Comscore Tracker

Tak Bahagia di Liga Cina, Yannick Carrasco Ingin Gabung Arsenal

Dia bahkan rela gajinya dipotong demi Arsenal

Pemain asal Belgia Yannick Carrasco, yang saat ini bermain untuk Dalian Yifang di Liga Super China, menjadi nama incaran Arsenal di bursa transfer musim dingin. Winger berusia 25 tahun tersebut tampil impresif dengan mencetak 12 gol dari 25 penampilan di Liga Cina musim ini.

Bak gayung bersambut, Carrasco pun dikabarkan berhasrat untuk kembali ke Eropa dan menyatakan keinginannya untuk bergabung bersama The Gunners. Arsenal sendiri saat ini memang sangat membutuhkan tenaga baru akibat badai cedera yang menerpa skuadnya. Tak hanya itu, Arsenal pun sedang bersiap untuk kehilangan salah satu pemain kuncinya, Aaron Ramsey yang kemungkinan besar akan segera hengkang.

1. Demi Arsenal, Carrasco rela gajinya dipotong

Tak Bahagia di Liga Cina, Yannick Carrasco Ingin Gabung Arsenalskysport.com

Carrasco sebenarnya baru satu tahun bergabung dengan Dalian di Liga Super Cina setelah dibeli dengan harga tinggi dari Atletico Madrid. Namun sang pemain merasa tidak bahagia dengan atmosfer berbeda di negara berpenduduk terbesar di dunia tersebut. Dia pun menyatakan keinginannya untuk segera hengkang dan kembali ke Eropa.

Arsenal sendiri menjadi tim terdepan yang berpeluang untuk mendapatkan servis sang pemain. Carrasco sendiri mendapatkan gaji yang sangat tinggi dari Dalian Yifang sebesar 9 juta pound per tahunnya. Namun sang pemain rela gajinya dipotong demi bisa bergabung dengan klub asal London tersebut.

Akan tetapi, peluang Arsenal itu justru kabarnya masih terganjal dengan persoalan dana transfer. Terlepas dari itu, Unay Emery sendiri telah memberikan lampu hijau kepada klub untuk memboyong pemain yang kini harganya berada di kisaran 25 juta euro.

Baca Juga: Transfer Denis Suarez ke Arsenal yang Terganjal Banyak Hal

2. AC Milan siap menyaingi Arsenal untuk mendapatkan Yannick Carrasco

Tak Bahagia di Liga Cina, Yannick Carrasco Ingin Gabung ArsenalGetty Image

Meski dikabarkan Carrasco lebih memilih Arsenal untuk bermain di Liga Inggris, AC Milan yang juga menginginkan sang pemain tak putus asa untuk mendapatkannya. AC Milan dikabarkan siap mengajukan proposal peminjaman dengan opsi permanen di akhir musim kepada Dalian Yifang.

AC Milan sendiri sebelumnya gagal mendapatkan beberapa pemain incarannya seperti Ibrahimovic dan Cesc Fabregas akibat masalah financial fairplay yang sedang menimpa mereka. Tak hanya Milan dan Arsenal, Man United pun tertarik untuk menarik sang pemain ke Old Trafford. Akan sangat menarik menantikan drama transfer pemain yang berhasil membawa Belgia ke babak semifinal Piala Dunia 2018 ini.

3. Arsenal juga membidik Denis Suarez dari Barcelona

Tak Bahagia di Liga Cina, Yannick Carrasco Ingin Gabung Arsenalsport.co.uk

Arsenal hampir dipastikan akan kehilangan Aaron Ramsey yang akan bergabung dengan Juventus secara gratis. Sang pemain dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Juve di akhir musim ketika kontraknya dengan Arsenal habis.

The Gunners kini mulai bersiap untuk mencari pemain yang bisa mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan oleh Ramsey. Gelandang Barcelona, Denis Suarez menjadi target utama The Gunners di transfer Januari ini.

Dilansir dari The Sun, sang pemain bahkan telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Arsenal. Barcelona sendiri meminta mahar sebesar 20 juta pound untuk sang pemain. Namun lagi-lagi Arsenal pun kesulitan untuk menyediakan dana tersebut. Status peminjaman dengan opsi permanen di akhir musim pun menjadi pilihan yang akan diusahakan The Gunners.

Baca Juga: Hampir Habis Kontrak, Petr Cech Ngebet Tetap Bertahan di Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You