Zinedine Zidane Bakal Latih Chelsea Asalkan Permintaanya Ini Dipenuhi

Syaratnya berat nih!

Kabar ketertarikan Chelsea untuk dilatih Zinedine Zidane semakin menguat. Hal ini tak lepas dari hasil buruk yang didapatkan Maurizio Sarri di musim ini. Chelsea kini terdepak dari persaingan meraih trofi Liga Inggris, bahkan posisinya kini terlempar dari posisi empat besar dengan menempati urutan enam.

Usai dipermalukan Manchester CIty dengan skor 6-0, nasib Maurizio Sarri pun dikabarkan berada di ujung tanduk. Sang pelatih diberikan waktu dua pekan untuk memperbaiki skuatnya. Meski begitu, kabar akan hadirnya pelatih baru terus gencar mengalir dan Zidane menjadi nama besar yang diinginkan manajamen.

Zidane sendiri dikabarkan mau melatih The Blues dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi tim. Apa saja itu? Check this out.

1. Eden Hazard harus bertahan di Chelsea

Zinedine Zidane Bakal Latih Chelsea Asalkan Permintaanya Ini Dipenuhidefensacentral.com

Dilansir dari The Sun, Zinedine Zidane dikabarkan tertarik untuk melatih Chelsea asalkan dua syaratnya mampu dipenuhi manajemen The Blues. Pelatih yang sukses memberikan tiga trofi Liga Champions beruntun bagi Real Madrid itu ingin agar Eden Hazard tetap bertahan di Stamford Bridge.

Permintaan ini tentunya akan sangat berat bagi Chelsea mengingat Hazard kemungkinan besar akan hengkang ke Real Madrid di musim depan. Sang pemain bahkan dalam beberapa kesempatan telah memberikan sinyal kuat ingin hijrah ke Santiago Bernabeu. Apalagi Real Madrid pun menyambut baik keinginan sang pemain.

Kontrak Hazard sendiri tinggal satu musim dan akan berakhir pada tahun 2020. Negosiasi perpanjangan kontrak bersama Chelsea pun dikabarkan buntu, dan sang pemain sudah siap untuk hengkang. 

Syarat ini tentunya akan sangat berat bagi Chelsea, namun masih terbuka asalkan syarat lainnya bisa dipenuhi.

Baca Juga: Pertengkaran Pogba dan Mourinho Memanas, Zidane Siap Tangani MU?

2. Zidane meminta dana belanja 200 juta poundsterling untuk meningkatkan kualitas tim

Zinedine Zidane Bakal Latih Chelsea Asalkan Permintaanya Ini Dipenuhisports.ndtv.com

Syarat kedua yang diminta Zidane adalah dana belanja pemain yang mencapai 200 juta poundsterling demi meningkatkan kualitas skuat dan memiliki pengaruh besar dalam kebijakan transfer pemain. Skuat Chelsea musim ini sendiri memang kalah bersaing dengan klub-klub besar Inggris lainnya.

Salah satu permasalahan besar Chelsea saat ini adalah striker mereka yang terhitung mandul. Bahkan Alvaro Morata pun dipinjamkan ke Atletico Madrid di Januari kemarin. Pemain baru seperti Jorginho dan Gonzalo Higuain pun belum mampu memberikan kontribusi yang signifikan.

Zidane pun meminta diberikan keleluasaan untuk memilih dan membuang pemain yang dibutuhkannya. Jika melihat rekornya di Real Madrid, pelatih asal Prancis tersebut memang memiliki kemampuan yang bagus dalam memilih skuat juaranya.

3. Kandidat pelatih Chelsea lainnya

Zinedine Zidane Bakal Latih Chelsea Asalkan Permintaanya Ini Dipenuhiderbytelegraph.co.uk

Selain Zinedine Zidane, Chelsa juga dikaitkan dengan para legendanya. Gianfranco Zola yang saat ini merupakan asisten Sarri kabarnya dipersiapkan untuk menggantikannya di musim depan. Meski begitu, Zola sendiri belum memiliki pengalaman dalam melatih klub besar.

Nama lainnya yang muncul ke permukaan adalah mantan kapten The Blues, Frank Lampard. Ia sendiri saat ini merupakan pelatih tim kasta kedua Liga Inggris, Derby County. Meski terhitung cukup sukses membawa Derby County menempati urutan ketujuh di Championship Division saat ini, Lampard pun dinilai belum pantas menangani Chelsea.

Menurut Paul Merson yang merupakan seorang pundit di Inggris, menyatakan jika Lampard juga belum memiliki pengalaman yang cukup untuk klub sebesar Chelsea.

"Belum. Ini pekerjaan besar. Mereka bukan Norwich, mereka tidak unggul 10 poin di puncak. Ini terlalu dini. Saya pikir dia baik-baik saja, jangan salah paham. Tapi ada jalan panjang yang harus ditempuh," kata Merson kepada Sky Sports. "Anda berbicara tentang salah satu dari empat klub papan atas di Inggris. Salah satu dari 20 top di dunia sepakbola. Ini terlalu dini bagi saya."

4. Hadapi duo Manchester, pembuktian Maurizio Sarri untuk dipertahankan

Zinedine Zidane Bakal Latih Chelsea Asalkan Permintaanya Ini Dipenuhigivemesport.com

Terlepas dari isu akan adanya pelatih baru yang menangani Chelsea, Maurizio Sarri masih memiliki waktu untuk membuktikan dirinya pantas menangani Chelsea. Sayang, dua laga beruntun telah menantinya. Namun ini sekaligus menjadi pembuktian yang sangat penting bagi dirinya kepada klub.

Chelsea akan menjamu Manchester United di babak kelima FA Cup Selasa dini hari (19/02). Laga ini akan sedikit menguntungkan Chelsea karena MU kehilangan dua pemain intinya, Jese Lingard dan Anthony Martial yang alami cedera.

Usai laga ini, The Blues akan berhadapan dengan Manchester City di babak final Carabao Cup. Laga ini akan menjadi kesempatan besar Sarri untuk persembahkan gelar perdananya di musim ini sekaligus ajang balas dendam kekalahan memalukan di Liga Inggris.

Mampukah Sarri membuktikan dirinya masih pantas menjadi pelatih utama Chelsea musim ini?

Baca Juga: Chelsea Terpuruk, Legenda Liverpool Imbau Agar Sarri Tidak Dipecat

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya