Comscore Tracker

Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Spurs tikung Chelsea di klasemen

Rekor tak terkalahkan Chelsea akhirnya harus pupus di tangan Tottenham Hotspur pada laga bigmatch Liga Inggris pekan ke-13 Minggu dini hari tadi (25/11/2018). Anak asuh Maurizio Sarri harus tunduk dengan skor telak 3-1 di Wembley Stadium.

Tiga gol The Spurs dicetak oleh Dele Alli (8') Harry Kane (16') dan Song Heung-Min (54'), sedangkan satu gol balasan Chelsea dicetak oleh Oliver Giroud pada menit 85. Akibat kekalahan ini, Chelsea pun harus rela posisinya disalip oleh Tottenham Hotspur di posisi ketiga.

1. Serangan mematikan Tottenham di babak pertama

Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelseatwitter.com/HKane

Kedua tim tampil dengan kekuatan terbaiknya dalam laga bigmatch derby London tersebut. The Spurs yang tampil dengan formasi 4-1-2-1-2 mengandalkan Harry Kane dan Son Heung-Min di lini depan.

Bermain di depan suporternya sendiri Tottenham sudah mampu unggul sejak menit ke-8 melalui sundulan kepala Dele Alli yang memanfaatkan tendangan bebas Eriksen. Kejutan belum berhenti, delapan menit kemudian Harry Kane mampu menggandakan keunggulan melalui tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi Arrizabalaga.

Keunggulan dua gol Spurs bertahan hingga babak pertama usai.

2. Chelsea turun satu peringkat di klasemen sementara

Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelseatwitter.com/premierleague

Chelsea mencoba bangkit di babak kedua dengan permainan terbuka, namun justru Tottenham yang kembali memperbesar keunggulan melalui gol indah Son Heung-Min yang mengelabui para pemain bertahan Chelsea di menit ke--54.

Meskipun menguasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hampir 70%, Chelsea hanya mampu mencetak satu gol melalui sundulan Oliver Giroud di menit ke-85. Skor 3-1 pun berakhir hingga laga usai.

Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Chelsea di musim ini di semua kompetisi. Kini posisi mereka di klasemen pun harus tergusur oleh Tottenham Hotspur yang naik ke posisi ketiga.

Baca Juga: Barcelona Bungkam Tottenham Hotspur 4-2, Lionel Messi Cetak Brace

3. Tottenham akan hadapi Inter Milan di UCL

Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelseasoccer.10ztalk.com

Kemenangan ini menjadi sebuah keberhasilan penting bagi Tottenham Hotspur dalam usahanya memperebutkan juara Liga Inggris musim ini. Kini mereka berada di posisi ketiga dan hanya terpaut lima angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Namun Spurs tak bisa berleha-leha begitu saja karena satu laga berat sudah menanti mereka tengah pekan ini. Mereka akan menjamu Inter Milan pada matchday ke-5 Liga Champions Kamis dinihari nanti (29/11/18).

Laga ini sangat penting karena akan menjadi penentuan satu tiket tersisa untuk bisa lolos ke babak knock out. Satu tiket sendirii telah dipastikan menjadi milik Barcelona yang telah mengumpulkan 10 poin.

Saat ini Spurs sendiri berada di peringkat 3 dengan 4 poin, tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang berada di posisi kedua. Pertemuan pertama kedua tim sendiri mampu dimenangkan Inter Milan dengan skor 2-1.

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): 1-Hugo Lloris; 4-Toby Alderweireld, 24-Serge Aurier, 33-Ben Davies, 21-Juan Foyth; 17-Moussa Sissoko, 23-Cristian Eriksen; 20-Dele Alli (8-Harry Winks 87'), 15-Eric Dier, 7-Heung-Min Son (11-Erik Lamela 78'); 10-Harry Kane

Pelatih: Maurichio Pochettino

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alons, 2-Antonio Ruediger; 17-Mateo Kovacic (8-Ross Barkley 58'), 5-Jorginho; 7-N'Golo Kante, 22-Willian (18-Olivier Giroud 76'), 10-Eden Hazard; 29-Alvaro Morata (11-Pedro 58')

Pelatih: Murizio Sarri.

Baca Juga: Tanpa Belanja Pemain, Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Newcastle

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You