Raih Golden Glove, Thibaut Courtois Cetak Rekor Dunia Baru

#WorldCUp2018 Diincar Real Madrid nih!

Thibaut Courtois terpilih menjadi penerima Golden glove Piala Dunia 2018. Kiper Chelsea tersebut berhasil membawa Belgia menjadi juara ketiga dengan catatan melakukan 3 clean sheet dan hanya kebobolan 6 gol dari 7 laga.

Penghargaan individual tersebut membuktikan jika dirinya adalah kiper terbaik dunia saat ini, dilansir dari Sportskeeda.com dan Skysports.com. Namun ini bukanlah penghargaan bergengsi pertamanya saja lho.

1. Rekor baru dunia atas nama Thibaut Courtois

Raih Golden Glove, Thibaut Courtois Cetak Rekor Dunia Baruskysports.com

Sebuah rekor baru terlahir, Courtois menjadi satu-satunya penjaga gawang yang mampu meraih penghargaan Golden Glove, Premier League Golden Glove dan Zamora award (kiper terbaik La Liga) dan juga pernah masuk dalam UEFA Champions League team of the season.

Courtois terpilih menjadi kiper terbaik Liga Inggris pada musim 2016/2017 saat berhasil membawa The Blues menjadi juara Liga Inggris. Saat itu dia mampu melakukan clean sheet dalam 16 pertandingan dari 36 penampilannya, dan hanya kebobolan 28 gol.

Sedangkan kiper terbaik La Liga dan UEFA Champions League team of the season mampu dia catatkan saat dirinya masih membela Atletico Madrid. Rekor ini menjadikannya satu-satunya kiper yang mampu meraih penghargaan terbaik di Spanyol, Inggris, dan Piala Dunia.

2. Semakin mendekat ke Real Madrid

Raih Golden Glove, Thibaut Courtois Cetak Rekor Dunia Barumarca.com

Kontrak Thibaut Courtois hanya meninggalkan satu musim lagi di Chelsea. Kabar kencang berhembus jika sang pemain semakin mendekat ke Real Madrid. Bahkan El Real dan Chelsea dikabarkan telah sepakat dengan harga 35 juta Euro (Rp586 miliar). Namun kesepakatan ini belum bisa diresmikan sebelum Chelsea mendapatkan kiper pengganti.

Chelsea sendiri mengincar kiper utama AS Roma, Alisson Becker untuk diboyong ke Stamford Bridge. Namun harga yang tinggi menjadi halangan utama untuk mendatangkannya. AS Roma membanderol sang pemain dengan harga 70 juta Euro.

Chelsea pun lebih memilih alternatif lain. Mantan kiper mereka, Petr Cech termasuk targetnya.

3. Masa depannya tergantung nasib Eden Hazard

Raih Golden Glove, Thibaut Courtois Cetak Rekor Dunia Barusquawka.com

Dalam sebuah wawancara, Courtois menyatakan jika keputusannya untuk tinggal atau pergi akan tergantung kepada rekannya, Eden Hazard. Hazard sendiri santer dirumorkan menjadi target utama Real Madrid untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Ke mana pun saya (Akan) pergi, Hazard harus ikut. Kami tidak akan membiarkan satu sama lain hengkang. kiat lihat saja.
Sekarang, saya akan berbicara dengan manajer saya untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan. Segala opsi terbuka bagi saya. Juga bertahan di Chelsea tentu saja.

Chelsea saat ini sedang membangun kembali kekuatan mereka di bawak Maurizio Sarri yang menggantikan peran Antonio Conte sebagai pelatih. Saat ini mereka sendiri telah mendatangkan Jorginho dari Napoli.

Jika Chelsea harus kehilangan dua pemain bintang asal Belgia tersebut, hal itu akan menjadi sebuah kerugian. Mereka adalah roh permainan di lini depan dan mistar gawang The Blues dalam beberapa musim terakhir.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya