5 Bek Kanan yang Bisa Diincar Barcelona untuk Gantikan Dani Alves

Ada Cesar Azpilicueta hingga Djibril Sidibe

Kebersamaan Barcelona dan Dani Alves sepertinya tak akan berlanjut musim depan. Bek kanan asal Brasil itu dipastikan tak akan mendapat kontrak baru. Usia yang sudah 39 tahun membuat Barcelona melepasnya.

Alves sendiri total sudah bermain dalam 407 pertandingan untuk Barcelona dan telah mempersembahkan berbagai gelar. Dengan ini, Blaugrana harus mencari pengganti yang sepadan bagi Alves. Berikut lima nama yang dirasa cocok untuk menggantikan peran Alves di sektor bek kanan.

1. Dodo

5 Bek Kanan yang Bisa Diincar Barcelona untuk Gantikan Dani AlvesDodo (skysports.com)

Sama-sama berasal dari Brasil, banyak orang yang menyebut bahwa Dodo merupakan penerus Dani Alves. Dodo memang santer dikaitkan akan pindah ke Camp Nou dari Shakhtar Donetsk.

Usianya yang masih 23 tahun membuat kariernya masih sangat panjang dan bisa berkembang lebih jauh lagi. Namun, Barcelona harus bersaing dengan para tim besar lainnya yang juga menginginkan jasa Dodo.

2. Denzel Dumfries

5 Bek Kanan yang Bisa Diincar Barcelona untuk Gantikan Dani AlvesDenzel Dumfries (skysports.com)

Denzel Dumfries merupakan pemain yang cukup menarik perhatian sejak kedatangannya ke Inter Milan. Di musim pertamanya ia mampu tampil impresif dan sukses mempersembahkan gelar Coppa Italia dan Supercoppa Italiana di musim pertamanya.

Dumfries juga merupakan langganan dipanggil Timnas Belanda. Pergerakannya yang cukup lincah baik ketika menyerang maupun bertahan dirasa sangat sesuai dengan gaya main Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pulang ke Klub Lamanya di Musim 2021/22, Ada Dani Alves

3. Max Aarons

5 Bek Kanan yang Bisa Diincar Barcelona untuk Gantikan Dani AlvesMax Aarons (skysports.com)

Meskipun timnya, Norwich City, terdegradasi dari Premier League, hal itu tak membuat Max Aarons kehilangan peminat. Justru inilah saat yang tepat bagi Aarons untuk mencari klub baru yang lebih besar.

Aarons sudah memperlihatkan sinarnya sejak menjadi bagian dari Timnas Inggris U-21. Ia juga punya karakter menyerang yang baik sebagai seorang bek kanan. Usianya juga masih muda yang membuatnya bisa menjadi opsi jangka panjang, tentunya dengan banderol yang lebih terjangkau oleh kantong Barcelona.

4. Djibril Sidibe

5 Bek Kanan yang Bisa Diincar Barcelona untuk Gantikan Dani AlvesDjibril Sidibe (skysports.com)

Barcelona memang sering dikaitkan dengan pemain AS Monaco, Djibril Sidibe. Ia merupakan salah satu pemain yang berjasa mengantarkan Monaco meraih gelar Ligue 1 musim 2016/2017.

Meskipun performanya sedikit menurun sejak masa peminjamannya ke Everton, namun, pengalaman yang dimiliki bisa menjadi pembeda di skuad Barcelona yang banyak diisi pemain muda. Terlebih harganya juga tak terlalu mahal.

5. Cesar Azpilicueta

5 Bek Kanan yang Bisa Diincar Barcelona untuk Gantikan Dani AlvesCesar Azpilicueta (premierleague.com)

Cesar Azpilicueta menjadi pemain yang paling dekat akan merapat ke Camp Nou. Soal pengalaman, Azpilicueta telah menikmati berbagai gelar selama satu dekade membela Chelsea.

Kontraknya yang akan habis di tahun 2023, membuat Azpilicueta ingin mencari tantangan baru. Azpilicueta juga sudah tak asing dengan atmosfir LaLiga, karena sudah pernah bermain untuk Osasuna di awal kariernya.

 

Bek kanan menjadi salah satu sektor lowong dengan kepergian Dani Alves. Lantas, siapakah pemain yang akan didatangkan Barcelona untuk mengisi pos tersebut?

Baca Juga: Sebelum Dani Alves, Ini 5 Pemain Bintang Nomor Punggung 8 di Barcelona

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya