Tolak Perpanjangan Kontrak Baru, De Gea akan Tinggalkan Man United?

Terancam kehilangan kiper terbaiknya nih!

Penjaga gawang utama Manchester United dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen. Masa bakti De Gea sendiri akan berakhir di bulan Juni 2019, Jika kedua pihak gagal menemui kesepakatan, De Gea bisa pergi dari klub dengan harga gratis.

Jika kondisi ini benar-benar terjadi, Man United tentu akan menjadi pihak yang sangat dirugikan. Apalagi peran David de Gea tak tergantikan dalam lima musim terakhir.

1. Performa buruk Man United jadi pemicunya

Tolak Perpanjangan Kontrak Baru, De Gea akan Tinggalkan Man United?twitter.com/premierleague

Manajemen MU sebenarnya sudah mengajukan kontrak baru bagi pemain berusia 28 tahun tersebut. Namun De Gea bersikukuh belum mau memberikan tandatangannya disebabkan performa Man United yang masih tereok-seok dalam beberapa musim terakhir.

Gaji sebesar £275.000 per pekan yang diberikan MU pun bahkan tidak membuat penjaga gawang asal Spanyol tersebut bergeming. Dalam lima musim terakhir sendiri MU bahkan tak mampu menjadi juara Liga Inggris. Terakhir kalinya mereka menjadi juara yaitu tahun 2011.

Hal tersebutlah yang menjadi pemicu De Gea masih belum mau memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Dilansir dari The Telegrapgh, negosiasi kedua pihak masih berlangsung dan akan kita lihat bagaimana hasilnya dalam beberapa bulan kedepan.

2. Diincar banyak klub besar

Tolak Perpanjangan Kontrak Baru, De Gea akan Tinggalkan Man United?twitter.com/D_DeGea

Kemampuan De Gea sebagai seorang penjaga gawang memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dia bahkan terpilih menjadi penjaga gawang terbaik Liga Inggris beberapa kali. Beberapa klub besar pun sudah mengincarnya sejak lama.

Masih teringat di benak kita bagaimana dia hampir saja pindah ke Real Madrid, sebelum di menit-menit akhir harus terbatalkan. Dengan kondisi seperti ini, klub-klub besar seperti Juventus dan PSG pun dikabarkan menjadi klub yang paling serius ingin mendatangkan sang pemain.

Juventus sendiri saat ini tidak memiliki nama besar seorang penjaga gawang setelah Buffon hengkang ke PSG. Juventus dan PSG sendiri menjadi klub yang paling berambisi meraih trofi Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Jika harga diantara mereka ada yang cocok, bukan tak mungkin De Gea akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

Baca Juga: Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

3. Tak hanya De Gea, MU kemungkinan ditinggal bintang lainnya

Tolak Perpanjangan Kontrak Baru, De Gea akan Tinggalkan Man United?dailystar.co.uk

Musim ini Manchester United tampil terseok-seok di Liga Inggris. Anak asuh Jose Mourinho tersebut hanya bertengger di posisi ke-8 klasemen, dan pekan kemarin harus kalah dari klub sekota, Manchester City.

Sejak ditinggal Sir Alex Fergusson, MU memang belum kembali meraih trofi Liga Inggris sekalipun. Performa inkonsistensi MU ini pun berefek kepada beberapa pemain bintangnya yang dikabarkan justru akan hengkang.

Alexis Sanchez menjadi salah satunya. Performanya yang tak kunjung membaik sejak didatangkan dari Arsenal membuatnya selalu dibangku cadangkan Mourinho. Bahkan santer dikabarkan bahwa sang pemain akan ditawarkan ke Real Madrid.

Selain De Gea, pemain lainnya yang kontraknya akan segera habis adalah Anthony Martial, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones dan Matteo Darmian. Martial menjadi nama yang kini sering diperbincangkan karena performa impresifnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut bahkan telah disodorkan kontrak baru berdurasi 5 tahun.

MU tentunya tak mau kembali mengulangi kesalahan yang sama saat membuang pemain bintangnya seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Mampukah Manchester United mempertahankan David De Gea?

Baca Juga: 5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukaku

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya