menjadi pemain yang harus disingkirkan dari skuad akibat sikap tidak hormat dan performanya yang tak sesuai ekspektasi.

Namun Solksjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara menyatakan pendapat yang berbeda tentang pemain asal Prancis tersebut. Ole malah menyatakan jika dirinya ingin menjadikan Paul Pogba menjadi pusat permainan Man United, dan hal tersebut tampaknya cukup sukses di dua laga awal.

"Saya pikir Paul adalah pemain yang sangat-sangat top. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Menyerang dengan bijak, dia benar-benar melakukannya di atas lapangan. Fisiknya juga besar, untuk bisa memenangkan duel udara dan tekel," sanjung Solskjaer dikutip The Sun.

"Pogba sekarang sudah sama seperti pemain lainnya. Sikapnya sudah sempurna dan itu kuncinya. Buat saya Pogba adalah pemain kelas atas dan kami tentu saja ingin membangun tim di sekitarnya, tapi ada begitu banyak pemain berkualitas [dalam skuat ini]," 

Baca Juga: Kalahkan Huddersfield, Solksjaer: Ini Baru Manchester United!

2. Menantikan kebangkitan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku

Tampil Moncer, Solksjaer Akan Jadikan Pogba Pusat Permainan Man Unitedsportsclub.co.za

Sejatinya Man United memiliki deretan pemain hebat seperti Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku di lini serang. Sayang, kedua pemain tampil mengecewakan dan lebih sering duduk di bangku cadangan saat dilatih Mourinho.

Solksjaer pun angkat bicara soal kedua pemain tersebut dan menantang keduanya agar bisa bangkit di sisa musim ini. Ole pun menyatakan jika kebangkitan Paul Pogba dimulai dari dirinya sendiri. Dia pun berharap Lukaku dan Sanchez mampu melakukan hal yang sama.

Lukaku sendiri baru mencetak 6 gol dari 16 laga yang telah dia jalani di musim ini, sedangkan Alexis Sanchez hanya baru mencetak satu gol dari 10 laga.

"Saya berada di sini untuk membimbing mereka, membantu mereka kembali ke jalur tepat, lalu terserah mereka untuk bermain di lapangan. Saya tak sepakat bahwa saya telah melakukan sesuatu pada Paul dan saya bisa melakukannya pada Romelu dan Alexis."

"Semua bergantung pada mereka ketika mendapat kesempatan, itulah makna pertandingan ketika Anda seorang pesepakbola. Anda harus melakukannya sendiri."

3. Hadapi Bournemouth di pekan ke-20

Tampil Moncer, Solksjaer Akan Jadikan Pogba Pusat Permainan Man Unitedtwitter.com/ManUtd

Man United akan menutup tahun 2018 dengan menghadapi Bournemouth di pekan ke-20 Liga Inggris pada Minggu malam (30/12). Bermain di Old Trafford, Ole diharapkan mampu menjaga tren poitif The Red Devil dengan meraih kemenangan ketiganya secara beruntun demi masuk posisi 4 besar.

Apalagi sang lawan baru saja dipermalukan Tottenham dengan skor telak 5-0 di laga boxing day. Saat ini MU sendiri masih tertahan di posisi ke-6 dengan 32 poin, tertinggal 6 angka dari Arsenal yang berada satu peringkat diatasnya.

Menghadapi Bournemouth, Ole mengkonfirmasi jika Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku sudah mulai kembali berlatih usai cedera yang diderita, dan bisa saja diturunkan dalam laga tersebut.

Di sisi lain, Bournemouth kehilangan kapten mereka, Simon Francis yang harus menepi hingga akhir musim akibat cedera parah yang dideritanya. Di pertemuan pertama musim ini, Man United mampu mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-2. Melihat berbagai fakta saat ini, sehrusnya tak sulit bagi MU untuk mengalahkan lawannya tersebut di akhir peka ini. Mampukah Ole meraih kemenangan ketiganya musim ini?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Debut Sempurna Solksjaer Bersama Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You