Comscore Tracker

5 Penyerang Veteran yang Terbukti Masih Tampil Tajam Musim Ini

Definisi makin tua makin jadi, nih!

Ketika seorang pesepak bola sudah memasuki usia 30 tahun, biasanya karier mereka cenderung berangsur-angsur menurun. Hal ini tak lepas dari kondisi fisik dan stamina mereka yang tak lagi prima seperti saat masih muda. Apalagai bagi seorang striker yang dituntut selalu tampil tajam di setiap pertandingan.

Namun, sepertinya hal tersebut tak berlaku bagi beberapa striker veteran musim ini. Meski tak lagi muda, mereka masih menjadi momok menakutkan bagi para lawan. Bahkan, para striker ini berpeluang menjadi top skor di liga masing-masing di akhir musim nanti.

Berikut ini lima penyerang veteran yang masih bisa tampil tajam sejauh musim ini berlangsung.

1. Jamie Vardy

5 Penyerang Veteran yang Terbukti Masih Tampil Tajam Musim Inipotret Jamie Vardy (premierleague.com)

Jamie Vardy memang tergolong "terlambat" bermain di Premier League. Kala itu usianya sudah memasuki 27 tahun saat membawa Leicester City promosi ke kasta teratas Liga Inggris. Meski musim di pertama ia hanya mencetak 5 gol, setelahnya Vardy selalu selalu sukses mencetak dua digit gol tiap di setiap musim.

Musim ini saja, meski sudah berusia 34 tahun, performa Vardy bisa dibilang masih sangat baik. Dari 9 pertandingan di Premier League yang sudah ia jalani bersama Leicester musim ini, Vardy sudah mengoleksi 7 gol. Jika ia bisa konsisten, Vardy bisa saja menjadi top skor seperti yang pernah ia raih pada musim 2019/2020.

2. Edin Dzeko

5 Penyerang Veteran yang Terbukti Masih Tampil Tajam Musim Inipotret Edin Dzeko (sempreinter.com)

Inter Milan kehilangan Romelu Lukaku yang hijrah ke Chelsea awal musim ini. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Edin Dzeko enam musim sebelumnya berkostum AS Roma. Selama periode tersebut, Dzeko telah mengoleksi 119 gol di semua kompetisi untuk Roma. 

Walaupun sudah berusia 35 tahun, nyatanya Dzeko masih mampu tampil tajam musim ini. Dari 11 pertandingan di Serie A, penyerang asal Bosnia dan Herzegovina ini telah mencetak 7 gol. Catatan ini sudah menyamai torehan gol yang ia raih bersama Roma musim lalu.

Baca Juga: 5 Striker Muda yang Layak Direkrut Klub Besar Eropa

3. Cristiano Ronaldo

5 Penyerang Veteran yang Terbukti Masih Tampil Tajam Musim Inipotret Cristiano Ronaldo (premierleague.com)

Cristiano Ronaldo membuktikan bahwa dirinya belum habis meski sudah berusia 36 tahun. Pada lanjutan laga fase grup Liga Champions melawan Atalanta dini hari tadi, Rabu (3/11/2021), ia sukses mencetak 2 gol sekaligus menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

Sejak kembali ke Old Trafford musim ini Ronaldo memang selalu menjadi andalan di lini depan Setan Merah. Di Premier League sendiri ia sudah mencetak 4 gol sejauh ini. Penyerang asal Portugal itu memang memiliki rekor sebagai striker pertama yang sukses menjadi top skor di Premier League, La Liga, dan Serie A.

4. Karim Benzema

5 Penyerang Veteran yang Terbukti Masih Tampil Tajam Musim Inipotret Karim Benzema (marca.com)

Semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo, kini Real Madrid bertumpu pada Karim Benzema sebagai juru gedor utama. Sepeninggal Ronaldo, penyerang asal Prancis ini selalu mencetak minimal 20 gol di La Liga. Total, ia sudah mengoleksi 87 gol hanya dalam tiga musim terakhir.

Musim ini pun ketajaman Benzema semakin terlihat, dimana ia sudah mencetak 9 gol dari 10 pertandingan LaLiga musim ini. Penyerang 33 tahun ini bahkan sempat dijagokan meraih gelar Ballon d'Or tahun ini berkat performa gemilangnya tersebut.

5. Robert Lewandowski

5 Penyerang Veteran yang Terbukti Masih Tampil Tajam Musim Inipotret Robert Lewandowski (marca.com)

Robert Lewandowski kembali membuktikan ketajamannya usai mencetak hattrick pada laga lanjutan fase grup Liga Champions melawan Benfica dini hari tadi, Rabu (3/11/2021). Di usianya yang telah memasuki 33 tahun, Robert Lewandowski pun masih sanggup mencetak banyak gol.

Di Bundesliga, penyerang asal Polandia ini telah mencetak 12 gol hanya dalam 10 pertandingan. Bahkan, sejak musim 2019/2020 ia telah mengoleksi 122 gol dalam 102 kali penampilan untuk Bayern Munchen di semua kompetisi. Maka tak heran jika namanya semakin diunggulkan untuk meraih Ballon d'Or tahun ini.

Meski sudah tak lagi muda, sederet penyerang veteran tersebut masih mampu menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan. Bahkan, mereka masih berpeluang menjadi top skor di liga masing-masing. Mampukah mereka meraihnya?

Baca Juga: 7 Striker Alumni Premier League yang Masih Berstatus Tanpa Klub

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya