3 Transfer yang Berpotensi Pecahkan Rekor Pemain Termahal Dunia

Harganya spektakuler!

Neymar merupakan pemegang rekor Pemain termahal dunia saat ini dengan biaya transfer 222 juta Euro (Rp3,4 Triliun). Rekor tersebut tercipta saat dirinya hengkang dari Barcelona menuju PSG pada tahun 2017.

Awalnya harga tersebut memang dianggap tak masuk akal. Namun di era sepak bola modern seperti saat ini, harga pemain yang mencapai triliunan Rupiah tampaknya menjadi hal yang normal.

Beberapa pemain ini bahkan dianggap akan menjadi pemain yang mampu memecahkan rekor tersebut, dilansir dari Espn.com dan Express.co.uk.

1. Paul Pogba

3 Transfer yang Berpotensi Pecahkan Rekor Pemain Termahal Duniatwitter.com/OptaJean

Pogba merupakan gelandang terbaik dunia saat ini. Dia menjadi kunci lini tengah Prancis yang berhasil meraih tropi World Cup keduanya. Pogba sendiri merupakan pemegang pemain termahal dunia pada tahun 2016, setelah ditransfer MU dari Juventus dengan harga 105 juta Euro.

Setelah performa apiknya di Piala Dunia, kini Pogba kembali menjadi incaran klub besar lainnya, Barcelona. Dia sendiri tampil tak memuaskan di musim lalu dibawah asuhan Jose Mourinho. Bahkan hubungan keduanya dikabarkan tak harmonis. Sehingga membuat sang pemain tak betah.

Mino Raiola yang merupakan sang agent pemain dikabarkan telah menawarkan sang pemain ke Barcelona dengan harga fantastis, 225 juta Euro. Jika transfer ini terjadi, maka Pogba akan memecahkan rekor Neymar.

2. Kylian Mbappe

3 Transfer yang Berpotensi Pecahkan Rekor Pemain Termahal Duniatwitter.com/FIFAWorldCup

Mbappe menjadi pemain paling fenomenal di Piala Dunia 2018. Dia merupakan pemain muda terbaik World Cup yang berhasil mencetak 4 gol. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak dua gol dan satu gol di final, setelah Pele di Piala Dunia 1958.

Mbappe merupakan seorang pemain yang komplit. Muda, skill luar biasa, visi bermain yang baik dan seorang yang tak banyak kontroversi. PSG sendiri mempermanenkan sang pemain dengan harga fantastis, 187 juta Euro.

Namun sang pemain juga dikabarkan menjadi incaran Real Madrid yang baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo. Mbappe akan diplot sebagai pengganti sang mega bintang. Namun El Real harus merogoh kocek yang sangat dalam jika menginginkan sang pemain. Harga 240 juta Euro dikabarkan menjadi patokan bagi sang pemain.

3. Eden Hazard

3 Transfer yang Berpotensi Pecahkan Rekor Pemain Termahal DuniaQuality Sport Images/Getty Images

Hazard berhasil mengantarkan negaranya mencetak sejarah tertinggi dengan meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2018. Sang playmaker juga merupakan kunci permainan Chelsea di setiap musimnya.

Hazard telah mempersembahkan gelar-gelar prestisius bagi Chelsea seperti Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Kini sang pemain dikabarkan menjadi target utama Real Madrid. Hazard sendiri telah memberikan sinyal jika dirinya ingin mencari petualanga baru. Sang pemain sendiri dibanderol dengan harga 225 juta Euro.

Akankah salah satu transfer dari pemain top ini terjadi dan memecahkan rekor Neymar? Let's see.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya