5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester United

Mulai dari Juan Mata hingga Romelu Lukaku, nih

Big match akan tersaji di lanjutan Premier League pekan ke-13 kala Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam. Kedua tim ini memang tengah berada pada situasi yang berbeda, dimana Chelsea saat ini memuncaki klasemen sementara, sedangkan Manchester United yang masih kesulitan tampil konsisten musim ini.

Namun, tetap saja keduanya punya pemain kelas dunia yang akan memberikan kemampuan terbaiknya di laga malam nanti. Menariknya, ada beberapa pemain yang pernah membela kedua tim papan atas Liga Inggris tersebut, lho.

Berikut ini kelima pemain sepak bola top yang pernah bermain untuk Chelsea dan Manchester United.

1. Nemanja Matic

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester Unitedpotret Nemanja Matic (skysports.com)

Nemanja Matic bergabung bersama Chelsea pada musim 2009. Kala itu ia merupakan salah satu bakat muda terbaik asal Serbia. Namun, seperti kebanyakan pemain muda lainnya yang bergabung dengan Chelsea, ia justru lebih banyak dipinjamkan ke berbagai klub lainnya.

Sempat membuktikan kualitasnya ketika bermain untuk Benfica, Chelsea pun kemudian mengangkutnya kembali di tahunn 2014. Sejak saat itu, ia mulai mendapat tempat utama di skuad The Blues. Pada 2017 ia memutuskan hijrah ke Manchester United dan menjadi salah satu andalan di lini tengah setan merah hingga kini.

2. Juan Mata

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester Unitedpotret Juan Mata (skysports.com)

Juan Mata datang ke Chelsea tahun 2011 dari Valencia. Pada musim pertamanya, ia mampu tampil apik dengan mencatatkan 14 assist. Ia juga berperan penting ketika The Blues meraih Piala FA dan secara mengejutkan menjuarai Liga Champions di musim tersebut.

Namun, ia kemudian mulai terpinggirkan ketika Jose Mourinho menjadi nahkoda baru Chelsea. Juan Mata pun akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United. Sejak saat itu, ia telah memainkan 275 laga untuk Setan Merah sekaligus sukses mempersembahkan 4 trofi. Sayangnya saat ini Juan Mata tak lagi jadi pilihan utama di sektor lini tengah The Red Devils.

Baca Juga: 5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub Besar

3. Mark Hughes

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester Unitedpotret Mark Hughes (skysports.com)

Mark Hughes mengawali kariernya sebagai pesepak bola untuk Manchester United pada tahun 1980. Sempat pergi untuk membela Barcelona dan Bayern Munchen, ia lalu kembali lagi pada 1987 dan menjadi andalan Sir Alex Ferguson sebagai predator di lini depan Setan Merah.

Setelah menjalani musim penuh gelar bersama Manchester United, pada 1995 ia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea. Namun, ketajamannya terlihat menurun meski ia mampu membantu Chelsea merengkuh tiga trofi.

4. Radamel Falcao

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester Unitedpotret Radamel Falcao (skysports.com)

Radamel Falcao dipinjam Manchester United dari AS Monaco pada 2014 untuk memperkuat sektor lini depan. Namun, mantan bintang Atletico Madrid itu justru gagal saat berada di Manchester. Bersama Setan Merah, Falcao hanya mencetak 4 gol dari 29 penampilannya musim itu.

Semusim berselang, giliran Chelsea yang meminjam jasa pemain asal Kolombia tersebut. Sekali lagi, ia gagal membuktikan kualitasnya di tanah Inggris. Kini Falcao bermain di LaLiga bersama Rayo Vallecano.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester Unitedpotret Romelu Lukaku (dailysabah.com)

Musim ini Chelsea baru saja mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Menariknya, ini bukanlah kali pertama penyerang asal Belgia tersebut berkostum biru London. Sebelumnya, ia sempat membela Chelsea pada 2011 hingga 2014. Namun, saat itu ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Pada 2016 ia memutuskan bergabung dengan Mancheseter United setelah tampil tajam bersama Everton. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Lukaku memainkan 96 laga dengan koleksi 42 gol sebelum hijrah ke Serie A bersama Inter Milan.

Kelima pemain tersebut mempunyai pengalaman mengesankan karena pernah membela dua raksasa Premier League. Meski begitu, penampilan mereka tak selalu impresif saat berseragam Chelsea maupun Manchester United. Untuk laga lanjutan Premier League nanti malam, siapa yang menurutmu bakal keluar sebagai pemenangnya?

Baca Juga: 5 Rekrutan Anyar Klub Premier League yang Sejauh Ini Tampil Impresif

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya