5 Tim Kuda Hitam yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa Sejauh Ini

Ada yang puncaki klasemen sementara, lho!

Liga-liga top Eropa sejauh ini telah memasuki pekan keenam dan menyajikan persaingan yang menarik. Tim-tim besar masih menjadi unggulan. Namun, ancaman tak kalah berbahaya datang dari tim-tim kuda hitam non unggulan.

Mereka berpotensi menciptakan kejutan pada musim 2022/2023. Sejauh ini mereka bahkan belum tersentuh kekalahan. Tim mana saja itu? Yuk, kita simak ulasannya.

1. Atalanta

5 Tim Kuda Hitam yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa Sejauh Iniselebrasi gol pemain Atalanta (twitter.com/Atalanta_BC)

Musim 2021/2022 menjadi pencapaian terburuk Atalanta di Serie A dalam lima musim terakhir. Mereka hanya mampu finis di urutan ke-8 pada akhir musim. Tak ingin hal itu terulang lagi, anak asuh Gian Piero Gasperini memulai Serie A musim ini secara luar biasa.

Mereka belum terkalahkan pada enam laga Serie A musim 2022/2023. Tim asal Bergamo ini duduk di urutan kedua dengan koleksi 14 poin, jumlah yang sama dengan Napoli di puncak klasemen. Hebatnya lagi, mereka menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit sejauh ini dengan kemasukan tiga gol.

2. Lens

5 Tim Kuda Hitam yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa Sejauh IniLois Openda (twitter.com/RCLens)

RC Lens baru promosi ke Ligue 1 pada musim 2020/2021. Namun, mereka langsung menunjukan penampilan yang fantastis. Mereka berhasil finis di urutan ke-7 dua musim beruntun. Kejutan lebih besar berpotensi terjadi pada musim 2022/2023.

Sejauh ini mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga Ligue 1. Anak asuh Franck Haise menempati peringkat ketiga dengan tujuh belas poin, hanya terpaut dua angka dari Paris Saint-Germain di puncak klasemen.

Florian Sotoca menjadi sosok penting dalam performa apik ini. Striker 31 tahun ini telah mencetak lima gol dan berada di urutan kedua top skor sementara.

Baca Juga: Performa Mengesankan, Momen Tepat Tottenham Hotspur Meraih Gelar!

3. Tottenham Hotspur

5 Tim Kuda Hitam yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa Sejauh Iniselebrasi gol pemain Tottenham (premierleague.com)

Tidak bisa dimungkiri jika Tottenham Hotspur hanyalah berstatus tim kuda hitam Premier League. Sering meramaikan papan atas, memiliki materi pemain top, namun tidak pernah juara.

Mereka bahkan terakhir kali meraih trofi pada 2008 silam, itu pun sekelas Piala Liga. Sejarah baru siap mereka ukir pada musim ini di bawah asuhan Antonio Conte. 

Dengan skuad yang lebih mumpuni, Spurs belum terkalahkan dalam enam laga EPL. Mereka menduduki peringkat ketiga dengan selisih satu poin dari Arsenal. The Lilywhites menjadi satu dua tim selain Manchester City yang belum terkalahkan di EPL.

4. Marseille

5 Tim Kuda Hitam yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa Sejauh Iniselebrasi gol para pemain Marseille (ligue1.com)

Marseille terakhir kali menjuarai Ligue 1 pada musim 2009/2010. Sejak itu, pencapaian terbaik mereka adalah runner-up sebanyak lima kali. Kesempatan untuk memutus puasa gelar sangat terbuka lebar pada musim ini.

Mereka melakukan perombakan cukup signifikan pada musim panas 2022. Sederet pemain top seperti Alexis Sanchez, Mattéo Guendouzi, dan Eric Bailey didatangkan.

Strategi langsung berbuah manis dengan belum terkalahkan dari tujuh laga Ligue 1. Mereka menempel ketat PSG dengan raihan poin sama, sembilan belas poin.

5. Union Berlin

5 Tim Kuda Hitam yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa Sejauh IniJanik Haberer (twitter.com/fcunion_en)

Unior Berlin menjadi kejutan terbesar di Bundesliga saat ini. Mereka baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Jerman pada musim 2019/2020. Sejauh ini mereka sukses bertahan, bahkan mampu finis di urutan kelima pada musim 2021/2022.

Kejutan lebih besar berpotensi mereka wujudkan pada musim 2022/2023. Tim asuhan Urs Fischer belum terkalahkan hingga pekan keenam Bundesliga. Mereka bahkan berhasil memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari juara bertahan Bayern Munich.

 

Kompetisi musim 2022/2023 masih panjang dan segala hal masih mungkin terjadi. Konsistensi akan menjadi kunci bagi setiap tim untuk mewujudkan targetnya. Deretan tim di atas berpeluang menciptakan kejutan bahkan melaju jadi juara jika mampu menjaga konsistensi tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik FC Union Berlin, Klub asal Jerman Timur di Bundesliga

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya