Transfer Saga Neymar, Real Madrid Menjadi Kandidat Utama

Neymar bakalan duet bareng Cristiano Ronaldo nih kayaknya

Kepindahan Neymar tahun lalu dari Barcelona menuju PSG sempat menggemparkan dunia. PSG berani mengaktifkan klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta Pound, yang menjadikannya pemain termahal dunia.

Harga tersebut tampaknya memang setimpal jika melihat performa Neymar musim ini bagi PSG. Dia berhasil mempersembahkan gelar Liga Prancis dan Piala Liga bagi publik Paris meskipun harus gagal di Liga Champions.

Sayangnya sang pemain dikabarkan tak betah di PSG. Bahkan dia sempat bersitegang dengan rekannya, Edinson Cavani. Kabarpun berhembus jika dia ingin segera hengkang dari Paris. Real Madrid dikabarkan menjadi kandidat utama yang akan mendatangkannya di musim depan, seperti dilansir dari Goal dan Managingmadrid.com.

1. Neymar telah bicara kepada agennya agar bisa hengkang menuju Real Madrid

Transfer Saga Neymar, Real Madrid Menjadi Kandidat Utama101greatgoals.com

Real Madrid dikabarkan menjadi klub terkuat yang akan menjadi tujuan Neymar selanjutnya. Apalagi ayahnya pun mulai ikut campur dalam masalah transfernya tersebut. Sang ayah dikabarkan telah menghubungi agen Neymar, Zahivi untuk membicarakan kemungkinan transfer anaknya tersebut ke Real Madrid.

Neymar sendiri sudah tak betah di PSG setelah beberapa kali mengalami masalah, di antaranya pertikaian sang pemain dengan Edinson Cavani, bahkan dengan sang pelatih Unay Emery.

Tak cukup itu saja, Neymar pun sempat bermasalah dengan fans PSG yang tak menyukai sikapnya di lapangan. Hal tersebut tampaknya membuat sang pemain frustasi dan ingin segera hengkang.

2. Biaya transfernya akan sangat mahal

Transfer Saga Neymar, Real Madrid Menjadi Kandidat Utamatwitter.com/neymarjr

Real Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 230 juta Pounds atau Rp 4,3 triliun jika ingin memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu. Neymar sendiri merasa jika Liga Prancis tak memiliki tantangan besar seperti Liga Spanyol, plus kegagalan PSG di Liga Champions musim ini membuat keinginan pemain untuk hengkang semakin besar.

Neymar juga tak ingin bermain di Liga Inggris. Jika harus hengkang, dia hanya ingin pindah menuju Real Madrid. Karena menurutnya hanya Madridlah yang akan mampu membelinya dengan harga sangat mahal.

Jika kepindahannya terealisasikan, maka duetnya bersama Cristiano Ronaldo tampaknya akan menjadi duet yang sangat menakutkan untuk musim depan. Hal tersebut juga akan menjadi drama tersendiri saat duel El Classico terjadi.

Akankah hal tersebut terjadi? Kita lihat saja bagaimana saga transfer ini berlanjut.

3. Iniesta: aneh jika Neymar kembali ke Barcelona

Transfer Saga Neymar, Real Madrid Menjadi Kandidat Utamagivemesport.com

Neymar sendiri pernah berseragam Barcelona selama 4 musim sebelum memutuskan hengkang ke PSG sebagai pemain termahal dunia. Sang pemain pun sempat dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya tersebut.

Namun tampaknya hal tersebut tak akan terjadi. Bahkan Andres Iniesta dengan lembut menegaskan penolakannya. "Saya merasa tak akan ada masalah dengan ruang ganti (jika Neymar kembali). Tapi, bagi saya, akan sangat janggal melihatnya kembali ke Barca," kata Iniesta.

Iniesta lebih jauh lagi mengatakan lebih baik Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Menurutnya, dia akan menjadi pemain yang sangat berpotensi untuk Barcelona di musim depan.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya