Comscore Tracker

5 Pemain Subur Liga Inggris yang Tak Pernah Mencetak Hattrick

Ada yang catatan golnya lebih dari 100

Hattrick merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi seorang pesepak bola. Sebab, bukan hal mudah untuk mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Apalagi di Liga Inggris, yang dikenal sebagai liga paling ketat dan terbaik di dunia. Bahkan, untuk mencetak gol pun dibutuhkan kerja keras.

Beberapa pemain yang bisa dikatakan cukup subur selama bermain di Liga Inggris rupanya ada yang tak pernah mencetak hattrick. Padahal mereka selalu memberikan kontribusi besar bersama tim yang mereka bela. Berikut lima pemain Liga Inggris tersubur yang belum pernah mencetak hattrick.

1. Niall Quinn (59 Gol)

5 Pemain Subur Liga Inggris yang Tak Pernah Mencetak HattrickNiall Quinn (lastwordonsports.com)

Niall Quinn mengawali kariernya di Liga Inggris bersama Arsenal pada 1983. Namun, selama membela The Gunners hingga tahun 1990, ia tak terlalu mendapat tempat utama. Hal itu membuatnya merapat ke Manchester City dan mulai menjadi pemain inti.

Setelah tujuh musim berkostum Manchester City, Quinn kemudian menerima tawaran Sunderland. Ia membela The Black Cats hingga pensiun pada 2003. Total selama 19 tahun berkarier di Liga Inggris, ia mencetak 59 gol dari 250 penampilan. Sayang, ia tak pernah sekalipun mencatatkan hattrick.

2. David Beckham (60 Gol)

5 Pemain Subur Liga Inggris yang Tak Pernah Mencetak HattrickDavid Beckham (premierleague.com)

David Beckham memang bukan dikenal sebagai sosok predator tajam, melainkan seorang pembangun serangan dengan umpannya yang begitu indah. Meski begitu, selama sembilan musim bermain untuk Manchester United, ia mampu mencetak 60 gol.

Wajar memang bila Beckham tak pernah mencetak hattrick, sebab tugasnya bukanlah memasukkan bola ke gawang lawan. Sebagai pemain tengah, ia menjadi otak serangan Setan Merah dan sukses memberikan trofi untuk timnya. Ia kemudian pindah ke Real Madrid pada 2003.

Baca Juga: 11 Pemain Asia yang Pernah Mencetak Hattrick di Eropa, Son Terbanyak

3. Craig Bellamy (81 Gol)

5 Pemain Subur Liga Inggris yang Tak Pernah Mencetak HattrickCraig Bellamy (premierleague.com)

Craig Bellamy berkarier selama 12 musim di Liga Inggris. Pria asal Wales ini pernah membela tujuh klub berbeda selama periode tersebut, termasuk Blackburn Rovers, Liverpool, dan Manchester City. Namun, ia kebanyakan bertahan selama satu atau dua musim saja.

Bellamy sempat membela Norwich City dalam waktu yang lama pada awal kariernya. Ia bermain di sana selama lima musim. Meski bukanlah sosok striker berlevel bintang, tetapi pada akrhinya ia masih bisa mencetak 81 gol tanpa sekalipun hattrick.

4. Kevin Davies (87 Gol)

5 Pemain Subur Liga Inggris yang Tak Pernah Mencetak HattrickKevin Davies (manchestereveningnews.co.uk)

Setelah menjalani karier yang tak terlalu baik bersama Southampton dan Blackburn Rovers, Sam Allardyce membawa Kevin Davies ke Bolton Wanderers. Ia menjadi andalan mereka selama sepuluh musim pada 2003—2013. Meskipun sukses mencetak 87 gol, Davies tak pernah sekalipun mencatatkan hattrick. 

Pada musim terakhirnya membela The Trotters, ia harus berkompetisi di Divisi Championship, karena tak mampu membuat Bolton bertahan di Liga Inggris. Davies kemudian pensiun pada 2015 saat membela Preston North End yang bermain di League One.

5. Ryan Giggs (107 Gol)

5 Pemain Subur Liga Inggris yang Tak Pernah Mencetak HattrickRyan Giggs (premierleague.com)

Ryan Giggs hingga kini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris. Tak mengherankan memang, sebab ia telah berkarier selama 21 musim bersama Manchester United. Meski berposisi sebagai winger, tak jarang Giggs turut mencatatkan namanya di papan skor.

Selama merumput di Old Trafford, pemain asal Wales ini mampu mencetak 107 gol. Namun, ia tak sekalipun membuat hattrick. Capaian terbaiknya hanyalah dua gol dalam satu pertandingan. Ia melakukannya sebanyak sepuluh kali. Giggs juga selalu mencetak gol selama 21 musim kariernya di Premier League.

Mencetak hattrick memang bukanlah pekerjaan mudah. Beberapa pemain tadi boleh saja memiliki jumlah gol yang cukup banyak. Namun, mereka tak sekalipun mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sudah Mencetak Hattrick Musim Ini, Bruno Hingga Benzema

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya