Tertinggal Jauh dari Liverpool, Guardiola: Musim Masih Panjang

City tertinggal 8 poin dari The Reds

Hasil mengejutkan tercipta di pekan ke-8 Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, Man City harus menyerah 0-2 dari Wolverhampton pada Minggu malam (06/10). Dua gol The Wolves tercipta di lima belas menit terakhir melalui brace Adama Traore (80', 90+5').

Di sisi lain, Liverpool yang menjadi pesaing utama The Citizen masih tak terbendung dengan kemenangan sempurna. Kedua tim kini berjarak delapan poin di tabel klasemen. Meski begitu, Guardiola menyebut jika musim masih panjang dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

1. Manchester City tersungkur, Liverpool semakin tak terbendung

Tertinggal Jauh dari Liverpool, Guardiola: Musim Masih Panjangmirror.co.uk

Liga Inggris musim ini kembali menghadirkan persaingan sengit antara Liverpool dan Man City di puncak klasemen. Namun, perlahan tapi pasti The Reds mulai melesat meninggalkan pesaingnya tersebut. Di pekan ke-8 kemarin Liverpool kembali buktikan jika mereka adalah kandidat terkuat untuk juara Liga Inggris musim ini.

The Reds dengan dramatis kalahkan tim yang sedang onfire, Leicester City dengan skor 2-1. Di sisi lain, Manchester City justru menderita kekalahan keduanya musim ini di Liga Inggris saat kalah dari kuda hitam Wolverhampton dengan skor 0-2.

Liverpool sendiri saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dan sukses meraih kemenangan 100 persen dari 8 laga yang telah berjalan. Sedangkan City tertahan di posisi kedua dengan selisih 8 angka.

City bahkan terancam tergusur oleh Arsenal dan Leicester di bawahnya yang hanya berjarak satu dan dua poin.

Baca Juga: Liverpool Unggul 5 Poin, Pep Guardiola: Selamat, Kalian Juaranya!

2. Guardiola yakin bisa mengulang cerita musim lalu

Tertinggal Jauh dari Liverpool, Guardiola: Musim Masih Panjangmancity.com

Jarak Manchester City dan Liverpool memang cukup lebar. Namun perjalanan kompetisi Liga Inggris masih panjang. Berbagai kemungkinan masih mungkin terjadi. Bahkan tim-tim lain seperti Arsenal, Leicester dan Chelsea pun masih memiliki kesempatan untuk juara.

Pep Guardiola pun masih tetap optimis jika anak asuhnya bisa mempertahankan gelar juara musim lalu. Apalagi cerita musim lalu pun tak jauh berbeda dengan musim ini, di mana The Reds sempat unggul jauh dari Manchester City.

Namun di pekan-pekan krusial Liverpool justru mulai kehabisan energi dan sukses disalip Manchester City, hingga akhirnya keluar sebagai juara dengan selisih satu angka. "Hari ini kami tak berada di level biasanya. Pada laga-laga sebelumnya kami tampil bagus, tapi selisihnya sekarang besar. Saya tahu Liverpool belum menjatuhkan poin, tapi ini baru bulan Oktober dan perjalanan masih panjang."

"Saya kenal pemain-pemain saya, mereka masih bisa melakukannya. Ini hari yang buruk, laga yang buruk. Sekarang saatnya untuk bangkit," ujar Pep usai laga.

3. Berkesempatan pungkas poin di pekan ke-9

Tertinggal Jauh dari Liverpool, Guardiola: Musim Masih Panjanggoal.com

Pekan depan liga-liga Eropa akan jeda internasional dan hal ini menjadi kabar yang cukup baik bagi Guardiola untuk kembali mempersiapkan skuatnya. Manchester City sendiri akan memiliki kesempatan untuk melibas poin di pekan ke-9 nanti pada 20 Oktober 2019.

The Citizen bakal bertandang menghadapi Crystal Palace, yang notabene levelnya di bawah mereka. Sedangkan Liverpool akan menghadapi lawan berat, Manchester United di Old Trafford. City wajib menang jika tak ingin semakin tertinggal dari The Reds.

Lalu, mampukah Manchester City kembali merebut takhta Liga Inggris musim ini dari Liverpool?

Baca Juga: Jurgen Klopp: Manchester City adalah Tim Terbaik di Planet Ini

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya