Comscore Tracker

Saingi Arsenal, Tottenham Hotspurs Tertarik Boyong Merih Demiral

Dibanderol 20 juta paun, angkut?

Arsenal mendapatkan pesaing dalam memperebutkan bek milik Juventus, Merih Demiral. Jose Mourinho kabarnya sangat tertarik untuk bisa memboyong bek berusia 21 tahun itu. Demiral sendiri kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Juventus, yang telah diisi pemain bertahan top dunia.

Bek asal Turki itu pun dirumorkan ingin segera pergi dari Turin agar bisa memiliki waktu bermain lebih. Bagaimana kemungkinannya? Berikut ulasannya.

1. Target utama Tottenham Hotspurs

Saingi Arsenal, Tottenham Hotspurs Tertarik Boyong Merih Demirallancs.live

Demiral sejatinya merupakan sosok bek muda paling potensial. Musim panas lalu ia bergabung dengan Juventus dari Sassuolo. Sayang, ia kesulitan menggeser nama besar seperi Leonardo Bonucci dan Matthijs De Ligt yang jadi pilihan utama.

Sadar kesulitan mendapatkan tempat, Demiral kabarnya ingin segera hengkang.Gayung pun bersambut dari banyak tim, yang terbaru adalah Tottenham Hotspurs. Dilansir Sports Mole, Jose Mourinho kepincut dengan sang pemain dan jadikannya incaran utama Januari nanti.

2. Calon pengganti Toby Aderweireld

Saingi Arsenal, Tottenham Hotspurs Tertarik Boyong Merih Demiralreadarsenal.com

Merih Demiral sendiri dipersiapkan sebagai calon pengganti Toby Aderweireld, yang kontraknya akan segera berakhir di musim panas 2020. Sang pemain memutuskan tak memperpanjang kontrak dan diyakini akan pergi di akhir musim.

Juventus sendiri kabarnya tak keberatan untuk melepas salah satu beknya tersebut. Mereka membanderol Demiral dengan harga 20 juta paun. Uang tersebut dibutuhkan Bianconerri untuk memboyong pemain incarannya, Paul Pogba.

Baca Juga: Terbuang dari Arsenal, Mesut Ozil Jadi Rebutan Duo Milan

3. Harus bersaing dengan Arsenal

Saingi Arsenal, Tottenham Hotspurs Tertarik Boyong Merih Demiraldailymail.co.uk

Tottenham harus bersaing dengan musuh bebuyutannya, Arsenal untuk dapatkan Merih Demiral. The Gunners sebelumnya juga sudah dikatikan dengan sang pemain. Mereka bahkan memasukkan nama Hector Bellerin untuk menggoda Juventus melepas Demiral ke Emirates Stadium.

Tak hanya Arsenal, Demiral pun sempat menjadi buruan AC Milan. Rossoneri  ingin memboyong sang pemain untuk memperbaiki kualitas bek mereka yang menjadi titik lemah di musim ini.

4. Tottenham Hotspurs terancam kehilangan beberapa pemain kuncinya

Saingi Arsenal, Tottenham Hotspurs Tertarik Boyong Merih Demiralfootball.london

Selain Toby Aderweireld, Spurs juga terancam kehilangan dua pemain kunci lainnya,Jan Vertonghen dan Christian Eriksan. Pemain-pemain tersebut kontraknya akan segera berakhir dan belum ada kabar akan memperpanjang masa baktinya.

Toby Aderweireld dan Christian Eriksen kabarnya akan akan bergabung dengan Manchester United. Sedangkan Vertonghen sempat dikaitkan dengan Inter Milan. Hal ini menjadi sebuah masalah bagi Spurs. Jika mereka tak berhasil memberikan kontrak baru, ketiganya akan pergi di musim depan dengan gratis.

5. Pemain incaran lainnya

Saingi Arsenal, Tottenham Hotspurs Tertarik Boyong Merih Demiralasroma.com

Untuk antisipasi kepergian pemainnya, Spurs pun targetkan untuk dapatkan pemain baru. Selain Merih Demiral, Jose Mourinho pun tertarik dengan bek Napoli, Koulibaly. Bek asal Seegal tersebut memiliki banderol 100 juta euro, dan dinilai akan sulit didapatkan Spurs.

Apalagi klub ini dinilai cukup "pelit" dalam membeli pemain bintang. Selain lini belakang, Mourinho pun kabarnya mencari sosok untuk pelapis Harry Kane. Dilansir Metro, Spurs akan berusaha datangkan striker AS Roma itu pada Januari.

Akankah salah satu pemain berhasil didapatkan Tottenham Hotspurs?

Baca Juga: Dukungan Terus Mengalir untuk Jose Mourinho

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You