Comscore Tracker

Teka-teki Ilkay Gundogan yang Ingin Tinggalkan Manchester City

Ia kabarnya menolak perpanjangan kontrak

Teka teki masa depan Ilkay Gundogan tampaknya mulai terungkap. Gelandang asal Jerman tersebut belum sepakati kontrak baru bersama Manchester City. Padahal kontraknya bakal berakhir pada musim panas tahun depan.

Gundogan kini kabarnya memilih untuk hengkang dari Etihad Stadium. Eks pemain Dortmund itu dikabarkan akan merapat ke Inter Milan untuk musim depan. Nerazurri memang sedang gencar mencari sosok geladang untuk amunisi musim depan.

Berikut fakta-fakta Ilkay Gundogan yang ingin mencari tantangan baru di luar Liga Inggris.

1. Gundogan Inginkan tantangan baru

Teka-teki Ilkay Gundogan yang Ingin Tinggalkan Manchester Cityskysports.com

Pemain berusia 28 tahun tersebut dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan City.  Ingin merasakan tantangan baru menjadi alasan Gundogan memutuskan untuk segera hengkang. Di sisi lain, City pun tak punya pilihan selain melepas sang pemain jika tak ingin kehilangannya secara gratis di musim depan.

Dilansir dari tuttosport, Inter Milan bakal menjadi klub tujuan selanjutnya bagi Ilkay Gundogan. Sosok Gundogan sebagai gelandang yang mampu mendikte permainan dianggap cocok dengan gaya permainan yang diinginkan Luciano Spaletti untuk perkuat lini tengah Inter di musim depan.

2. Miliki banderol yang terjangkau

Teka-teki Ilkay Gundogan yang Ingin Tinggalkan Manchester Citymediareferee.com

Baca Juga: 5 Kandidat Kuat Peraih Penghargaan Pemain Muda Terbaik EPL Musim Ini

Minat Inter Milan terhadap Ilkay Gindogan kabarnya sangat serius, apalagi harganya sangat terjangkau. Pemain berdarah Turki tersebut memiliki banderol sekitar 30 juta euro. Inter Milan sendiri memang sedang berburu sosok gelandang kreatif demi meningkatkan kualitas skuad untuk musim depan.

Sebelumnya, mereka sempat dikaitkan dengan Luca Modric dan Ivan Rakitic. Namun banderol mereka yang tinggi kabarnya membuat Inter Milan secara perlahan mundur dari perburuan. Performa Gundogan musim ini bersama City sendiri cukup impresif meski sering turun dari bangku cadangan.

Ia sukses catatkan lima gol dan dua assist dari 26 laga Liga Inggris. Gundogan bergabung dengan City pada tahun 2016 dari Dortmund dengan 24,3 juta pound. 

3. Selain Sundogan, Inter Milan juga targetkan Granit Xhaka

Teka-teki Ilkay Gundogan yang Ingin Tinggalkan Manchester Cityexpress.co.uk

Inter Milan tampaknya memang tidak main-main untuk meningkatkan kualitas skuadnya untuk musim depan. Selain Gundogan, Inter juga dikabarkan ingin mendatangkan pemain Arsenal, Granit Xhaka. Ia bahkan telah diizinkan The Gunners untuk menjalin komunikasi dengan Nerazurri.

Xhaka sendiri baru didatangkan Arsenal pada tahun 2016 dari klub Jerman, Moenchengladbach. Musim ini ia tampil cukup apik dengan mencetak 4 gol dari 25 laga di Liga Inggris.

Baca Juga: 4 Alasan Manchester City Lebih Berpeluang Juara Liga Inggris

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 09:00:05

Progress: 750.448 dari 813.350 TPS (92.26631%)

Just For You