5 Top Skor Terakhir Brasil di Piala Dunia, Deretan Bintang!

Brasil hadapi Kroasia di perempat final 

Timnas Brasil merupakan negara tersukses dalam sejarah Piala Dunia. Tim Samba mengoleksi lima gelar juara turnamen 4 tahunan. Torehan ini tidak mengherankan jika melihat kualitas tim pada tiap generasinya.

Brasil tidak pernah kehilangan talenta-talenta berkelas bintang. Pemain mereka kerap menjadi calon top skor  pada tiap gelaran Piala Dunia.

Nah, berikut ini top skor terakhir Brasil di Piala Dunia.

1. Richarlison

5 Top Skor Terakhir Brasil di Piala Dunia, Deretan Bintang!Richarlison (fifa.com)

Brasil datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan sederet pemain muda yang tengah bersinar di liga top Eropa. Mereka berhasil menjadi juara grup dan lolos ke perempat final usai menyingkirkan Korea Selatan pada babak 16 besar.

Tim Samba sejauh ini telah mengoleksi 7 gol dari 4 pertandingan. Striker Tottenham Hotspurs, Richarlison, tampil impresif dengan koleksi 3 gol dari 3 laga. Dia terpaut dua gol dari Kylian Mbappe sebagai top skor sementara.

2. Philippe Coutinho

5 Top Skor Terakhir Brasil di Piala Dunia, Deretan Bintang!Philippe Coutinho (fifa.com)

Brasil menampilkan performa meyakinkan di Piala Dunia 2018. Mereka menjuarai Grup E tanpa terkalahkan dengan torehan tujuh poin. Brasil juga menyingkirkan Meksiko pada babak 16 besar dengan skor 2-0. Sayang, langkah mereka dihentikan generasi emas Belgia dengan skor 1-2.

Sepanjang kompetisi, Brasil telah mencetak 8 gol dari 5 pertandingan. Philippe Coutinho dan Neymar Jr menjadi top skor tim dengan masing-masing mengoleksi 2 gol dan 2  assist.

Baca Juga: Teknologi AI Prediksi Brasil Jadi Juara Piala Dunia 2022, Mungkinkah?

3. Neymar Jr

5 Top Skor Terakhir Brasil di Piala Dunia, Deretan Bintang!Neymar Jr (twitter.com/FIFAWorldCup)

Sejauh ini, Piala Dunia 2014 masih menjadi penampilan terbaik Neymar Jr di Piala Dunia. Dia menjadi top skor Brasil dengan 4 gol dari 5 pertandingan. Tampil sebagai tuan rumah, Brasil berhasil lolos hingga semifinal usai menyingkirkan Chile dan Kolombia pada fase knock  out.

Ironisnya, Brasil justru babak belur di semifinal. Tim Samba dipermalukan Jerman dengan skor 1-7 di hadapan fansnya sendiri. Kendati demikian, ini menjadi pencapaian terbaik Brasil sejak menjuarai Piala Dunia 2002 di Jepang/Korea Selatan.

4. Luis Fabiano

5 Top Skor Terakhir Brasil di Piala Dunia, Deretan Bintang!Luis Fabiano (fifa.com)

Skuad Brasil di Piala Dunia 2010 dinilai kurang meyakinkan. Hanya Kaka, Robinho, dan Dani Alves yang berstatus sebagai pemain berkelas bintang. Kendati demikian, Brasil membuktikan kualitasnya. Mereka menjuarai Grup G yang diisi Portugal, Pantai Gading, dan Korea Utara.

Brasil pun lolos ke perempat final dengan meyakinkan usai menyingkirkan Chile dengan skor 3-0. Sayang, langkah mereka dihentikan Belanda dengan skor 1-2 di perempat final. Luis Fabiano tampil sebagai top skor Brasil dengan torehan 3 gol dari 5 pertandingan.

5. Ronaldo

5 Top Skor Terakhir Brasil di Piala Dunia, Deretan Bintang!Ronaldo Nazario (facebook.com/fifaworldcup)

Berstatus juara bertahan, Brasil tetap tampil perkasa di Piala Dunia 2006. Mereka menjadi juara Grup F dengan kemenangan sempurna atas Australia, Kroasia, dan Jepang. Tim Samba juga menyingkirkan Ghana pada babak 16 besar dengan skor 3-0.

Lewat generasi emasnya, Brasil tampil tajam dengan koleksi 10 gol dari 4 laga. Sayangnya, langkah mereka dihentikan Prancis di perempat final dengan skor 0-1. Ronaldo Nazario tampil sebagai top skor tim dengan koleksi tiga gol. Itu juga menjadi penampilan terakhirnya di Piala Dunia.

Brasil layak disebut sebagai unggulan utama di Piala Dunia 2022. Mereka memiliki skuad penuh talenta di semua lini, terutama sektor serangan yang diisi deretan pemain berkelas bintang. Mampukah mereka menjuarai Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Mengenang Momen Terakhir Timnas Brasil saat Menjuarai Piala Dunia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya