Comscore Tracker

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Golnya Lebih Banyak dari Ronaldo

Ada Sadio Mane hingga Harry Kane

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu striker subur sepanjang masa. Ia membuktikannya ketika membela Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus. Catatan golnya di Liga Inggris mencapai 87 gol.

Setelah 12 musim berkelana, striker asal Portugal ini akhirnya kembali ke Old Trafford untuk membela Manchester United. Namun, ternyata ada beberapa pemain aktif di Premier League yang catatan golnya lebih banyak dari Ronaldo.

1. Sadio Mane (99 gol)

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Golnya Lebih Banyak dari RonaldoSadio Mane (premierleague.com)

Sejak didatangkan dari Southampton pada 2016, Mane selalu menjadi penyerang utama Liverpool. Apalagi kombinasi di lini depan bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah sukses membuat Liverpool meraih trofi.

Penyerang asal Senegal itu sudah mengoleksi total 78 gol bersama The Reds. Ditambah 21 gol bersama Southampton, kini ia punya catatan 99 gol. Mane harus berhati-hati, sebab Ronaldo hanya berjarak 15 gol dari catatan miliknya.

2. Mohamed Salah (103 gol)

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Golnya Lebih Banyak dari RonaldoMohamed Salah (premierleague.com)

Mohamed Salah selalu menjadi pemain paling produktif di Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, striker asal Mesir ini sukses menyabet dua gelar top skor Liga Inggris. Musim ini saja, ia telah menyarangkan 6 gol dari 7 laga.

Salah sendiri kini menjelma salah satu pemain terbaik di dunia. Gocekannya selalu dapat memperdaya lawan. Ditambah penyelesaian luar biasa, membuatnya kini telah mengoleksi 103 gol di Liga Inggris.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Raja Hattrick Masa Kini

3. Romelu Lukaku (116 gol)

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Golnya Lebih Banyak dari RonaldoRomelu Lukaku (premierleague.com)

Romelu Lukaku sempat meninggalkan Liga Inggris untuk membela Inter Milan di Serie A. Gelar pemain terbaik Serie A yang diraihnya musim lalu membuat Chelsea memulangkan penyerang asal Belgia tersebut. Kini, ia sudah membuat 3 gol dari 6 penampilannya di Premier league.

Selain bermain untuk The BluesLukaku juga pernah berseragam West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United. Bersama ketiga klub tersebut, ia selalu tampil tajam dengan mencetak dua digit gol setiap musimnya. Total, Lukaku sudah 116 kali membobol jala lawan di Premier League.

4. Jamie Vardy (124 gol)

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Golnya Lebih Banyak dari RonaldoJamie Vardy (premierleague.com)

Jamie Vardy merupakan sosok kunci di balik kesuksesan Leicester City meraih gelar Premier League musim 2015/2016. Sejak saat itu, ketajaman Vardy semakin terasah. Ia terbukti pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada musim 2019/2020 dengan 23 gol.

Meskipun rekannya yang membawa The Foxes juara pergi satu per satu, Vardy tetap setia dan menjadi pemain penting di timnya. Hingga saat ini, penyerang asal Inggris tersebut sukses mendulang 124 gol di Premier League.

5. Harry Kane (166 gol)

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Golnya Lebih Banyak dari RonaldoHarry Kane (premierleague.com)

Tak ada penyerang yang lebih tajam dari Harry Kane di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Dirinya mampu menyabet gelar top skor Premier League tiga kali. Catatan gol terbaiknya dalam satu musim adalah 31 gol, yang dibuatnya pada musim 2017/2018.

Kane sendiri berhasil membuat Tottenham Hotspur beberapa kali finis di empat besar. Padahal, secara kualitas pemain, The Lily White tak sebagus rival-rivalnya. Meski musim ini belum mencetak satu gol pun, ia telah membuat total 166 gol sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford semakin memanaskan persaingan perebutan gelar Golden Boot musim ini. Kira-kira siapakah yang menjadi striker paling tajam pada akhir musim nanti?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Menggila, 5 Rekor dalam Dua Bulan

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya