Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Pembuka Bundesliga dalam 5 Musim Terakhir

Joshua Kimmich jadi yang terbaru

Bundesliga Jerman 2022/2023 dibuka dengan kemenangan telak Bayern Munich atas Eintracht Frankfurt. Die Roten menggulung Frankfurt dengan skor telak 6-1.

Joshua Kimmich membuka keran gol Bayern Munich pada menit kelima. Golnya tersebut menjadi gol pertama di Bundesliga pada 2022/2023.

Uniknya, dalam 5 musim terakhir, pencetak gol pembuka Bundesliga hampir semuanya pemain Bayern Munich. Berikut 5 pencetak gol pembuka Bundesliga dalam 5 musim terakhir.

1. Thomas Mueller (2018/2019)

5 Pencetak Gol Pembuka Bundesliga dalam 5 Musim TerakhirThomas Muller (bundesliga.com)

Thomas Mueller merupakan salah satu pemain yang cukup sering mencetak gol pembuka di Bundesliga. Pemain asal Jerman tersebut sudah tiga kali menjadi pembuka keran gol di kasta teratas Liga Jerman.

Terakhir terjadi pada 2018/2019 ketika Bayern Munich menghajar Hoffenheim dengan skor 3-1. Mueller mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-25.

2. Robert Lewandowski (2019/2020)

5 Pencetak Gol Pembuka Bundesliga dalam 5 Musim TerakhirRobert Lewandowski (bundesliga.com)

Robert Lewandowski selalu berhasil mencetak gol di laga pembuka kasta teratas Liga Jerman dalam 11 musim beruntun. Itu termasuk ketika menjadi pencetak gol pertama Bundesliga 2019/2020.

Saat itu, penyerang asal Polandia tersebut mencetak dua gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 melawan Hertha Berlin. Rekornya kini harus berakhir karena Lewandowski hijrah ke Barcelona di LaLiga Spanyol.

Baca Juga: Robert Lewandowski Semprot Bayern: Mereka Pembohong!

3. Serge Gnabry (2020/2021)

5 Pencetak Gol Pembuka Bundesliga dalam 5 Musim TerakhirSerge Gnabry (bundesliga.com)

Skor tak masuk akal tersaji pada laga pembuka Bundesliga 2020/2021. Ketika itu, Bayern Munich memberondong Schalke 04 dengan skor 8-0.

Serge Gnarby menjadi aktor kemenangan dengan lewat torehan hattrick. Mantan pemain Arsenal tersebut juga menjadi pencetak gol pertama musim itu, tepatnya pada menit ketiga.

4. Alassane Plea (2021/2022)

5 Pencetak Gol Pembuka Bundesliga dalam 5 Musim TerakhirAlassane Plea (bundesliga.com)

Alassane Plea menjadi satu-satunya pemain di luar Bayern Munich yang menjadi pencetak gol pertama Bundesliga dalam 5 musim terakhir. Gol tersebut ia cetak ke gawang Bayern Munich pada menit kesepuluh.

Meski begitu, gol tersebut gagal membawa Borussia Moenchengladbach menang. Jelang babak pertama berakhir, Bayern Munich berhasil menyamakan kedudukan melalui Robert Lewandowski.

5. Joshua Kimmich (2022/2023)

5 Pencetak Gol Pembuka Bundesliga dalam 5 Musim TerakhirJoshua Kimmich (twitter.com/FCBayernEN)

Joshua Kimmich sukses menorehkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan 5 menit. Bayern Munich saat itu bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Kimmich menjadi pencetak gol pertama Bundesliga 2022/2023.

Benjamin Pavard, Sadio Mane, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry makin menambah penderitaan Frankfurt. Tim tuan rumah hanya bisa membalas satu gol melalui Kolo Muani. Laga pun berakhir dengan skor telak 6-1 bagi kemenangan Bayern Munich.

Para pemain Bayern Munich mendominasi daftar pencetak gol pembuka Bundesliga dalam 5 musim terakhir. Mungkinkah ini pertanda mereka akan kembali mengangkat trofi Bundesliga musim ini?

Baca Juga: 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Thomas Mueller

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya