Usai Kalahkan Nottingham, Fabregas Dipastikan Hengkang Dari Chelsea

Good bye and thanks for the memories!

Cesc Fabregas akhirnya mengkonfirmasi jika dirinya akan meninggalkan Chelsea di transfer Januari ini. Hal ini dia nyatakan usai laga melawan Nottingham Forrest pada babak ketiga FA Cup pada Sabtu malam (05/01). Laga tersebut menjadi laga terakhir Fabregas bersama The Blues.

Sebagai penghormatan, Fabregas bermain selama 85 menit dan didapuk sebagai kapten. Chelsea sendiri berhasil menang dengan skor 2-0 melalui brace Alvaro Morata. Hal ini menjadi penutup kariernya di Inggris usai 12 tahun bermain di EPL.

Santer dikabarkan jika AS Monaco adalah tujuan petualangan Cesc Fabregas selanjutnya. Berikut informasinya.

1. Konfirmasi Cesc Fabregas

Chelsea memastikan diri lolos ke babak selanjutnya FA Cup setelah mengalahkan Notttingham Forrest dengan skor 2-0. Namun laga ini juga sekaligus menjadi laga perpisahan salah satu gelandangnya, Cesc Fabregas. Pemain asal Spanyol tersebut telah mengkonfirmasi perpisahannya dengan Chelsea di musim ini.

Fabregas sebenarnya bisa menutup kariernya di Chelsea dengan sebuah gol saat berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit ke-30, sayang dia gagal mengeksekusinya. Fabregas ditarik keluar pada menit ke-85 untuk digantikan oleh N'golo Kante, saat itu Fabregas pun terlihat meneteskan air mata.

Usai laga pun dia menkonfirmasi perpisahannya bersama Chelsea. Maurizio Sarri sebenarnya tak ingin sang pemain pergi karena masih membutuhkannya. Namun jam perannya yang lebih sering di bangku cadangan disinyalir jadi sebab dirinya ingin hengkang.

"Kesempatan membuat saya lebih baik," kata Fabregas kepada BBC Sport.

"Saya tidak berharap semua ini terjadi hari ini. Saya tidak bisa mengatakan apa pun karena menghormati Chelsea tetapi semua orang tahu situasinya."

Baca Juga: Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelsea

2. Hazard: Fabregas telah berikan segalanya untuk Chelsea

Usai Kalahkan Nottingham, Fabregas Dipastikan Hengkang Dari Chelseachelsea247

Sejak bergabung bersama Chelsea pada tahun 2014, Fabregas telah mempersembahkan 4 gelar bagi Chelsea, termasuk dua trofi Liga Inggris. Sayang dalam beberapa musim terakhir, Fabregas mulai kehilangan tempat usai kedatangan gelandang-gelandang top seperti N'golo Kante dan Jorginho.

Musim ini sendiri Fabregas hanya bermain dalam lima laga di Liga Inggris.Meski begitu, perannya di Chelsea tak bisa dianggap remeh. Hal ini diakui sendiri oleh rekannya, Eden Hazard saat ditanya oleh wartawan apakah yang telah diberikan Fabregas kepada Chelsea, Hazard pun menjawab "segalanya."

Hazard sendiri menyatakan jika dirinya sangat bangga telah bermain bersama Fabregas dan mendoakan kesuksesannya di klub terbarunya nanti.

"Saya bisa mengatakan bahwa saya beruntung bermain dengannya. Sejak awal ketika dia datang, kami melihatnya pada tahun pertama ketika kami memenangkan gelar ganda bersama.

"Dia adalah pemain top di lapangan dan di luar lapangan, teman baik saya. Saya mengagumi orang ini dan saya berharap dia memiliki masa depan yang bagus. Dia sudah agak tua sekarang tetapi dia masih sangat bagus, dia akan menikmatinya."

3. Fabregas menuju AS Monaco

Usai Kalahkan Nottingham, Fabregas Dipastikan Hengkang Dari Chelseagoal.com

Kabar kepindahan Fabregas dari Chelsea memang sudah santer dikabarkan dalam beberapa minggu terakhir. AC sebelumnya dikabarkan menginginkan sang pemain, namun akibat aturan financial fairplay, Milan pun kesulitan untuk mendatangkannya.

AS Monaco kini dikabarkan menjadi kandidat terkuat yang akan menjadi tujuan sang pemain. Disana dia akan kembali bereuni bersama mantan rekannya di Arsenal, Thierry Henry yang berperan sebagai manajer AS Monaco.Dilansir dari Sky Italia, Fabregas akan dikontrak dengan durasi 3 tahun. AS Monaco sendiri mengalami musim terburuknya saat ini setelah terperosok di posisi 19 Liga Prancis.

Fabregas sendiri telah berkaris selama 12 tahun lebih di Liga Inggris dengan membela dua tim asal London, Arsenal dan Chelsea. Pada tahun 2011, dia pernah berpetualang di Spanyol saat bergabung bersama Barcelona selama 3 musim.

Sepanjang kariernya, Fabregas telah mendapatkan berbagai gelar bergengsi di level klub maupun timnas. Fabregas merupakan bagian dari generasi emas saat mendapatkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa. Tak hanya itu, dia pun berhasil mempersembahkan trofi Liga Inggris bagi Chelsea dan Liga Spanyol bagi Barcelona.

Baca Juga: Juventus Pastikan Higuain Tak Akan Gabung Chelsea

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya