Comscore Tracker

Debut Stadion Baru, Tottenham Hotspurs Libas Crystal Palace

Era baru Spurs telah dimulai

Pasukan The Lilywhites sukses torehkan debut manis di Stadion terbaru mereka, Tottenham Hotspurs Stadium dengan raihan kemenangan. Anak asuh Mauricio Pochettino berhasil mengalahkan perlawanan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada Kamis dini hari (04/04) WIB. Son Heung-Min dan Christian Eriksen menjadi aktor utama kemenangan tersebut, sekaligus kembali membawa Spurs ke posisi ke-3 untuk menggeser Arsenal.

Kemenangan ini menjadi sangat penting karena posisi mereka yang semakin terancam dari kejaran tim lainnya di The Big Six. Spurs kini mengumpulkan 64 poin dari 32 laga, hanya unggul satu angka dari Arsenal dan Chelsea satu tingkat di bawahnya.

1. Dominasi sepanjang laga, Spurs tekuk Crystal Palace dengan mudah

Debut Stadion Baru, Tottenham Hotspurs Libas Crystal Palacetwitter.com/SpursOfficial

Turun dengan skuat terbaiknya, Spurs tampil trengginas sejak menit awal. Mereka bahkan nyaris unggul cepat melalui aksi Eriksen, namun usahanya masih mampu digagalkan kiper lawan. Harry Kane dan Son Heung-Min saling bergantian menciptakan peluang di babak pertama, namun tak ada satu pun gol tercipta di babak pertama.

Gol yang dinanti-nanti publik tuan rumah baru tercipta di interval kedua pada menit ke-55. Gol itu lahir melalui aksi ciamik Son Heung-Min di dalam kotak penalti lawan. Setelah mengecoh lawan, tendangannya mampu memperdayai kiper setelah mengenai Luka Milivojevic terlebih dulu.

Tim tamu benar-benar dibuat tidak berkutik dalam laga tersebut. Spurs ungguli penguasaan bola hingga 66 persen dengan melakukan 26 percobaan berbanding hanya 6 miliki Crystal Palace. Sepuluh menit sebelum laga berakhir, Spurs sukes gandakan angka melalui aksi Christian Eriksen. Keunggulan 2-0 bagi tuan rumah pun bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Kalahkan Tottenham Hotspurs 2-1, Liverpool Amankan Puncak Klasemen

2. Debut sempurna di stadion baru, Pochettino: Sekarang adalah awal dari era baru

Debut Stadion Baru, Tottenham Hotspurs Libas Crystal Palaceeurosport.com

Maurichio Pochettino mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Lebih spesial karena kemenangan ini diraih di laga perdana di stadion terbaru mereka, The New White Hart Lane. Pelatih asal Argentina itu pun mengungkapkan jika kemenangan ini dipersembahkan untuk petinggi klub, Daniel Levy yang sukses lahirkan proyek fantastis untuk masa depan klub.

Kemenangan ini pun untuk sementara mengamankan posisi Spurs di posisi empat besar. Dengan 6 pertandingan tersisa, Spurs dituntut untuk tampil konsisten dengan meraih kemenangan di semua laga. Apalagi selisih yang teramat tipis diantara penghuni enam besar yang diisi juga oleh Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Lebih jauh lagi, Pochettino meyakini jika stadion baru ini akan menjadi era baru bagi Spurs untuk meraih kejayaan di masa mendatang. Saat ini mereka pun masih berpeluang cukup besar di Liga Champions dengan lolos ke babak perempat final.

“Ini adalah momen dan malam yang spesial. Saya rasa dan saya percaya bahwa ini adalah stadion terbaik di dunia. Saya senang untuk Daniel Levy karena proyek fantastis ini dan saya mendedikasikan kemenangan ini untuk dia."

“Emosinya begitu luar biasa sejak awal. Untuk menang adalah hal yang sangat penting bagi kami. Hari ini kami mencapai kejayaan. Sekarang kami perlu mencapai kejayaan dengan meraih trofi. Sekarang adalah awal dari era baru. Kami menutup lembaran lama dan membuka babak baru dengan menghadirkan kemenangan untuk fans kami.”

3. Bigmatch, Spurs bakal hadapi Manchester City di ajang Liga Champions

Debut Stadion Baru, Tottenham Hotspurs Libas Crystal Palacemanchestereveningnews.co.uk

Laga sangat berat kini telah menanti Harry Kane dkk. Pekan depan mereka bakalan menghadapi laga perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Pertandingan ini akan menjadi sangat penting bagi pasukan Pochettino karena menjadi satu-satunya trofi yang tersisa untuk mereka dapatkan.

Kedua tim sudah pernah bertemu di ajang Liga Inggris musim dengan kemenangan Man City 0-1 di Wembley. Meski begitu, Spurs kini bakal tampil berbeda karena akan menggunakan stadion terbarunya untuk menjamu Man City. Tuah The New Whiter Hart Lane kembali diharapkan mampu memberikan kemenangan untuk Spurs.

Tottenham juga bakal lebih diuntungkan di laga tersebut karena mereka akan memiliki waktu  istirahat yang lebih lama karena tidak akan berlaga di akhir pekan ini. Sedangkan Man City harus bertarung di babak semifinal FA Cup.

Kedua tim sama-sama memiliki keinginan untuk mencetak sejarah baru di Liga Champions musim ini dengan lolos ke semifinal. Lalu siapakah yang akan lebih berjaya?

Baca Juga: Stadion Baru Tottenham Hotspur Diyakini Bisa Jadi Benteng

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya