Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Luar biasa!

Matchday ke-5 Liga Champions telah digelar beberapa klub Rabu dinihari tadi (28/11). Tidak ada kejutan besar yang terjadi dalam laga-laga tersebut, namun tujuh tim telah memastikan langkahnya menuju babak 16 besar.

Siapa saja mereka? Check this out.

1. Ajax Amsterdam

Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/ChampionsLeague

Ajax menjadi tim pertama yang memastikan timnya lolos dari fase grup setelah berhasil mengalahkan tuan rumah AEK Athens dengan skor 0-2. Dusan Tadic menjadi pahlawan dengan mencetak brace dalam laga itu melalui tendangan penalti di menit ke-68 dan gol keduanya di menit ke-72.

Dengan hasil terebut, mereka kini mengumpulkan poin 11 dan berada di posisi runner up di bawah Bayern Muenchen dengan 13 poin. Posisi mereka sudah tak mungkin terkejar oleh Benfica di posisi ketiga yang baru mengumpulkan 4 angka dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

2. Bayern Muenchen

Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/ChampionsLeague

Anak asuh Nico Kovac akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah pekan lalu hanya bermain imbang 3-3 dengan klub papan bawah Liga Jerman Fortuna. Benfica yang menjadi lawannya kali ini mampu mereka bantai dengan skor telak 5-1. Dua gol masing-masing oleh Robert Lewandowski (36', 51') dan Arjen Robben (13', 30') dan satu gol Frank Ribery di menit ke-76 hanya mampu dibalas satu gol melalui oleh Benfica melalui Gedson Fernandez (46')

Kini Muenchen unggul di puncak klasemen F dengan 13 poin, unggul 2 angka dari Ajax. Matchday terakhir (13/12)melawan Ajax akan menjadi penentuan siapa yang akan menjadi juara grup.

3. Manchester City

Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/aguerosergiokun

Manchester City hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Lyon Rabu dinihari tadi (28/11). Namun hasil tersebut sudah cukup menjadikan mereka lolos dari fase grup Liga Champions. Brace striker Lyon, Maxwel Cornet di menit 55 dan 81 berhasil disamakan skuad Guardiola melalui gol Aymeric Laporte (62') dan Sergio Aguero (83')

Kini mereka mengumpulkan 10 poin, unggul 3 angka dari Lyon yang berada di posisi runner up. Satu tiket terakhir grup F sendiri akan diperebutkan Lyon dan Shahkthar Donetsk di laga terakhir.

Baca Juga: 5 Pertandingan Paling Ditunggu di Laga Ke-5 Fase Grup Liga Champions

4. Real Madrid

Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/realmadrid

Real Madrid menjadi wakil Spanyol pertama yang memastikan langkahnya ke babak 16 besar, setelah berhasil mengalahkan tuan rumah AS Roma dengan skor 0-2 melalui Lucas Vazquez (47') dan Gareth Bale (59').

Kini mereka mengumpulkan 12 poin, unggul 3 angka dari AS Roma yang berada di posisi kedua. Kemenangan ini juga memastikan Madrid sebagai juara grup meskipun di akhir fase grup poin mereka mampu disamakan AS Roma. Hal ini tak lepas dari keunggulan head-to-head mereka atas AS Roma

5. AS Roma

Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/OfficialASRoma

Meskipun kalah dengan skor 0-2 dari Real Madrid, AS Roma tetap memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Hal ini tak lepas dari laga lainnya saat CSKA Moscow kalah dari Viktoria Plzn dengan sor 1-2.

AS Roma telah mengumpulkan 9 poin, dan mustahil dikejar Plzn dan CSKA Moscow yang mengumpulkan 4 poin dengan sisa satu pertandingan.

6. Manchester United

Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championstwitter.com/ManUtd

Marouane Fellaini kembali menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat gol di akhir laga menjadi kemenangan 1-0 atas Young Boys. Dengan hasil ini, anak asuh Jose Mourinho kini mengumpulkan 10 poin dan memastikan langkahnya menuju babak 16 besar Liga Champions.

Kini mereka terpaut 2 angka dari Juventus yang memilki 12 poin. Man United masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara grup di akhir fase grup jika mereka berhasil mengalahkan Valencia sedangan Juve gagal menang melawan Young Boys.

7. Juventus

Selamat! 7 Tim Telah Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Championsuefa.com

Gol tunggal Mario Mandzukic menjadi penentu kemenangan Juve atas Valencia Rabu dinihari tadi (28/11) tak hanya itu, gol tersebut juga menjadi penentu kelolosan Juve dari fase gup. Kini mereka mengumpulkan 12 poin dan unggul 2 angka dari Man United.

Juventus hanya membutuhkan satu poin lagi untuk keluar sebagai juara grup H. Di matchday terakhir (13/12) mereka akan bertandang ke markas Young Boys.

Itulah tujuh tim yang telah memastikan diri lolos ke fase 16 besar, dan sisanya masih akan ditentukan dalam laga Kamis dinihari nanti.

Baca Juga: Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS Roma

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya