Tersingkir dari AC Milan, Andre Silva Diburu Barcelona

Saat ini sedang dipinjamkan ke Sevilla

Performa Andre Silva musim lalu saat baru didatangkan Milan dari Porto cukup mengecewakan. Ia pun akhirnya terbuang dari skuat utama musim ini dan dipinjamkan ke Sevilla hingga akhir musim. Uniknya, pemain berusia 23 tahun tersebut justru menemukan ketajamannya di La Liga. Hal ini pun menarik perhatian raksasa Spanyol, Barcelona.

Blaugrana dikabarkan tertarik untuk memboyong rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal tersebut untuk musim depan. Barcelona sendiri memang sedang mengincar seorang striker sebagai calon pengganti Luis Suarez yang sudah memasuki usia uzur. Berikut ceritanya.

1. Andre Silva dijadikan alternatif jika Barcelona gagal dapatkan Luca Jovic

Tersingkir dari AC Milan, Andre Silva Diburu Barcelonafourfourtwo.com

Jelang musim kompetisi usai, Barcelona sudah mulai bergegas untuk memburu pemain baru untuk skuat musim depan. Usai mendapatkan Frenkie De Jong dari Ajax, Barca mulai memburu sosok striker sebagai pengganti Luis Suarez yang telah memasuki usia tua sebagai pesepak bola.

Sejatinya mereka menargetkan salah satu top skorer Liga Jerman sementara, Luca Jovic dari Frankfurt. Namun hal tersebut cukup sulit mengingat banyak tim yang bersaing untuk mendapatkan pemain asal Serbia tersebut.

Blaugrana pun mulai mencari alternatif jika gagal mendapatkan pemain incarannya. Pilihan tersebut jatuh kepada striker Milan yang saat ini dipinjam Sevilla, Andre Silva. Sang pemain tampil tajam bersama Sevilla dengan mencetak 11 gol di musim ini. Sevilla sendiri memiliki opsi permanenkan sang pemain dengan harga 35 juta paun dalam klausul kontraknya.

Namun Barcelona dipercaya ingin membajak sang pemain saat usai masa peminjamannya. Harga sang pemain sendiri akan berkisar 40 juta paun. Banderol tersebut tampaknya tidak akan menjadi masalah bagi Barcelona yang sedang membutuhkan sosok striker.

Baca Juga: Bersinar di Everton, Richarlison Jadi Incaran AC Milan

2. Andre Silva ingin kembali ke Milan dan membuktikan diri

Tersingkir dari AC Milan, Andre Silva Diburu Barcelonaenigeria.com.ng

Andre Silva sempat mencurahkan hatinya terkait masa depannya. Meski ia kini menjadi incaran Barcelona, mantan pemain Porto tersebut mengaku ingin kembali ke AC Milan dan membuktikan dirinya layak. Silva didatangkan Milan dari Porto pada tahun 2018 dengan harga 40 juta euro. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan performa terbaiknya dan hanya berhasil mencetak 10 gol dari 40 laga bersama Milan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Milan kini telah memiliki sosok striker tajam pada diri Krzysztof Piątek yang baru didatangkan dari Genoa. Sehingga ia harus bersaing jika nantinya kembali ke San Siro. Namun bukan tak mungkin juga jika Gattuso membutuhkan Silva, mengingat Milan kemungkinan besar akan bermain di Liga Champions pada musim depan. Sehingga dibutuhkan stok striker yang mumpuni.

"Saya ingin tampil dengan baik di sini terlebih dahulu dan kemudian menunggu... Jika itu terserah saya, saya akan pergi dan bermain untuk tim terbaik di dunia," ujar Silva.

"Jika saya diminta memilih antara bermain sebagai starter di Sevilla atau kembali ke Milan tanpa bermain, preferensi saya jelas," imbuhnya.

“Namun saya berada di tengah-tengah dua situasi: Saya baik-baik saja di sini dan saya seorang pemain Milan. Saya tidak memikirkan masa depan saya, kalau tidak saya akan terganggu," tandasnya.

3. Statistik performa Andre Silva

Tersingkir dari AC Milan, Andre Silva Diburu Barcelonaen.as..com

Andre Silva sejatinya adalah striker muda yang sangat potensial. Cristiano Ronaldo bahkan menyebut Silva adalah striker masa depan Portugal sebagai penggantinya. Saat berseragam Porto, ia berhasil mencetak 24 gol dan 11 assist dari 58 laga di semua ajang. Hal tersebut yang kemudian membuat Milan tertarik untuk memboyongnya ke San Siro. Sayang, musim perdananya di Italia tidak berjalan dengan baik. Silva bahkan hanya mencetak 2 gol di Serie A dari 24 laga. 

Namun performanya bersama Sevilla dalam masa peminjaman musim ini cukup gemilang. Ia telah mencetak 9 gol di La Liga dan 2 gol lainnya di Copa del Rey dari 30 laga. Di level timnas, Silva telah menjadi langganan tim sejak tahun 2016. Ia tampil tajam dengan mengkoleksi 15 gol dan 4 assist dari 31 laga internasional.

Baca Juga: Pochettino Unggulkan Barcelona Juarai Liga Champions Musim ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya