4 Tim yang Sudah Kalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023

AC Milan keluar dari zona Liga Champions

Sebagai juara bertahan Serie A, AC Milan tengah tampil buruk di musim 2022/2023. Mereka kini bahkan masih tertahan di peringkat kelima Serie A hingga pekan ke-20 yang membuat mereka semakin sulit untuk mempertahankan gelar Scudetto.

Musim ini mereka sudah kalah sebanyak empat kali, itu merupakan jumlah kekalahan mereka musim lalu ketika menjadi juara. Bahkan, Milan dua kali kalah beruntun di pekan ke-19 dan 20 dengan skor telak. Mereka juga sudah tak merasakan kemenangan sejak pekan-16 melawan Salernitana.

Berikut empat tim yang sudah kalahkan AC Milan di Serie A musim 2022/2023.

1. Napoli 2-1 AC Milan

4 Tim yang Sudah Kalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023AC Milan kalah dari Napoli pada Serie A 2022/2023 pekan ketujuh. (acmilan.com)

Napoli menjadi tim pertama yang memberikan kekalahan bagi AC Milan dengan skor tipis 1-2 di San Siro pada pekan ketujuh. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Rossoneri justru tertinggal lebih dulu lewat sontekan Matteo Politano.

Sempat disamakan oleh Olivier Giroud, Napoli kembali unggul melalui Giovanni Simeone. Kemenangan itu membuat Napoli semakin kokoh di puncak klasemen yang bertahan hingga pekan ke-20.

2. Torino 2-1 AC Milan

4 Tim yang Sudah Kalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023AC Milan kalah dari Torino pada Serie A 2022/2023 pekan ke-12. (acmilan.com)

Setelah kekalahan dari Napoli, AC Milan berhasil meraih empat kemenangan beruntun. Rentetan hasil positif tersebut akhirnya terhenti di pekan ke-12 ketika mereka bertandang ke markas Torino.

Il Toro berhasil unggul dua gol di babak pertama melalui sepakan Levy Djidji dan Aleksei Miranchuk. Di babak kedua Milan yang mencoba bangkit hanya mampu membalas satu lewat Junior Messias. Skor 1-2 kemudian bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AC Milan, Deretan Rival!

3. Lazio 4-0 AC Milan

4 Tim yang Sudah Kalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023AC Milan kalah dari Lazio pada Serie A 2022/2023 pekan ke-19. (acmilan.com)

Hasil mengejutkan terjadi di Stadio Olimpico pada pekan ke-19 Serie A ketika AC Milan bertamu ke markas Lazio. Duel dua tim papan atas Serie A yang digadang-gadang bakal seru justru terkesan berat sebelah.

Biancoceleste tampil impresif dengan menghajar Rossoneri lewat keunggulan empat gol tanpa balas. Keempat gol Lazio dicetak oleh Sergei Milinkovic-Savic, Mattia Zaccagni, Luis Alberto, dan Felipe Anderson. Dengan hasil ini Lazio sukses naik ke posisi ketiga sementara Milan di peringkat kedua.

4. Sassuolo 5-2 AC Milan

4 Tim yang Sudah Kalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023AC Milan kalah dari Sassuolo pada Serie A 2022/2023 pekan ke-20. (acmilan.com)

Setelah mendapat kekalahan telak dari Lazio, AC Milan kembali mendapat hasil negatif usai dibantai Sassuolo dengan skor 2-5. Sassuolo benar-benar mendominasi babak pertama dengan keunggulan 3-1. 

Pada paruh kedua, mereka semakin dominan dengan menambah dua gol sehingga skor akhir menjadi 2-5 untuk kekalahan Milan. Dua kekalahan beruntun dengan skor telak ini jelas menjadi menjadi modal buruk bagi Milan di pekan berikutnya ketika mereka harus berhadapan dengan Inter Milan.

5. AC Milan terdampar di posisi kelima Serie A

4 Tim yang Sudah Kalahkan AC Milan di Serie A 2022/2023Stefano Pioli (acmilan.com)

AC Milan sudah menelan 4 kekalahan dan 5 hasil imbang dari 20 pertandingan di musim 2022/2023. Hasil itu membuat mereka berada di peringkat kelima dengan 38 poin sekaligus berada di luar zona Liga Champions.

Asa untuk mempertahankan gelar Scudetto juga semakin berat karena mereka tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli. Rossoneri saat ini harus lebih fokus untuk mendapatkan tiket Liga Champions karena mereka memiliki poin yang sama dengan Lazio dan Atalanta yang berada di posisi ketiga dan keempat.

 

Dua kekalahan beruntun membuat AC Milan yang sebelumnya bertengger di peringkat kedua terlempar tiga posisi. Bahkan, kini mereka keluar dari zona Liga Champions dan semakin sulit untuk meraih Scudetto musim ini.

Baca Juga: 5 Kekalahan Terburuk AC Milan di Serie A Era Stefano Pioli

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya